-->

Baper Berlebihan? Ini 5 Cara Mengatasinya

baper berlebihan? ini 5 cara mengatasinya

Sekarang lini masa selalu dipenuhi dengan curhatan, beberapa kadang hanya iseng unggah foto ini itu sambil menyisipkan taggar kekinian ‘late post’. Tidak cuma soal itu saja sering kali perang komentar terjadi, semua berihwal dari isu yang menggodok pro kontra di masyarakat. Pertemanan terkadang sedikit ternodai karena masalah berbeda pandangan, gosip tidak jelas dan aksi dukung ini dukung itu yang pasti diisi dengan nyinyir-nyinyir warganet sekitar.

Nyinyiran yang beterbangan di dunia maya bisa jatuh ke arah siapa saja, termasuk rekan muda yang mungkin sedang didera gosip miring yang tidak jelas dasarnya. Mulai dari kedekatan dengan seseorang sampai aksi nyinyir karena perilaku rekan muda di dunia sosial. Kadang kemurungan akan rekan muda tampakan karena perundungan yang tidak cuma menyakiti hati tapi juga menyakiti orang-orang yang menyayangi rekan muda. Jadi, rekan muda harus menghadapinya kalau sampai rekan muda tidak bisa menghindar dari gosip miring dan nyinyiran tersebut.

1. Tetap diam dan nikmati


tetap diam dan nikmati

Mereka sering banget nyinyir sembarangan, dari apa yang rekan muda lakukan sampai yang dipakai kadang jadi obrolan menarik buat mereka. Sepertinya memang rekan muda tidak perlu menanggapinya dengan serius karena apa yang rekan muda perbuat selalu disalahkan oleh mereka. Nikmati pemandangan ini, betapa otak mereka yang tertutupi selubung kebodohan telah menggelapkan mata hati di dalam dada mereka. rekan muda cuma harus mengucap, “harap maklum.”

2. Berikan bukti nyata


berikan bukti nyata

Gampang sekali buat mereka untuk mencari bahan kejelekkan rekan muda, kegagalan yang kini sedang asyik mereka cibir ada baiknya lekas dijawab dengan pembuktian rekan muda sendiri. Karena sungguh keterlaluan bagaimana akal sehat mereka tertutup, rekan muda harus menilai nyinyiran mereka sebagai kritik atas diri rekan muda. Jangan malah bersedih atau menyerah, baiknya rekan muda bangkit dan lawan mereka dengan bukti nyata biar mereka lekas diam.

3. Perlihatkan bahwa rekan muda makin semangat dengan nyiyiran mereka


perlihatkan bahwa rekan muda makin semangat dengan nyiyiran mereka

Rekan muda sering jadi bahan nyinyiran mereka, prestasi yang telah digapai dengan susah payah bahkan mereka jelek-jelekkan. Sebenarnya mereka cuma iri dan merasa rekan muda nggak pantas mendapatkannya. Kalau mereka sudah kelewat batas, biar saja jangan sekalipun menjawabnya dengan negatif, Justru karena mereka iri, gunakan ini untuk meraih banyak prestasi lagi, buat mereka tambah iri sampai bosan dan tenggelam dalam kubangan kegelapan iri dengki mereka.

4. Jangan pernah menanggapi


jangan pernah menanggapi

Memang tidak bisa dimungkiri kalau semua nyinyiran dan gosip mereka memengaruhi mood rekan muda dalam beraktifitas. Setidaknya rekan muda tidak boleh kalah, kata-kata mereka tidak beda dengan cobaan-cobaan kecil dalam hidup. Rekan muda harus melewati semua gosip miringg itu tanpa membalas dendam, jangan sampai menanggapi secara langsung karena mereka akan lebih semangat untuk mengganggu rekan muda.

5. Tetap cuek dan hadapi dengan tenang


tetap cuek dan hadapi dengan tenang

Ada jalan keluar biar hati rekan muda tidak bingung dan sendu karena gosip miring itu datang. Jangan pernah pikirkan nyinyiran mereka terlampau dalam di dalam hati. Mereka adalah batu, batu loncatan yang akan rekan muda pijak untuk hidup lebih bahagia. Mereka bukan penghalang apalagi semua yang rekan muda lakukan adalah perihal kebaikan dan kebenaran. Jika rekan muda merasa sudah benar, jangan pernah takut menghadapi semua ujian dan cobaan.

Media sosial dan dunia sosial yang nyata memang jauh berbeda, namun akan selalu menawarkan permasalah pelik yang sama. Banyak sekali arus informasi yang tidak terbendung da terkadang mengabarkan gosip atau kabar yang tidak jelasdatangnya . Semoga tidak ada lagi gosip dan nyinyiran walaupun itu sebuah resiko atau konsekuensi ketika harus hidup selayaknya manusia dengan dunia sosialnya.

Perilaku dan sikap dalam kehidupan sehari-hari memang terkadang diacuhkan oleh orang-orang sekitar kita. rekan muda mungkin tidak menyangka kalau mereka sampai melihat kehidupan rekan muda begitu detailnya sampai rekan muda merasa terancam hidup bersosial. Mereka yang nyinyir terhadap apa yang rekan muda lakukan tidak bisa memandang luas dan lebih jauh lagi sehingga kadang nyinyiran mereka mudah banget dimentahkan. Semoga rekan muda punya pemikiran yang lebih luas, terbuka dan mendalam yang bisa membuat rekan muda berpikir dua kali sebelum nyinyir atau mengumbar gosip.