-->

Merebut Berkah Ramadhan



Ramadhan bulan yang penuh dengan keberkahan, setiap perbuatan baik yang diamalkan akan mendapat pahala yang berkali-kali lipat, bahkan sangking mulianya, tidur istirahat ketika berpuasa mendapatkan pahala.

Dengan berbagai macam keistimewaan yang ada didalamnya, saya sangat yakin tidak ada diantara kita yang tidak suka dengan kedatangan bulan suci yang mulia ini? Apalagi jika Rekan Muda seorang Muslim.

Meskipun tidak bisa kita pungkiri, mungkin selama bulan ramadhan ada shalat tarawih yang kita tinggalkan dan ada puasa yang kita batalkan, akan tetapi Rekan Muda pasti tetap suka dan senang dengan bulan yang satu ini.

Mengapa tidak? Hal itu wajar karena secara jelas kita bisa merasakan keberkahan bulan ini, bukan hanya limpahan rahmat dan pahala yang berlipat ganda Allah berikan, akan tetapi aliran rezeki juga mengalir begitu deras.

Kita bisa melihat pedagang dadakan begitu menjamur disetiap sudut jalanan, tidak heran memang selain karena sudah menjadi tradisi, apapun jajanan yang dijual selama Ramadhan seakan-akan semuanya laku tidak bisa ditahan.

Tetapi, pernah kita berfikir dan melihat sudut pandang yang berbeda untuk mendapatkan berkah yang sebanyak-banyaknya dalam bulan Ramadhan? Mungkin saja pernah, namun hanya sebatas hayalan tanpa pernah melakukanya.

Padahal di satu sisi mungkin ada orang yang sudah memiliki puluhan kardus berisi berkah Ramadhan yang ia dapatkan, bukan hanha ibadah puasa dan tarawih, shalat tahajud dan tadarus menjadi alat utama yang digunakan orang-orang tersebut untuk merebut berkahnya Ramadhan.

Jadi, bagaimana dengan diri kita? Apakah kita hanya tinggal diam ketika tetangga kita pulang kerumah dengan membawa jutaan berkah Ramadhan, atau kita juga ingin merebutnya? Jika iya tentu caranya juga harus sama yaitu dengan beribadah kepada Allah SWT.

Semangat!