Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Memulai Diet dengan Baik



Memulai diet untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan adalah tujuan yang layak, tetapi bisa sedikit berlebihan. Pasti ada tantangan setiap kali rekan muda memulai sesuatu yang baru, terutama ketika itu melibatkan sesuatu kebiasaan rekan muda setiap hari, contohnya makan dan minum.

Namun, selama rekan muda tidak mencoba mengubah semuanya sekaligus, rekan muda dapat memenuhi tujuan penurunan berat badan rekan muda. Baca terus untuk mengetahui beberapa rahasia ampuh menurunkan berat badan dan, yang lebih penting, mempertahankannya. Lagi pula, apa untungnya menurunkan berat badan ekstra jika rekan muda mendapatkannya kembali?

1. Ikuti rencana makan sehat


ikuti rencana makan sehat

Rencana makan yang sehat harus mencakup makanan yang rekan muda nikmati bersama dengan banyak makanan sehat, tidak terlalu diproses seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, susu rendah lemak, daging tanpa lemak, daging tanpa lemak, makanan laut, kacang-kacangan, dan kacang. Karena makanan di atas mampu memuaskan, makanan rendah kalori ini benar-benar akan membantu rekaan muda mempertahankan diet. Makanan yang paling mengenyangkan dan rendah kalori tapi memiliki banyak serat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan sedangkan makanan yang banyak mengandung protein tapi rendah lemak dapat ditemukan dalam daging, ikan, susu, dan kedelai.

Kuncinya, rekan muda perlahan-lahan menyingkirkan makanan favorit yang harus diolah dan tinggi lemak atau kalori, dan menggantinya dengan pilihan yang lebih bergizi. Kapan saja selama proses ini, jangan ragu untuk membuat rencana makan baru yang menambah beberapa makanan sehat dan mengurangi yang lain.

2. Mulai dari langkah kecil


mulai dari langkah kecil

Perubahan itu memang sulit. Membuat perubahan kecil dan bertahap dalam pola makan rekan muda adalah cara terbaik untuk merombak diet rekan muda. Beberapa ahli menyarankan untuk membuat hanya satu perubahan setiap minggu, untuk memberi rekan muda waktu untuk terbiasa dengan perilaku baru. Tujuan utama rekan muda adalah untuk membangun kebiasaan makan baru yang dapat dipertahankan untuk seumur hidup.

Cara terbaik untuk memulai adalah dengan mengisi lemari dan kulkas rekan muda dengan makanan sehat, dan berencana menyiapkan makanan yang lebih sehat di rumah. Ambil buku masak atau majalah memasak baru yang berspesialisasi dalam masakan sehat.

3. Tetapkan tujuan realistis


tetapkan tujuan realistis

Kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan menetapkan tujuan yang tinggi, memimpikan ukuran pakaian yang mungkin tidak realistis bagi mereka. Namun kehilangan sesedikitnya 5% hingga 10% dari berat badan rekan muda itu sudah lumayan. Karena menurut studi bahwa kehilangan sedikit saja berat badan dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan, khususnya, menurunkan tekanan darah, serta kadar gula dan kolesterol darah.

Tetapkan tujuan penurunan berat badan yang dapat dicapai, dan perlu diingat bahwa tingkat penurunan berat badan yang disarankan hanya 1-2 pound per minggu. Perlahan dan pasti apalagi perlu butuh waktu untuk mempelajari kebiasaan makan baru yang akan bertahan selama sisa hidup rekan muda.

4. Apresiasi diri, jangan menghukum


apresiasi diri, jangan menghukum

Untuk menjaga motivasi tetap tinggi, hadiahi diri rekan muda sendiri setelah mencapai angka minimal. Bagaimanapun, kehilangan 5 pound atau membawa diri ke gym lima kali dalam seminggu pantas diapresiasi.

Di sisi lain, jangan terlalu keras pada diri sendiri ketika rekan muda gagal, antisipasi bahwa ketika itu terjadi, lupakan diri rekan muda dan segera kembali ke jalur semula. Dan buat catatan bagaimana rekan muda menangani situasi yang sama di waktu berikutnya tanpa meninggalkan diet rekan muda.

5. Cari kawan diet


cari kawan diet

Dukungan adalah bagian penting dari program penurunan berat badan yang sukses. Ajaklah anggota keluarga, temukan teman untuk bergabung dengan Anda di jalan-jalan atau berolahraga, dan terlibatlah dalam komunitas diet di daaerah rekan muda.

6. Catat makanan rekan muda


catat makanan rekan muda

Para penantang yang berhasil tahu betapa pentingnya mendokumentasikan apa dan seberapa banyak yang mereka makan. Tindakan sederhana untuk menuliskannya adalah alat yang ampuh yang dapat membantu rekan muda tetap memegang kendali.

7. Tambahkan olahraga rutin


tambahkan olahrga rutin

Makan dengan sehat dan mengurangi kalori hanya setengah dari solusi untuk penurunan berat badan yang sukses. Mendapatkan aktivitas fisik secara teratur adalah bagian lainnya. Olahraga adalah alat yang ampuh, membantu rekan muda membakar kalori dan meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi sambil mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan rekan muda secara keseluruhan.

Maka ada baiknya menyesuaikan kebugaran terlebih dahulu di pagi hari, dan pastikan itu diluar kesibukan rekan muda. Jika memulai program kebugaran apa pun, tanyakan kepada dokter, dan saat rekan muda berada di sana, bawalah salinan rencana makan rekan muda kepada dokter.

Rekan muda harus bangga bahwa jika ingin membuat keputusan untuk meningkatkan kesehatan rekan muda dengan diet dan olahraga. Ketahuilah bahwa jalan di depan akan memiliki beberapa rintangan, tetapi jika dilengkapi dengan rencana makan yang baik, sistem pendukung, dan sikap positif, rekan muda akan berhasil.

Posting Komentar untuk "7 Cara Memulai Diet dengan Baik"