-->

8 Rumus Mendapat Pekerjaan, Nomor 5 Sangat Efektif

8 rumus mendapat pekerjaan

Perubahan waktu yang begitu cepat dan segalanya ingin didapat dengan mudah, rasanya tidak ada seorang pun ingin menjadi pengangguran. Bahkan seseorang yang terpaksa harus di rumah, ia pasti akan mencari berbagai kegiatan yang diharapkan bisa menghasilkan.

Apalagi untuk rekan muda yang baru saja lulus dan masih bau toga. Mendapatkan pekerjaan rasanya menjadi impian utama yang harus segera dieksekusi. Karena menjadi seseorang yang tanpa pekerjaan di era seperti ini tentu sangat menyesakkan.

Nah, berikut ada beberapa hal yang bisa membuat rekan muda lebih semangat dalam mendapat pekerjaan:

1. Mencoba dalam Kegagalan


mencoba dalam kegagalan

Sebuah kesempatan sebenarnya tidak hanya datang satu kali. Asal rekan muda percaya dan mau berusaha, kesempatan pasti akan ada lagi. Rekan muda hanya perlu melakukan dua hal itu berulang kali. Tak apa berdarah-darah di awal, tapi nantinya akan memetik hasil.

2. Kokohkan Tujuan


kokohkan tujuan

Dalam proses pencarian pekerjaan, halangan pasti akan selalu datang. Kalau keadaan memang sudah tidak memungkinkan, rekan muda tidak apa mengubah sedikit dari rencana yang ada. Asalkan pegang teguh tujuan utama. Karena tujuan rekan muda ini ibarat penerang yang akan terus menemani langkah kedepannya.

3. Jangan Kaku Pada Passion


jangan kaku pada passion

Rekan muda tidak perlu resah kalau memang bakat yang ada biasa-biasa aja. Asalkan rekan muda tidak berhenti bekerja keras, pekerjaan impian tidak akan mustahil untuk didapatkan.

4. Jangan Percaya Mustahil


jangan percaya mustahil

Mencari pekerjaan di zaman sekarang memang bukanlah hal yang mudah. Malahan makin susah karena banyaknya para saingan. Tapi susah bukan berarti mustahil untuk diraih.

5. Tak Ada Kamus Menyerah


tak ada kamus menyerah

Jika mau lekas dipertemukan dengan pekerjaan, simpan dulu kata menyerah dalam kehidupan rekan muda. Karena kata menyerah hanya membuat enggan mencoba lagi. Padahal kesempatan bisa datang kembali.

6. Jauhi Kata Besok


jauhi kata besok

Saat rekan muda menunda mencari pekerjaan sekarang, ada ribuan orang yang berjuang keras untuk mendapatkannya. Maka daripada rekan muda terus berleha-leha, lebih baik berjuang dari sekarang juga. Iya, sekarang!

7. Bangun Pagi


bangun pagi

Pepatah mengatakan rezeki itu dibagikan setiap pagi. Makanya banyak orang menjemputnya tiap pagi-pagi buta. Jadi, jika sampai saat ini rekan muda belum dipertemukan dengan pekerjaan juga, mungkin selama ini rekan muda terlalu sering melewatkannya.

8. Buat Kamus Kerja Keras


buat kamus kerja keras

Percuma jika rekan muda punya bakat yang cemerlang, tapi tak pernah bekerja keras. Mager dan malu dalam memulai langkah baru, merupakan satu dari banyak hal yang menjauhi kerja keras tersebut. Mulai sekarang manfaatkanlah bakat serta talenta rekan muda tersebut.

Bekerjalah dibidang dan bagian apapun, yang penting itu merupakan pekerjaan yang halal dan tentunya tidak merugikan orang lain. Ayo bekerja!