-->

Program 12 Slogan yang Dapat Menyembuhkan Dunia dari COVID-19

karantina kilas pemuda

Januari lalu, saya berencana untuk merayakan 20 tahun pulih dari ketergantungan minuman (mabuk). Saya menjadi bersih saat remaja, di pusat perawatan narkoba dan alkohol di Delray Beach, Florida. Ketika saya tiba di sana, saya tidak tahu berapa banyak hidup saya akan berubah.

Selama bertahun-tahun, berada dalam pemulihan memiliki arti yang berbeda. Kadang-kadang, itu hanyalah ketiadaan alkohol aktif - sesuatu yang saya percaya adalah penyakit yang sebenarnya. Di lain waktu, itu adalah cara hidup yang lebih baik - kehidupan yang berubah, penuh rasa terima kasih dan penghargaan terhadap diri saya.

Saya beruntung telah menghabiskan waktu bertahun-tahun dalam pertemuan Alcoholics Anonymous, mengambil kebijaksanaan hidup dari orang-orang yang lebih sadar dari saya. Sebagian dari kebijaksanaan ini ditemukan dalam slogan-slogan populer yang dibagikan orang berulang kali. Mereka populer karena benar, sederhana, mudah diingat dan berlaku di berbagai situasi.

Sepanjang pandemi COVID-19, saya menemukan diri saya kembali ke slogan-slogan ini, mengulanginya sebagai mantra untuk diri saya sendiri. Jika perkataan ini dapat menarik pecandu alkohol kembali dari jurang, maka mereka harus dapat membantu saya menjadi tenang dan tidak menyerang orang yang saya cintai. 

Banyak dari Anda berada di garis depan pandemi ini, dikelilingi oleh kehilangan, rasa sakit dan kebingungan. Rasanya tidak bisa diatur, dan - pada tingkat tertentu - Anda sudah mengenali ketidakberdayaan Anda sendiri. Anda tidak dapat membuat COVID-19 atau akibatnya yang akan datang menghilang.

Ini mirip dengan "bagian bawah" dari pecandu. Rasa sakit karena penyakit (dalam hal ini, COVID-19) menuntun kita untuk mencari bantuan sementara dan darurat, bereaksi dan menanggapi luka dan kerusakan yang langsung terjadi. Tapi kita tidak bisa hidup seperti ini selamanya. Akhirnya, kami menyadari bahwa cara hidup lama kami tidak lagi berfungsi. Semuanya harus berubah. Ini adalah pemulihan: bersedia untuk melangkah ke cara hidup baru, tanpa mengetahui hasilnya, tetapi siap untuk membangun kembali dan merebut kembali hidup Anda.

Memulai cara hidup yang baru


Mungkin prinsip pemulihan ini dapat membantu kita untuk berubah. Meskipun ini bukan kecanduan, ada beberapa karakteristik yang sama: Suatu penyakit telah mengambil alih hidup kita dan, dalam banyak saat, menahan pikiran dan tubuh kita sebagai tahanan. Kita stres, kewalahan dan kelelahan. Penyakit itu menyakiti kita dan orang-orang yang kita sayangi. Dan tidak ada jalan untuk kembali - cara hidup kita yang lama akan ditinggalkan pada tahun 2019.

Setiap kali Anda mulai beralih dari sebuah respons ke pemulihan, pertimbangkan lima slogan sederhana yang merupakan turunan dari slogan 12 langkah berikut ini:

#Suatu hari pada suatu waktu: Ini adalah slogan yang paling terkenal, katakanlah sepanjang hari. Saya khawatir dan bagaimana jika membuat saya terjaga di malam hari. Pandemi ini mengingatkan saya betapa cepat dan seringnya berbagai hal dapat berubah. Sementara kekhawatiran dan proyeksi saya mungkin terasa produktif, yang mereka lakukan hanyalah membuat saya stres dan membuat saya sulit berada di dekat saya. Beberapa variasi bermanfaat dari slogan ini termasuk: Apa yang bisa saya lakukan hari ini? Atau: Informasi apa yang harus saya kerjakan sekarang? Slogan ini mengingatkan kita untuk fokus pada masa kini.

#H.A.L.T: Yang ini lebih merupakan akronim daripada slogan, tetapi telah teruji oleh waktu sebagai diagnostik yang cepat untuk setiap kali saya berjuang. H (hungry) lapar, A (angry) marah, L (lonely) kesepian dan T (tired) lelah. Beginilah cara saya mempelajarinya: Jika Anda merasa tidak benar, HALT dan cari tahu apakah Anda lapar, marah, kesepian, lelah, atau kombinasi. Aturan praktis saya adalah mencoba untuk tidak menjadi lebih dari satu. Jika Anda berusia dua tahun atau lebih, Anda bisa berharap berada dalam suasana hati yang buruk. 

#Lakukan saja hal yang benar berikutnya: Semuanya terasa sangat tidak pasti sekarang. Slogan ini membantu ketika Anda tidak tahu harus berbuat apa. Dengan banyak perubahan, tanyakan pada diri sendiri: Apa yang bisa saya lakukan sekarang? Merangkul slogan ini sebagai mitra untuk satu hari pada suatu waktu, dan biarkan perencanaan jangka panjang sendirian. Pemulihan dini adalah tentang mengurangi kekacauan, menyatukan kembali hidup Anda, dan menyelesaikan masalah.

#Berpura-puralah sampai Anda berhasil: Slogan ini mungkin membantu Anda mempertahankan pekerjaan atau tetap menikah saat Anda siap menyerah. Selama bertahun-tahun, itu telah membuat orang yang skeptis tenang dan sedih dari bunuh diri. Dalam pemulihan, akan ada hari-hari ketika Anda tidak ingin bangun dari tempat tidur, bekerja, orang tua (atau homeschool) anak-anak Anda atau bahkan muncul seumur hidup.

Jika Anda terus muncul, bahkan jika Anda tidak percaya Anda bisa, dan terus berusaha menjaga diri sendiri, maka suatu hari itu akan menjadi lebih baik. Dalam dunia COVID, bergeser dari respons krisis ke pemulihan akan menjadi keputusan yang Anda buat. Berita, politisi atau atasan Anda tidak dapat membuatkannya untuk Anda. Pemulihan adalah pergeseran pola pikir seperti halnya cara hidup.

#Ini juga akan berlalu: Ah, slogan harapan saya. Ini persis seperti apa kelihatannya. Slogan ini mengingatkan kita bahwa kita tidak akan hidup dalam pandemi abadi. Akhirnya, bahkan jika dengan menyakitkan, kita akan mulai muncul dan bergerak maju. Selama ribuan tahun, ada tulah dan resesi lain, dan mereka telah berlalu. Anda ulet. Anda bisa melewati ini.

Selama bertahun-tahun dalam pemulihan, saya sudah belajar bahwa setiap orang mengalami perjalanan ini secara berbeda. Beberapa orang akan berpikir mereka pulih dan kemudian kambuh. Penyakit akan kembali, menjulang besar dalam hidup mereka. Jika kambuh terjadi untuk Anda, pemulihan masih tersedia.

Bagi sebagian orang, pemulihan akan sulit. Perubahan hidup akan membawa penyesuaian keras pada keluarga, teman dan pekerjaan, bersama dengan tantangan baru.

Yang lain akan menyadari bahwa pemulihan jauh lebih baik daripada kehidupan sebelum krisis. Prioritas mungkin bergeser, dan peluang baru dapat muncul dengan sendirinya. Di mana pun Anda mendarat, berbaik hatilah kepada diri sendiri dan ingat ini: Anda hanya punya hari ini. Jaga dirimu, lakukan apa yang kau bisa, tetaplah muncul dan ketahui bahwa ini juga akan berlalu.

Stephanie Malia Krauss - Kilas PemudaStephanie Malia Krauss adalah direktur senior di JFF di mana dia membantu para pemimpin merancang solusi yang meningkatkan kesejahteraan ekonomi kaum pemuda dan keluarga - terutama mereka yang hidup dalam kemiskinan. Sebelumnya, sebagai rekan senior di Korporasi untuk Tenaga Kerja Terampil, Forum Untuk Investasi Pemuda dan JFF, ia fokus pada kesiapan dan kesejahteraan remaja, kredensial, pendidikan berbasis kompetensi dan peluang pemuda.