-->

Jadi Miliarder? Coba 6 Kebiasaan Orang Sukses Ini

6 kebiasaan orang sukses

Rahasia umum seorang miliarder adalah mereka mampu melihat dunia dan berpikir dengan cara merka sendiri. Inilah salah satu pembeda diantara miliarder dengan jutaan orang lainnya. Dimana kebanyakan orang cenderung melihat masalah, miliarder malah melihat peluang sukses di tengah-tengah masalah tersebut.

Saat orang lain menyebut sebuah kegagalan, maka miliarder malah melihat pelajaran berharga untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi.

Tanpa pola pikir seorang miliarder, rekan muda selamanya tidak akan bisa melihat peluang di sekitar. Hanya dengan menerapkan pola pikir inilah rekan muda bisa fokus dan memiliki keinginan yang tinggi untuk aktif mengimplementasikan ide dan strategi brilian.

1. Selalu Proaktif


selalu proaktif

Pernahkah rekan muda mempunyai teman di dalam kelas yang selalu berusaha mengenal semua orang dan bertanya dengan aktif? Maka dia sudah menunjukkan tanda-tanda menjadi proaktif.

Orang yang proaktif cenderung memiliki untuk mengambil inisiatif. Saat tidak ada peluang, mereka tidak menyerah, tetapi mencari atau bahkan membuat peluang baru.

Kebalikan dari orang proaktif ialah orang reaktif, dengan karakteristik hanya menunggu sesuatu untuk terjadi tanpa melakukan apapun. Mereka akan bertindak hanya sebagai reaksi dari aksi yang dilakukan orang lain.

Hasilnya adalah biasa mereka mempunyai kendali lebih kecil dan bahkan dikendalikan orang lain. Saat tidak ada peluang, orang reaktif hanya menunggu jika ada peluang baru.

Tapi dengan berpikiran proaktif, rekan muda memberikan kekuatan dan pilihan bagi diri sendiri. rekan muda memiliki kendali penuh akan aksi untuk mencapai kesuksesan. Sehingga lebih baik tinggalkan reaktif sekarang juga dan mulai menjadi proaktif.

2. Bertanggung Jawab


bertanggung jawab

Selanjutnya kebiasaan seorang miliarder adalah bertanggungjawab 100% akan hasil yang diperoleh. Dengan kata lain, mereka menerapkan pola pikir “pemenang” dan bukan pola pikir “korban”.

Seorang “Pemenang” cenderung menerima apapun yang terjadi, dan bukannya mencari alasan atau menyalahkan keadaan. Saat rekan muda hanya menyalahkan orang lain atau keadaan, sama saja menyerahkan kendali kepada orang lain.

Dengan begitu, selalu bertanggung jawab akan seluruh hasil yang diperoleh akan memberikan kekuatan lebih. Kekuatan untuk mengubah strategi dan juga aksi demi mencapai hasil yang lebih baik lagi.

3. Lakukan Hal yang Disukai


lakukan hal yang disukai

Orang akan memberikan totalitas hanya jika dia menyukai apa yang dikerjakannya, dan karena kegemaran tersebut ia memberikan hampir seluruh hidupnya untuk memikirkannya.

Mereka akan terobsesi untuk melakukan apa yang mereka sukai dan terus mencari cara untuk melakukannya dengan lebih baik lagi.

4. Miliki Integritas dan Komitmen Tinggi


miliki integritas dan komitmen tinggi

Jika rekan muda beranggapan bahwa orang kaya biasanya tidak jujur dan tidak memiliki etika, maka itu tidak salah, tetapi juga tidak benar. Memang nyatanya ada orang kaya dan sukses yang tidak beretika karena bagi mereka kekayaan adalah nomor segalanya.

Akan tetapi menurut wawancara Thomas Stanley dalam buku “The Millionaire Mind”, peringkat pertama jawaban dari mengapa rekan muda bisa menjadi sukses dan kaya adalah, “Jujur terhadap orang lain”.

Melakukan sesuai dengan apa yang dikatakan orang lain dan perlahan-lahan memperoleh kepercayaan tersebut. Sesudah memperoleh kepercayaan, mereka tetap menjaga kepercayaan tersebut dan tidak akan mengecewakan orang lain.

Dengan begitu, selalu bertindak dengan integritas dan rekan muda pun bisa memiliki kekuatan terbesar untuk mencapai kesuksesan. Apalagi jika rekan muda melakukannya dengan sebuah komitmen.

5. Revolusi Kegagalan Jadi Kesuksesan


revolusi kegagalan jadi kesuksesan

Kebiasaan miliarder selanjutnya adalah kemampuan menerima kegagalan dan mengubahnya menjadi sebuah kesuksesan. Salah jika rekan muda menganggap bahwa orang kaya tidak pernah gagal.

Pada dasarnya, mereka mengalami banyak kegagalan pada titik tertentu, namun menolak untuk menyerah.

6. Cintai dan Hormatilah Uang


cintai dan hormatilah uang

Menghormati dan mencintai uang bukanlah berarti rekan muda harus menjadi budak uang. Maksudnya adalah mencintai uang karena manfaatnya untuk rekan muda dan juga orang lain.

Tentunya semua orang mencintai uang, sebab itulah banyak yang ingin menjadi kaya. Tetapi mereka hanya melihat uang dari sisi luarnya tanpa menyadari nilai uang bagi diri mereka sendiri.

Enam kebiasaan umum seorang miliarder diatas merupakan kebiasaan dasar yang bisa rekan muda coba lakukan mulai sekarang. Dan satu hal yang perlu diingat, setelah berusaha maka doa menjadi senjata terkahir yang harus diluncurkan. Good Luck!