4 Prospek Kerja bagi Lulusan Ilmu Komunikasi

 4 prospek kerja bagi lulusan ilmu komunikasi

Apa kabar rekan muda? Semoga sehat selalu ya. Kali ini kita akan membahas prospek kerja lulusan komunikasi yang belum banyak diketahui. Secara umum ilmu komunikasi adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara menyampaikan pesan atau berita secara efisien dan efektif, untuk mendapatkan hasil akhir yang diinginkan. Jurusan yang masuk dalam bidang komunikasi adalah, seperti periklanan, linguistik, bahasa, jurnalistik, dan masih banyak lagi.

Pada era modern media komunikasi massa semakin beragam seperti adanya Internet, TV, radio, koran, majalah, tabloid mengalami kemajuan yang sangat cepat dengan diikuti perkembangan pada bidang lain seperti advertising, broadcasting dan jurnalistik, yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ilmu komunikasi.

Jadi peluang kerja apakah yang bisa rekan muda dapatkan ketika lulus dari jurusan ilmu komunikasi? Berikut ulasan selengkapnya!

1. Menjadi Public Relations


menjadi public relations

Bekerja mewakili perusahaan dalam setiap waktu, menjaga nama baik perusahaan serta mewujudkan hubungan yang harmonis pada seluruh klien perusahaan, menjadi tugas besar dari seorang Public Relations atau sering dikenal juga dengan humas.

2. Broadcasting atau Penyiar


broadcasting atau penyiar

Lulusan komunikasi juga bisa bekerja sebagai Penyiar radio/televisi,Selebritis: Sutradara, pembuat film, artis, dan Konsultan multimedia serta wirausaha lainya.

3. Menjadi Marketing Communications


menjadi marketing communications

Lulusan Ilmu Komunikasi bisa menjadi orang yang hanya duduk manis di kantor, menyusun dan merancang strategi – strategi komunikasi pemasaran yang tepat bagi perusahaan.

4. Menjadi Seorang Jurnalistik


menjadi seorang jurnalistik

Jurnalistik merupakan bagian dari Ilmu Komunikasi. Studinya yang mempelajari bagaimana mengemas suatu berita menjadi sebaik mungkin untuk dapat disebarkan ke masyarakat luas, merupakan salah satu bentuk bagaimana seseorang dapat menyampaikan pesan secara efektif melalui suatu media.

Itulah 4 daftar teratas prospek kerja lulusan ilmu komunikasi yang perlu rakan muda ketahui, apalagi bagi yang ingin atau sedang menempuh studi di jusuras tersebut.

Posting Komentar untuk " 4 Prospek Kerja bagi Lulusan Ilmu Komunikasi"