-->

Mahasiswa Kedokteran Unsyiah Baksos ke Aceh Jaya

mahasiswa kedokteran unsyiah baksos ke aceh jaya

Kilas Pemuda - Mahasiswa/i dari Fakultas Kedokteran Unsyiah mengadakan Baksos yang dilaksanakan di Kecamatan Panga tepatnya di Puskesmas Panga, Kabupaten Aceh Jaya pada tanggal 13-14 april 2018. Acara Baksos ini merupakan salah satu program tahunan Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) kedokteran yang di ikuti sebanyak 120 orang mahasiswa dari berbagai tingkatan.

Sumber yang kami dapatkan tujuan pelaksanaan ini adalah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada masyarakat secara door to door, pengobatan poly umum, poly penyakit dalam, kelamin, saraf dan poly anak sebanyak 300 orang peserta dan juga pelaksanaan sunat massal pada hari minggu dengan 53 anak.

Pelaksanaan baksos ini disambut antusias masyarakat serta didukung penuh oleh Pemerintah Aceh Jaya. Muhammad salah satu masyarakat yang berasal dari Curek mengucapkan terima kasih untuk pihak mahasiswa kedokteran yang sudah mengadakan kegaitan pengobatan massal dan sunatan massal.

Sementara Muhaimin selaku Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Jaya menyebutkan bahwa Baksos mahasiswa fakultas kedokteran Unsyiah yang diadakan di panga juga ikut dibantu pihaknya terutama dalam kegiatan sunatan massal yaitu dengan memberikan uang saku dan juga kain sarung yang di serahkan untuk para peserta sunatan massal.

Dia juga berharap dengan bantuan yang diserahkan oleh pihak Baitu Mal Aceh Jaya semoga bisa bermamfaat terutama bagi anak-anak yang ikut dalam kegiatan sunatan massal yang di laksabakan oleh anak kedokteran Unsyiah,tutup Muhaimin.