5 Website Terpercaya yang Mempermudah Skripsi

5 website terpercaya yang mempermudah skripsi

Seorang mahasiswa pastinya akan menghadapi yang namanya tugas akhir atau yang sering disebut dengan skripsi. Skripsi merupakan sarat utama mahasiswa untuk lulus dan meraih sebuah gelar sarjana. Penelitian pun dilakukan oleh mahasiswa sesuai dengan bidang ilmu yang diambil. Dalam proses pengerjaannya sendiri, skripsi memanglah sangat menguras waktu dan tenaga, dan kadang membuat rekan muda merasa putus asa.

Sumber datapun sangat dibutuhkan dalam membuat skripsi. Dan hal itulah yang banyak menjadi hambatan. Namun tenang, Saat ini sudah banyak situs yang menyediakan referensi data dan informasi lengkap dan terpercaya. Situs-situs ini dijamin bakal buat skripsi rekan muda terasa mudah dan cepat selesai.

1. Web Google Scholar / Google Cendikia


web google scholar

Website resmi google ini menyediakan publikasi ilmiah yang benar-benar sangat lengkap. Google Scholar juga menyediakan jurnal-jurnal online yang bisa rekan muda akses secara gratis sehingga bisa memudahkan rekan muda untuk bisa mengutip data-data yang rekan muda butuhkan untuk bahan skripsi yang rekan muda butuhkan secara terpercaya.

2. Web Microsoft Academic


web microsoft academic

Jika rekan muda membutuhkan referensi penelitian yang lebih spesifik, Microsfot Academic merupakan pilihan yang tepat. Website ini memiliki filter-filter yang lebih menjurus ke bidang ilmu yang sangat luas. Apalagi website pencarian jurnalnya tergolong sangat mudah jika dibandingkan dengan website jurnal penelitian lainnya.

3. Web OAPEN Library


web oapen library

Bagi rekan muda yang hanya fokus pada penelitian dalam ranah sosial humaniora, OAPEN Library ahlinya. Hanya buku-buku ilmiah yang lolos uji baca akademisi terpilihlah yang dibagikan di website ini. Jadi, sudah bisa terpercaya referensi-nya.

4. Eureka Pendidikan


eureka pendidikan

Berbeda dengan website lainnya yang menyediakan jurnal ilmiah, maka Eureka Pendidikan merupakan website yang memuat artikel berisi pendapat para ahli dalam bentuk opini. Untuk mendapatkan artikel dari website ini, rekan muda harus mendapatkan ijin dahulu terhadap penulis aslinya.

5. Library Genesis


library genesis

Berbagai macam buku-buku ilmiah digital berformat pdf, mobi, hingga ePub tersedia lengkap pada Library Genesis. Semua mata kuliah seperti untuk jurusan ekonomi, politik dan bahasa tersedia lengkap. Namun website ini memiliki sedikit kekurangan, yaitu rekan muda harus teliti dalam menulis keyword, karena filter yang digunakan dalam website ini cenderung tidak akurat saat di-download.

Selamat Mencoba!

Posting Komentar untuk "5 Website Terpercaya yang Mempermudah Skripsi"