7 Sekolah Fashion Terbaik di Dunia

7 sekolah fashion terbaik di dunia

Potensi industri kreatif di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat, Salah satu yang mengalami perkembangan signifikan idalah dunia industri fashion yang berdampak pada kebutuhan akan sekolah fashion sendiri.

Dengan kata lain, kesempatan untuk berkarir dan bekerja di dunia fashion semakin terbuka lebar bagi siapa pun yang ingin menggelutinya. Baik itu sebagai fashion designer ataupun orang-orang yang bergerak di bidang bisnis fashion.

Jadi bagi rekan muda yang memiliki passion di dunia fashion, dan berniat melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di bidang fashion berikut informasi 7 sekolah fashion terbaik yang ada di dunia!

1. Parsons, The New School | Amerika Serikat


the wew school

Program fashion marketing, fashion studies, dan fashion design adalah program-program utama yang ditawarkan oleh sekoah fashion terkemuka di Amerika Serikat ini. Beberapa tokoh ternama yang ternyata adalah lulusan sekolah ini contohnya Marc Jacobs, Alexander Wang, Donna Karen, Jason Wu, dan Tom Ford. Untuk biaya kuliah di sekolah ini dalam 1 tahun bisa mencapai 39.280 USD. Hubungan dengan lulusan dari sekolah inipun selalu dijaga oleh pihak kampus agar jaringan dari kampus ini semakin meluas. Informasi mengenai kampus ini bisa dilihat di website resminya (link).

2. The Fashion Institute of Technology | Amerika Serikat


the fashion institute of technology

Kampus fashion yang satu ini dikenal dengan sebutan MIT-nya dunia fashion. Styling, fashion design, marketing, dan juga bisnis merupakan program-program yang diajarkan oleh universitas yang didirikan pada tahun 1944 ini. Saat ini sekitar 10.000 siswa menempuh studi di kampus ini yang nantinya akan mengikuti jejak lulusan ternama mereka seperti Calvin Klein, Michael Kors, dan Carolina Herrera. Informasi lengkap mengenai kampus ini bisa dilihat di website resminya (link)

3. Central Saint Martins | Inggris


central saint martins

Sekolah fashion yang ini berlokasi di London, Inggris dan merupakan satu bagian dari University of the Arts London atau UAL yang khusus menawarkan program-program tentang fashion. Christopher Kane, Alexander McQueen, Paul Smith, dan Stella McCartney merupakan beberapa lulusan ternama dari sekolah fashion satu ini. Gambaran biaya kuliah untuk jenjang S1 di kampus ini pada tahun 2014 – 2015 mencapai kisaran 25.000 USD untuk satu tahunnya. Informasi universitas ini bisa dilihat di website resminya (link).

4. London College of Fashion | Inggris


london college of fashion

Sekolah ini ternyata juga masih bagian dari University of the Arts di London. Selain fashion design sekolah ini juga menawarkan program fashion marketing, beauty, dan juga jurnalisme. Gambaran biaya kuliah dari sekoah ini tentu tidak jauh berbeda dengan Central Saint Martins karena memang masih satu bagian dari UAL. Rupert Sanderson dan Jimmy Choo merupakan 2 nama populer yang dulunya menuntut ilmu di sekolah fashion satu ini. Jika ingin mendapatkan lebih banyak informasi tentang sekolah ini bisa mengujungi website resminya (link).

5. Royal College of Art | Inggris


royal college of art 

Sekolah fasion ini juga masih berlokasi di London. Satu hal menarik dari sekolah fashion ini adalah bahwa sekolah ini menawarkan pengalaman kerja yang luar biasa di Burberry, Louis Vuitton, Givenchy, dan juga di Prada. Biaya kuliahnya diperkirakan mencapai 42.000 USD untuk setiap tahunnya. Nama-nama populer yang merupakan lulusan dari sekolah ini antara lain ialah Zandra Rhodes, Ossie Clark, dan juga Philip Treacy. Website resmi dari sekolah ini menampilkan segala informasi tentang sekolah fashion ini (link).

6. Instituto Marangoni | Italia


instituto marangoni

Sekolah fashion ini pusatnya berada di Italia yaitu di kota Milan. Namun sekolah ini juga memiliki cabang di kota Paris dan London. Fashion business, fashion design, brand management, fashion buying, serta fashion promotion adalah program-program yang ditawarkan selokah fashion ini. Kisaran biaya dalam menempuh studi di sekolah ini anatar 17.670 USD hingga 25.550 USD. Nama-nama yang populer lulusan sekolah fashion ini ialah Franco Moschino dan Domenico Dolce. Selengkapnya tentang sekolah fashion ini bisa dilihat di website resminya (link).

7. Ecole de la Couture Parisienne de la Chambre Syndicale | Perancis


ecole de la couture parisienne de la chambre syndicale

Fashion design and technique, baccalaureate, dan world-renowned coutoure adalah rogram-program yang diajarkan oleh sekolah fashion ini. Kisaran biaya kuliahya mencapai 13.230 USD untuk satu tahun studi di sekolah fashion ini. Lulusan ternama dari sekolah fashion ini antara lain idalah Yves Saint Laurent, Valentino, dan Andre Courreges. Website resmi universitas ini menyediakan berbagai informasi lengkap (link).

Rekan muda tertarik? Ayo kembangkan passion rekan muda di sekolah fashion terbaik di dunia yang ada diatas!

Posting Komentar untuk "7 Sekolah Fashion Terbaik di Dunia"