Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Inspiratif Sang Juara IT di Battle UMM 2018



Kilas Pemuda - Team yang memiliki nama GOGDEV ini membuat Game Virtual Reality dengan mengangkat tema kearifan lokal yang memperkenalkan budaya Indonesia dengan judul game ‘Musium Labirin Nusantara’ atau disingkat Mulan.

Dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammdiyah Malang pada bulan Desember 2017 lalu, mereka berhasil menyabet Juara 1 di kategori Design Game.

“Setidaknya kami memerlukan persiapan selama 3 minggu untuk membuat ini,” Ucap Radi.

Dua mahasiswa STIKI Malang angkatan 2014 ini menuturkan mereka membuat dan mengikuti game virtual reality berawal dari ketidaksengajaan mereka.

“Saya melihat paper pengumuman lomba ini di mading kampus dan saya tertarik ikut karena awalnya hanya ingin mencoba untuk mendapatkan sertifikat dan tidak menduga bisa menjadi juara 1 dilomba tersebut, karena saya pribadi terkendala tidak bisa design, maka dari itu saya mengajak teman saya Syaiful Anwar dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) untuk bergabung karena dia mahir dalam hal mendesign” tutur Radi.

Tantangan yang paling besar mereka hadapi dalam mengikuti perlombaan ini ialah perbedaan pandangan dan pendapat yang terjadi tentang konsep yang akan dibuat mereka.

“Kami harus selesai dalam 3 minggu, nah setelah seleksi diadakan ternyata kami termasuk dari salah satu dari 10 team yang terpilih untuk mempresentasikan program ini.” jelas Radi.

Dari kemenangan ini mereka menyemangati para mahasiswa lain untuk percaya bahwa dalam sebuah kompetisi tidak boleh takut mencoba apalagi jika perlombaan itu bertitel positif untuk kedepan.

“Yang penting coba jika gagal dicoba lagi. Kami berharap kedepannya semakin banyak mahasiswa dan mahasiswi yang mengukir prestasi baik tingkat Regional,Nasional bahkan Internasional. IT Proffesional Start Here!!” Tutup Syaiful.

Posting Komentar untuk "Kisah Inspiratif Sang Juara IT di Battle UMM 2018"