5 Pemuda Indonesia yang Mengguncang Dunia

Indonesia merupakan salah satu negara yang tidak boleh dianggap remeh begitu saja oleh bangsa lain, ini terbukti dari banyaknya orang-orang sukses yang berasal dari negara nan kaya ini. Sebut saja bapak BJ. Habibie yang merupakan salah satu tokoh ternama yang telah sukses mendunia dibidangnya.

Prestasi yang diraihnya tidak hanya melambungkan namanya, namun juga mengangkat nama Indonesia dikancah International. Bukan hanya Habibie yang berhasil membawa Indonesia ke dunia Internasional, akan tetapi ada juga sederet pemuda Indonesia lainnya yang telah meraih sukses di dunia international dan sangat menginspirasi tentunya.

Berikut ada beberapa pemuda yang menginspirasi dengan kesuksesan yang telah mereka raih di dunia Internasional:

1. Tyovan Ari


tyovan ari

Tyovan Ari pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Top Global Young Innovator oleh YouNoodle yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Dia merupakan warga negara Indonesia asal Wonosobo, Jawa Tengah, dia merupakan CEO untuk bisnisnya sendiri yang berbasis IT yaitu Vemobo dan menjadi Country Manager Dolphin Browser, sebuah perusahaan teknologi tinggi yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat.

Pemuda yang satu ini, telah sukses di usianya yang belum genap 25 tahun. Berkat itu dia menjadi salah satu pemuda Indonesia yang menginspirasi dan patut untuk dibanggakan karena kecerdasannya. Berkat prestasinya ini Ari dijuluki sebagai Anak Ajaib dari Wonosobo.

2. Dougy Mandagi


dougy mandagi

Musisi asal Indonesia kembali menunjukkan kegagahanya di kancah internasional, pemuda Indonesia yang bernama Dougy Mandagi berhasil tembus pasar musik indie Internasional sebagai frontman Band ÒThe Temper TrapÓ.Ê

Dougy merupakan pemuda Indonesia yang lahir di Manado, Ia merupakan anak salah satu pahlawan nasional Indonesia yang bernama Arie Lasut. Sejak ayahnya meninggal, ia tinggal bersama dengan kakeknya di Hawaii dan kemudian berpindah ke Australia. Berkat ketekunan dan suara emasnya, mengantarkan Dougy ke pintu keberhasilan dengan band-nya yang bernama The Temper Trap.

3. Chris Lesmana


chris lesmana

Siapa yang tidak tahu dengan mobil Volks Wagen atau yang lebih familiar dengan sebutan VW? Ditahun 2012, Volkswagen UP berhasil meraih penghargaan 2012 World Car of The Year.

Penghargaan yang diterima oleh VW ini, tidak lepas dari Chris Lesmana yang merupakan perancang mobil VW tersebut. Chris Lesmana merupakan seorang pemuda Indonesia yang telah sukses di dunia. Selain mendesaing VW Up!, Chris Lesmana juga telah mendesain VW New Beetle atau yang dikenal dengan sebutan VW kodok. Semua rancangan yang telah Ia buat mendapatkan paten dan sekarang sudah terdaftar di Amerika Serikat pada tahun 2008 silam.

4. Yosep Anggi Noen


yosep anggi noen

Seorang sutradara muda dari Yogyakarta, yang telah mengharumkan nama bangsa dengan karya film pendeknya yang telah mendunia. Walaupun Yosep tidak begitu terkenal seperti Hanung Bramantyo atau Rizal Mantovani, namun karya-karyanya telah diputar di beberapa festival film dunia.

Yosep Anggi Noen lebih dikenal sebagai sutradara dari film-film pendek, namun dirinya juga pernah memproduksi film panjang. Film panjang perdananya yang berjudul Vakansi yang Janggal dan Penyakit Lainnya sudah berkeliling di berbagai festival film internasional, seperti Festival Film Internasional Locarno ke-65 di Swiss.

Salah satu film pendek hasil arahanya juga mendapat penghargaan dari Sonje Award Best Short Film di Busan International Film Festival 2013. Berkat kerja kerasnya dia berhasil sukses dalam dunia perfilman yang dapat banyak menginspirasi.

5. Jim Geovedi


jim geovedi

Pemuda indonesia yang namanya telah berterbangan usai berhasil meretas sistem satelit. Jim dikenal sebagai pakar ahli keamanan teknologi informasi yang memiliki fokus untuk menemukan celah-celah keamanan komputer serta jaringan yang memiliki kekhususan sistem komunikasi. Bahkan Jim dikenal sebagai peretas legendaris yang cukup ditakuti benua Amerika dan Eropa.

Kini Jim telah tinggal di London, kehidupannya setiap hari penuh dengan undangan untuk menjadi pembicara dalam berbagai pertemuan yang berkaitan dengan sistem keamanan teknologi.

Bagaimana rekan muda, mengagumkan bukan? Pemuda Indonesia di atas telah menginspirasi banyak anak muda di dunia. Tidak terkecuali dengan pemuda Indonesia, pemuda di atas hanyalah sebagian dari daftar pemuda-pemuda Indonesia yang sukses lainya. Masih banyak lagi pemuda Indonesia yang sukses dan juga mendunia berkat kecerdasan dan karya-karya mereka yang luar biasa memotivasi kita semua.

Semoga kedepan rekan muda menjadi salah satu dari mereka-mereka ini ya, Amin. Semangat!

Posting Komentar untuk "5 Pemuda Indonesia yang Mengguncang Dunia"