Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pesan Berkelas Para Tokoh di Hari Sumpah Pemuda

5 pesan berkelas para tokoh di hari sumpah pemuda
28 Oktober merupakan tanggal yang sangat berarti bagi pemuda-pemudi bangsa Indonesia, karena 91 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1928 terjadi peristiwa bersejarah dimana pemuda-pemudi Indonesia menyatakan sikap akan bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu: Indonesia!

Dan kini, sejarah tersebut terus diperingati di tanah air dengan semangat yang juga tak kalah 'agung' dari peristiwa tersebut. Generasi demi generasi terus berganti di dalam negeri ini, namun rasa cinta dari para pemuda-pemudinya tidak hilang ditinggal zaman.

Bahkan para 'sesepuh' dan tokoh negeri ini juga bersemangat memberikan motivasi-motivasi bagi rekan muda pemuda-pemudi bangsa yang akan jadi penerus kedepannya. Berikut kilas pemuda sudah merangkum beberapa orasi tokoh bangsa untuk menyemangati rekan muda:

1. Joko Widodo (Presiden RI ke-7)


jokowi
Saya mengajak semua para pemuda untuk bergandengan tangan, menggerakkan Indonesia, sekarang dan juga akan datang. Karena di tangan pemuda negara ini akan maju."

2. Nadiem Makarim (Mendikbud)


nadiem makarim
Kawan-kawan pemuda sekalian, jangan pernah menunggu dunia berubah. Dunia ini ada di tangan rekan muda. Asal rekan muda berani melangkah, rekan muda tak akan pernah kalah. Salam Pemuda!"

3. Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta)


anies baswedan
Tugas rekan muda hari ini adalah menjaga, merawat persatuan dan menghadirkan keadilan. Rekan muda jangan pernah merasa tua, selama rekan muda memikirkan masa depan, masa depan rekan muda adalah pemuda."

4. Agus Harimurti Yudhoyono (Kogasma Partai Demokrat)


agus harimurti yudhoyono
Hai anak muda Indonesia, dalam kehidupan yang modern, cepat dan tanpa batas ini, rekan muda jangan takut kekurangan informasi. Rekan muda jangan takut kekurangan narasi. Rekan muda jangan takut kekurangan inspirasi. Tapi takutlah ketika rekan muda kehilangan konteks, juga kehilangan logika, rasa dan etika dalam menggunakan dan menyebarluaskan informasi, narasi, dan inspirasi tersebut. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Muda adalah Kekuatan."

5. Johnny G Plate (Menkominfo)


johnny g plate
Ambil lah bagian di dalamnya, jadilah pelaku-pelaku usaha yang inovatif, pelaku-pelaku usaha yang kreatif, dan jangan lupa jadi inventor-inventor bar."

Bagaimana, apakah rekan muda terpacu semangatnya setelah membaca pesan-pesan dari para tokoh di atas? jika masih terasa kurang rekan muda bisa mengunjungi artikel
25 Kata Motivasi untuk Pemuda dan 10 Kata Motivasi Pemuda "Zaman Now" Modern atau 10 Quotes Tan Malaka yang Membakar Semangat Mudamu.

Posting Komentar untuk "5 Pesan Berkelas Para Tokoh di Hari Sumpah Pemuda"