-->

4 Cara 'Menghancurkan' Kecanduan Onani

4 cara menghancurkan kecanduan onani

Masturbasi atau Onani merupakan cara Wanita atau Pria untuk memuaskan dirinya dalam kesenangan seksual. Sekali saja rekan muda melakukannya dan berhasil dalam menikmati rasanya, pasti rekan muda akan tergoda untuk melakukannya lagi dan lagi.

Melakukan segala sesuatu secara berlebihan termasuk onani akan memiliki dampak buruk. Beberapa penelitian bahkan menemukan bahwa keseringan melakukan onani bisa mengganggu kesehatan mental dan juga tidak bisa dirangsang secara alami, hal itu tentu membahayakan.

Jadi, jika rekan muda merasa bahwa sudah kecanduan melakukan onani, kami memberikan tips agar rekan muda terlepas dari kebiasaan tidak baik tersebut.

1. Niat Super untuk Berhenti Onani


niat super untuk berhenti onani

Hal utama untuk menghilangkan kebiaaan onani adalah memiliki niat dan tekad yang kuat dari dalam diri rekan muda untuk berhenti dari kebiasaan buruk ini. Tanpa keinginan yang kuat, maka mustahil jika bisa berhenti melakukan onani.

Buatlah janji pada diri rekan muda sendiri untuk mulai berhenti dan menjauhi kegiatan onani tersebut. Hindari godaan-godaan yang bisa membuat rekan muda onani kembali.

2. Hindari Penyebab Melakukan Onani


hindari penyebab melakukan onani

Hindarilah kondisi, tempat dan waktu yang bisa membuat rekan muda terangsang melakukan onani. Biasanya godaan onani sangat besar terjadi saat malam hari menjelang tidur, bahkan tidak jarang banyak pria melakukan onani terlebih dahulu agar mereka bisa tidur.

Rangsangan bisa didapat karena menonton video porno, cerita seks ataupun melihat gambar seksi sehingga pikiran akan melayang dan menjadi liar yang akhirnya berujung onani. Tentu kebiasaan itu akan berdampak buruk kedepannya.

3. Mengalirkan Pikiran yang Positif


mengalirkan pikiran yang positif

Pikiran adalah kunci efektif dari mengendalikan diri untuk tidak melakukan onani. Onani biasanya terjadi ketika seorang sedang dalam pikiran yang menganggur yang membuat pikiran pria mengingat-ingat akan kenikmatan melakukan onani.

Maka dari itu jika rekan muda sedang menyendiri baik di kamar ataupun tempat lain, ada baiknya alirkan pikiran dengan mencari kegiatan yang bersifat positif seperti membaca, mendengarkan musik, bermain game ataupun keluar untuk sekedar berjalan-jalan.

4. Olahraga yang Teratur


olahraga yang teratur

Terakhir adalah dengan melakukan olahraga secara rutin yang merupakan salah satu cara terbaik untuk mengalihkan pikiran rekan muda dari kebiasaan onani. Apalagi dengan berolahraga dapat melancarkan metabolisme tubuh, terutama olahraga malam sehingga mampu membantu rekan muda untuk tidur lebih awal dan terhindar dari pikiran negatif akibat insomnia.

Nah, itu dia empat cara untuk menghilangkan kebiasaan Onani. Berhentilah melakukan hal yang rekan muda sudah tahu dampak buruknya. Semoga bermanfaat!