Ini 5 Pekerjaan Part Time Tersubur bagi Mahasiswa

ini 5 pekerjaan part time tersubur bagi mahasiswa

Menjadi seorang mahasiswa tentunya membutuhkan biaya yang cukup banyak, tidak hanya untuk keperluan kuliah, sederet kehidupan sehari-hari yang pastinya memiliki jumlah yang tidak sedikit jika dihitung pengeluaranya.

Dijaman sekarang perkara nongkrong bareng teman juga sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi sebagian mahasiswa, tidak mungkin bukan kita bersenang-senang dengan membebankan biaya kepada orang tua sendiri.

Sudah saatnya kita memiliki penghasilan sendiri, bekerja dengan tidak mengganggu waktu kuliah adalah solusi yang sangat bijak. Selain mendapatkan uang tambahan, rekan muda juga bisa mendapatkan pengalaman dan banyak relasi kedepanya.

1. Jasa Desain Grafis


jasa desain grafis

Saat ini sangat banyak kita temukan desainer yang tidak dari jurusan yang sama, belajar mendesain secara otodidak dapat menambah pengetahuan rekan muda didunia desain. Rekan muda hanya perlu mempelajari software grafis saja sudah menjadi modal untuk melakukan kerja paruh waktu.

Tidak perlu bersusah payah, kita bisa memulai dari lingkungan sekitar dengan membuat desain logo, karikatur wajah, poster kegiatan kampus, membuat rancangan maket dan masih banyak lagi kesempatan yang bisa rekan muda coba.

2. Nge-Blogger


nge-blogger

Nge-blog memang bisa digolongkan sebagai kegiatan iseng, namun rekan muda harus tahu banyak sekali penghasilan dari para blogger aktif tiap bulannya jika kalian geluti dengan serius kegiatan iseng ini.

Membagikan hobi dan pengetahuan dilaman blog bisa dibilang menjadi aktivitas yang sangat positif. Selain berbagi, semakin banyak visitor dilaman blog akan semakin banyak pula pendapatan yang akan didapatkan. Rekan muda juga bisa mengikuti program AdWords atau AdSense untuk pemasangan iklan berbayar.

3. Bekerja sebagai Freelance Jurnalis


bekerja sebagai freelance jurnalis

Merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, selain dapat membagikan informasi kalian juga bisa menjadi mahasiswa yang ter-update dibanding teman-teman rekan muda lainnya.

Sudah banyak media online maupun cetak yang memberi kesempatan bekerja paruh waktu untuk para jurnalis pemula.

4. Menjadi Waiters Cafe


menjadi waiters cafe

Ini bisa dibilang menjadi part time job terpopuler dikalangan mahasiswa. Selain jam kerjanya yang pendek menjadi pelayan dicafe juga dijadikan sebagian mahasiswa untuk media mencari kesibukan yang sangat menguntungkan.

Selain mendapat potongan pembelian dicafe tempat bekerja, rekan muda juga bisa mendapatkan ilmu tentang bagaimana memberikan pelayanan yang baik terhadap pengunjung.

5. Jasa Foto/Videografer


jasa foto/videografer

Kalian yang hobi dengan dunia fotografer, tentunya sudah merasakan dampak positif bagi seorang foto/videografer. Dengan media kamera, rekan muda bisa menghasilkan uang secara cepat. Banyak lho instansi maupun perorangan yang membutuhkan jasa foto/videografer paruh waktu.

Rekan muda bisa membuka jasa foto produk, model, prewed, wedding, ulangtahun dan masih banyak lagi. Untuk videografer rekan muda juga bisa memanfaatkan momen wisuda maupun acara kampus untuk dijadikan tambahan portofolio rekan muda.

Diatas hanya sebagian dari banyaknya part time job yang bisa jadi pilihan rekan muda, jadi tunggu apalagi segera manfaatkan passion yang rekan muda miliki.

Posting Komentar untuk "Ini 5 Pekerjaan Part Time Tersubur bagi Mahasiswa"