Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sukses Usaha Kuliner Ala Nanang Ayam Nelongso



Rekan muda ingin memulai atau sedang membangun usaha kuliner. Nah, berikut ada beberapa tips dari owner Ayam Nelongso, Mas Nanang Suherman yang kita dapat dari wawancara yang singkat. Dibalik kesuksesannya dalam dunia kuliner ternyata perjalanan beliau sangat panjang dalam merintis bisnis ini dimulai dengan kunci utama Mas Nanang yaitu tiga tersatu.

“Yang pertama harus "Ter", misalnya rekan muda memiliki bisnis hijab, jadi hijab rekan muda ini harus memiliki "Ter" dan fokus. Contohnya paling dingin, meskipun matahari sejengkal dari kepala tetap dingin.” Tuturnya sambil semeringah.

Berikutnya dan yang paling penting ialah rekan muda harus benar-benar berbeda dengan yang lain. “Iya satu, yaitu satu-satunya yang ada. Contohnya rekan muda jual sutra, jadi rekan muda menjual satu-satunya sutra yang terbuat dari ulat yang perjaka, contohnya.” Ujar Mas Nanang.

Selain memiliki metode Tiga Tersatu, Owner Ayam Nelongso ini juga membeberkan bahwa pengusaha harus melakukan survey berikut ini.

“Jadi rekan muda harus lakukan suvey terlebih dulu, cari apa masalahnya, ciptakan solusinya, lalu tentukanlah tujuan dan aksi kedepanya.” Jelas Mas Nanang.

Banyak sekali dari pebisnis yang belum berjaya dalam membangun usahanya karena tidak menerapkan ini secara benar.

“Contohnya saja di desa rekan muda mau jual lalapan? Ya tentu tidak akan jalan, karena disana ayam kampung murah-murah. Jadi rekan muda harus tahu dulu kebutuhan masyarakat sekitar itu seperti apa, baru cari solusinya.” Tutupnya.

Nah rekan muda, itu dia Tips & Trik sederhana hasil dari wawancara singkat dengan Mas Nanang. Walaupun beliau sedikit bercanda dalam menjawab, namun isinya benar-benar beliau terapkan dalam membangun Ayam Nelongso hingga populer seperti saat ini. Selamat Mencoba Ya!

Posting Komentar untuk "Cara Sukses Usaha Kuliner Ala Nanang Ayam Nelongso"