Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Akrab dengan Dosen Killer

6 cara tertawa dengan dosen killer

Dosen juga manusia biasa, mereka juga memiliki karakter yang berbeda dan unik. Walaupun ada dosen yang juga mendapat label killer, karena sikapnya dinilai kejam oleh mahasiswa. Jika seorang dosen sudah mendapatkan gelar tersebut, maka banyak mahasiswa akan menjadi hati-hati saat berhadapan dengan dosen itu.

Namun, dosen sekiller apa pun apabila mahasiswa pintar menyiasatinya maka mereka juga bisa luluh hatinya. Lakukanlah upaya positif untuk menjalin komunikasi dengan beliau- beliau ini. Lakukan pendekatan, intropeksi diri dan menghormati, maka mendekati dosen killer adalah hal yang mudah sperti tips dari Kilas Pemuda berikut ini:

1. Disiplin dan Tepat Waktu


disiplin dan tepat waktu

Beberapa dosen killer biasanya cukup ketat soal urusan masuk ke kelas. Beliau cenderung tidak mau toleransi sedikit pun untuk mahasiswa yang datang telat. Apa pun alasannya, dosen tetap tidak menerimanya.

Maka disiplin dan mematuhinya semaksimal mungkin. Terlepas dari dosen itu killer atau punya toleransi, usahakan untuk selalu datang sebelum jam kelas dimulai. Dengan begitu kuliah pun akan terasa aman dan nyaman.

2. Sopan dan Ramahlah


sopan dan ramahlah

Tidak perlu malu apalagi takut dalam menegur dosen yang rekan muda anggap killer. Kita sering merasa dosen tersebut killer karena jarang berkomunikasi dengan beliau saja. Dan cerita horor dari kakak kelas tentang beliau.

Daripada kita menduga-duga dengan pikiran negatif, sesekali tegur dan ajak ngobrol dengan beliau tentang topik yang lagi hangat atau tentang tugas yang diberikan dalam kelas. Jangan lupa banyak tersenyum juga.

3. Selesaikan Tugas dengan Optimal


selesaikan tugas dengan optimal

Selesaikanlah tugas dari dosen dengan baik. Jangan sampai teman- temanmu sudah mengumpulkan semua tugas namun rekan muda tidak melakukannya.

Padahal tugas salah satu kewajiban yang harus ditunaikan oleh seorang mahasiswa. Pastikan juga rekan muda jangan cuma copy paste punya teman, karena jika ketahuan, efeknya bisa berdampak kedepan.

4. Aktiflah di Kelas


aktiflah di kelas

Aktif di kelas bisa membuat dosen merasa berkesan dengan rekan muda. Bila yang terkesan padamu ini merupakan dosen yang dikenal killer, biasanya sikapnya akan sedikit berubah menjadi lembut padamu.

Seringlah untuk menjadi salah satu yang suka untuk mengangkat tangan dan memberikan jawaban. Pada awalnya mungkin rekan muda nervous dan berkata secara terbata- bata, tapi lambat laun pasti akan terbiasa.

5. Kurangi Ngobrol di Kelas


kurangi ngobrol di kelas

Jika dosen sedang semangat- semangatnya mengajar di kelas, tapi rekan muda malah asik ngobrol sendiri. Daripada kena masalah, sebaiknya simpan dulu obrolan rekan muda untuk lain waktu.

Ada banyak waktu untuk ngobrol, tapi tidak juga dilakukan pada jam kuliah sedang berlangsung. Pastikan juga rekan muda tidak sedang sibuk dengan ponsel sendiri.

6. Buat Pribadi Tetap Santai


buat pribadi tetap santai

Seringkali rekan muda men-cap dosen tertentu killer hanya karena mendengar cerita dari kakak kelas saha. Padahal bisa jadi dosen tersebut baik dan biasa saja.

Maka ada baiknya dari awal rekan muda mencoba santai dalam menghadapi dosen tersebut. Memperlakukan dosenm sebagai dosen killer justru membuat rekan muda gugup.

Nah, itulah enam cara untuk menjadi akrab dengan dosen berlabel killer. Berusahalah yang terbaik, selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "6 Cara Akrab dengan Dosen Killer"