Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Pekerjaan untuk Satu Dekade Kedepan



Bekerja adalah cara agar rekan muda mendapat pengalaman hidup untuk berkarya dan tertunya mendapatkan penghasilan agar hidupmu makmur. Pasti rekan muda senang apabila mendapatkan kerja dengan gaji tinggi. Maka dari itu Kilas Pemuda akan berbagi inspirasi untukmu yang sedang mencari pekerjaan, inilah 10 Pekerjaan yang Paling Menjanjikan untuk Satu Dekade Kedepan.

1. Perawat Profesional

Prospek lulusan jurusan keperawatan itu sebenarnya luas. Tidak terbatas di rumah sakit saja, namun juga dibutuhkan khusus untuk menangani manula dan anak-anak. Permintaan akan tenaga perawat profesional juga banyak berdatangan dari luar negeri. Tapi, sebelumnya rekan muda harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. 


 
Jurusan kuliah yang bisa ditekuni: Keperawatan, Kesehatan Masyarakat
Kisaran gaji pertahun: Rp 50 – 60 juta.

2. Digital Marketing Specialist

Bekerja tren e-commerce alias dagang di internet, sedang berkembang pesat. Berbeda dengan berdagang di dunia nyata, berjualan di internet tentunya butuh strategi yang khusus. Rekan muda juga harus memahami tren digital dan media sosial yang kekinian. Cocok buat rekan muda yang hobi jualan dan suka mainin medsos.



Jurusan kuliah yang bisa ditekuni: Komunikasi dan Advertising
Kisaran gaji pertahun: Rp 70-90 juta.

3. Wartawan dan jurnalis

Pekerjaan yang satu ini memang abadi. Gaya hidup serba praktis dan ringkas menuntut tersedianya update berita yang aktual namun tetap faktual dan kredibel. Seorangi jurnalis akan dihadapkan dengan berbagai situasi yang menantang dan dinamis. Rekan muda harus siap sedia kapan pun dan dimana pun dibutuhkan, agar peristiwa yang sedang terjadi segera tersiar pada masyarakat.



Jurusan kuliah yang bisa ditekuni: Jurnalistik, Broadcasting, Komunikasi, Bahasa/Sastra
Kisaran gaji pertahun: Rp 60 – 96 juta.

4. Fisioterapis

Masih sedikit memang yang mengenal profesi ini. Padahal selain kehadiran dokter, fisioterapis sangat dibutuhkan untuk menjaga, mengembalikan, dan meningkatkan fungsi gerak mereka yang mengalami cedera, sakit, atau cacat. Dalam pelaksanaan kerjanya seorang fisioterapis nggak hanya harus dibekali pengetahuan di dunia medis, tapi juga harus sabar dan telaten menghadapi para pasien.



Jurusan kuliah yang bisa ditekuni: Fisioterapi
Kisaran gaji pertahun: Rp 72 – 85 juta.

5. Pengacara

Pengacara juga merupakan profesi yang banyak dibutuhkkan dan memiliki gaji tinggi. Dengan memiliki banyak klien yang bermasalah dalam urusan bisnis ataupun bisa bekerja di kejaksaan.



Jurusan kuliah yang bisa ditekuni: Hukum
Kisaran gaji pertahun: minimal 1,6 miliar.

6. Apps Developer

Pekerjaan yang mengembangkan aplikasi perangkat lunak alias apps developer. Melihat tren teknologi danstart-up saat ini yang menjamur, jalan satu ini pastinya membuka kesempatanmu untuk menciptakan berbagai aplikasi baru.



Jurusan kuliah yang bisa ditekuni: Ilmu Komputer, Teknologi Informasi
Kisaran gaji pertahun: Rp 84 – 100 juta.

7. Financial Analyst

Kebutuhan pekerja profesi ini diperkirakan meningkat seiring dengan bertambahnya bisnis dan perusahaan start-up di Indonesia. Bekerja sebagai seorang financial analyst, berarti rekan muda akan bertanggung jawab menganalisa data-data keuangan perusahaan dan harus dapat mengambil kebijakan strategis.



Jurusan kuliah yang bisa ditekuni: Akuntansi, Manajemen Keuangan, Bisnis dan Ekonomi
Kisaran gaji pertahun: 72 – 120 juta.

8. Spesialis Lingkungan

Pekerjaan ini memiliki berkontribusi yang tinggi dalam membangun Indonesia, menjadi seorang spesialis lingkungan merupakan yang bisa rekan muda pertimbangkan. Pekerjaan ini biasanya bekerja di industri kosmetik, makanan, tekstil, dan lain-lain dengan memperhitungkan dampak aktivitas industri terhadap lingkungan. Dengan demikian rekan muda menjadi seorang ‘penjaga’ yang membantu keseimbangan pembangunan dan pengelolaan sumber daya alam sebaik mungkin.



Jurusan kuliah yang bisa ditekuni: Ilmu Pengetahuan Lingkungan Hidup, Biologi, Kimia
Kisaran gaji pertahun: Rp 64 –180 juta.

9. Engineering Staff

Kedepanya pembangunan negeri ini akan semakin digencarkan dan rekan muda bisa ambil bagian. Terlihat jelas bahwa saaat ini pemerintah berfokus pada pembangunan infrasruktur. Dengan demikian dalam mewujudkan rencana ini, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) memperkirakan pemerintah RI akan membutuhkan puluhan ribu tenaga ahli teknik atau insinyur hingga 2021 mendatang.



Jurusan kuliah yang bisa ditekuni: Semua jurusan teknik
Kisaran gaji pertahun: Rp 72 – 144 juta.

10. Penulis

Pekerjaan satu ini sering disepelekan, padahal menulis juga sebuah pekerjaan apalagi bagi rekan muda yang suka membaca, punya daya imajinasi yang tinggi, dan cerdas dalam menyusun kata-kata, menjadi seorang penulis sangat menggiurkan. Banyak sekali penulis yang sukses dan kaya raya yang bisa jadi inspirasimu. Lihat saja, JK. Rowling, Agatha Christie, Dewi “Dee” Lestari, dan Andrea Hirata. Nggak hanya mendapat royalti dari penjualan buku.



Jurusan kuliah yang bisa ditekuni: Semua jurusan
Kisaran gaji pertahun: Rp 100 – 300 juta

Jadi, sekarang bisa rekan muda siapkan terus pilihanmu. Paling tidak mulailah dari yang paling mudah dan bisa dipraktekan sekarang langsung yaitu menulis. Semangat..!

Posting Komentar untuk "10 Pekerjaan untuk Satu Dekade Kedepan"