Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Lebih Baik di Tahun Baru

5 cara lebih baik di tahun baru

Hari ini kita sudah memasuki tahun 2018, yang mana suka maupun duka tahun 2017 semuanya sudah tercatat sebagai kenangan di masa lalu. Tetapi, sebagai manusia yang diberkahi akal tentunya harus menyiapkan diri lebih baik di masa-masa yang akan datang, khususnya tahun baru 2018 ini. Apa yang diharapkan dan dicita-citakan di tahun sebelumnya dan belum terwujud, mungkin akan terkabul di tahun 2018 ini.

Berikut 5 hal yang harus rekan muda lakukan di awal tahun 2018:

1. Buatlah Cita-Cita yang Besar


buatlah cita-cita yang besar

Hal ini dilakukan supaya bisa menjadi motivasi bagi diri Sehingga dalam menjalani hari-hari dari awal sampai akhir tahun ke depannya rekan muda berusaha agar cita-cita tersebut tercapai.

2. Aturlah Perencanaan yang Matang


aturlah perencanaan yang matang

Perencanaan menjadikan rekan muda lebih siap menghadapi segala jenis rintangan. Karena dengan perencanaan yang baik dan matang akan membuat langkah rekan muda lebih ringan kedepanya.

3. Tanamkan Semangat yang Tinggi


tanamkan semangat yang tinggi

Perncaan yang telah matang harus diwujudkan dan direalisasikan. Kerjakanlah dengan semangat yang tinggi dan tidak mudah menyerah, karena semangat akan memberikan hasil yang maksimal untuk rekan muda.

4. Carilah Lingkungan yang lebih Baik


carilah lingkungan yang lebih baik

Lingkungan akan memberikan motivasi agar rekan muda terus bersemangat dalam hidup ini. Jika terus berada di lingkungan yang baik, otomatis akan membuat rekan muda juga baik. Apalagi di dalamnya selalu ada nasehat-nasehat yang membuat rekan muda terus introspeksi diri.

5. Perbanyaklah Doa


perbanyaklah doa

Doa menjadi bentuk kesadaran manusia sebagai makhlukNya. Makhluklah yang selalu bergantung padaNya setiap detik. Doa yang membawa angan, impian, harapan dan cita-cita menjadi mulia dihadapanNya karena rekan muda tidak pernah lupa bahwa hidup ada yang menggerakkannya.

Ada yang telah mengaturnya dan ada yang menentukan apa yang kemudian pantas untuk diterima. Apabila doa masih belum tditerima, coba kembali bertanya dalam diri rekan muda: “Apakah saya sudah siap jika Tuhan benar-benar memberikannya?", sudahkah sesuai usaha rekan muda dengan doa rekan muda? Teruslah berusaha dan teruslah berdoa.

Masih banyak hal yang harus dialkukan diawal tahun baru, namun diatas hanya garis besar yang bisa rekan muda coba untuk merubah kehidupan rekan muda menjadi lebih baik di tahun ini. Semangat!

Posting Komentar untuk "5 Cara Lebih Baik di Tahun Baru"