-->

7 Cara Menikmati Me Time di Akhir Tahun

7 cara menikmati me time di akhir tahun

Akhir tahun sering dijadikan libur panjang bagi kabanyakan orang. Sadihnya, tidak sedikit yang terpaksa menghabiskan malam dan Tahun baru tanpa keluarga karena sedang merantau di kota lain.

Padahal sebenarnya begitu banyak hal yang bisa rekan muda lakukan selama malam Tahun baru meski jauh dari keluarga dan rumah, seperti hal dibawah ini:

1. Marathon Film


marathon film

Sepanjang tahun 2018 ini, ada banyak sekali film bagus yang diterbitkan. Namun, sayangnya tidak semua film mungkin bisa rekan muda tonton karena berbagai alasan. Mulai dari sibuk dan hal lainnya.

Dengan banyaknya waktu libur, rekan muda bisa nonton semua film yang selama ini tidak sempat ditonton. Jangan lupa untuk menyiapkan berbagai snack dan minuman untuk menemani rekan muda.

2. Dinner dengan Sahabat


dinner dengan sahabat

Rekan muda bisa coba menikmati makan malam yang berkesan dengan sahabat. Carilah restoran unik dengan konsep yang berbeda dan belum pernah rekan muda kunjungi sebelumnya.

Selain bisa menjadi quality time bersama sahabat, tentu rekan muda akan mendapat pengalaman baru, terutama soal rasa makanan yang baru saja rekan muda nikmati.

3. Shopping Race


shopping race

Bukan hanya libur, akhir tahun juga identik dengan berbagai diskon bombastis. Ini bisa menjadi saat yang tepat untuk rekan muda berburu barang-barang yang selama ini rekan muda inginkan namun belum bisa rekan muda bawa pulang.

Baik karena rekan muda tidak punya waktu untuk belanja, atau harga selangit. Tentu kedua alasan ini bukan lagi masalah saat diskon akhir tahun tiba. Tidak cuma di mall-mall, berbagai diskon akhir tahun juga bisa rekan muda dapatkan secara online, Jadi tunggu apalagi?

4. Marathon Game


marathon game

Bag para gamer, sudah bukan rahasia jika “me time” yang paling seru adalah dihabiskan dengan bermain game. Untuk rekan muda yang bukan gamer, tidak ada salahnya mencoba melakukan hal ini ketika rekan muda sedang liburan sendiri saat tengah merantau.

Jika rekan muda tidak memiliki Playstation atau XBox, rekan muda tetap bisa menikmati berbagai games seru kok melalui smartphone atau PC rekan muda. Tapi harus diingat, game ini hanya untuk liburan saja. Jangan sampai rekan muda kecanduan game sampai libur telah usai nanti.

5. Merawat Tubuh


merawat tubuh

Punya waktu luang panjang sendiri merupakan saat yang tepat dalam memanjakan diri. Lakukanlah berbagai perawatan tubuh yang selama ini tidak bisa rekan muda lakukan karena kesibukan.

Perawatan tidak cuma bisa mempercantik penampilanmu tetapi juga membuat tubuhmu jauh lebih segar sehingga rekan muda akan lebih semangat menghadapi rutinitas setelah liburan telah berakhir.

6. Bersih-bersih dan Beres-beres


bersih-bersih dan beres-beres

Sepanjang tahun 2018 mungkin rekan muda sibuk dengan aktivitas, mulai dari kuliah, magang, sampai bekerja. Terkadang sampai tidak punya waktu untuk benar-benar membenahi kamar yang sudah mulai berantakan.

Luangkan waktu libur untuk membersihkan dan menata ulang kamar tidur rekan muda adalah pilihan yang tepat. Mungkin rekan muda bisa menemukan berbagai barang yang selama ini rekan muda kira hilang.

Apalagi sekarang merupakan saat yang tepat untuk menciptakan suasana baru di kamar rekan muda untuk menyambut tahun yang baru? Jadi lebih semangat dalam menghadapi 2019.

7. Berliburlah


berliburlah

Jika memang tidak bisa pulang ke rumah, mengapa tidak sekalian pergi berlibur? Tepat, rekan muda bisa menghabiskan libur Tahun baru bersama teman-teman dengan pergi berlibur ke luar kota atau bahkan keluar negeri.

So, intinya lakukanlah yang menurut rekan muda adalah yang terbaik untuk mengisi waktu luang di akhir tahun ya. Selamat Tahun Baru 2019!