-->

Cara Terbaru Membuat Akun YouTube

Cara Terbaru Membuat Akun YouTube

Melanjutkan postingan admin yang kemarin tentang 10 Cara untuk Jadi YouTuber Pemula Sukses, kali ini agar rekan muda tidak bingung dan bisa langsung mencobanya, admin memberikan beberapa cara termudah dalam mendaftar dan membuat saluran YouTube pribadi rekan muda. Dan ini merupakan langkah-langkah terbaru dalam mendaftar YouTube, bahkan rekan muda bisa mendaftarnya hanya melalui smartphone alias handphon (HP) yang ada di tangan rekan muda saat ini.

Perlu diingat! sebelum rekan muda membuat channel YouTube, admin menyarankan agar rekan muda untuk memikirkan nama dan tujuan channel dengan matang. Pasalnya jika nanti di tengah jalan rekan muda merasa tidak cocok dengan channel tersebut, itu malah membuat rekan muda pusing dengan sendirinya. Walaupun rekan muda bisa menghapus channel dan bisa membuat ualang, tapi ngapain repot-repot bukan?

Mendaftar Akun Youtube Lewat Laptop (PC)


Rekan muda bisa langsung segera membuat akun Youtube baik itu menggunakan komputer maupun laptop, rekan muda yang menggunakan laptop bisa segera membuka browser default yang ada di dalam laptop rekan muda (misalnya Chrome, Mozila, Opera, dll), tentunya dalam kondisi rekan muda tehubung dengan internet. Kemudian ketik dan bukalah laman situs Youtube, di pojok kanan atas klik Sign in atau Login. Setelah itu rekan muda klik More options kemudian Create Account.

Cara Terbaru Membuat Akun YouTube

Setelah berhasil membuat akun Youtube pertama, rekan muda sudah siap untuk menuju tahap kedua yakni menuju kepopuleran menjadi seorang Youtuber terkenal. Tahap ini rekan muda langsung membuat kanal Youtube untuk yang pertama kalinya.

Membuat Saluran (Channel) Youtube


Dengan akun yang sudah rekan muda buat sebelumnya, rekan muda bisa melakukan berbagai aktivitas. Aktivitas ini misalnya menonton, menyukai beberapa video, hingga melakukan subscribe ke berbagai channel orang lain.

Namun hanya dengan akun Youtube, keberadaan rekan muda tak akan bisa dirasakan orang lain. Artinya rekan muda belum bisa berinteraksi dengan orang-orang di dalam Youtube sana. Hal yang perlu rekan muda lakukan adalah membuat saluran Youtube.

Dengan adanya aturan baru dari Youtube, rekan muda harus membuat saluran Youtube bukan hanya untuk melakukan kegiatan mengunggah video. Namun juga untuk memberikan komen, atau bahkan membuat sebuah playlist video.

Cara Terbaru Membuat Akun Youtube

Untuk membuat saluran Youtube pertama, tentu rekan muda harus melakukan Sign in, melalui browser kesukaan rekan muda. Setelah itu lakukanlah segala aktivitas yang seharusnya membutuhkan saluran, misalnya mengunggah video, memberikan komentar, ataupun membuat playlist.

Nah, kalau rekan muda belum mempunyai channel Youtube, nantinya akan ada prompt yang menganjurkan rekan muda untuk membuat saluran Youtube yang baru. Kemudian periksa detail dalam prompt tersebut dan segera konfirmasi untuk membuat saluran baru rekan muda.

Mendaftar Akun Youtube Lewat Smartphone (HP)


Seperti admin katakan diawal tadi, bahwa tidak hanya melalui PC, kini rekanmuda bisa membuat channel YouTube melalui handphone genggam berbekal aplikasi resmi yang sudah disediakan oleh Google.

Step 1 - Buka Aplikasi Youtube


Cara Terbaru Membuat Akun YouTube

Bukalah aplikasi YouTube di HP rekan muda, kemudian tap ikon profil yang berada di pojok kanan atas tersebut. Jika rekan muda belum sign in rekan muda tinggal Login menggunakan akun Gmail yang sudah ada.

Step 2 - Login Akun Gmail


Cara Terbaru Membuat Akun YouTube

Nantinya akan muncul pop-up untuk menambahkan akun Gmail. Masukkan alamat email beserta password yang rekan muda gunakan.

Step 3 - Buat Channel


Cara Terbaru Membuat Akun YouTube

Jika sudah login ke YouTube, tap ikon profile kembali dan rekan muda akan masuk ke menu pengaturan akun. Tap channel saya dan rekan muda akan diminta untuk memasukkan nama channel YouTube yang hendak dibuat. Kalau oke tinggal tap buat channel. Sudah selesai, jika ingin tahap lanjutan, lihat step selanjutnya.

Step 4 - Mengatur Tampilan Channel


Tunggulah beberapa saat dan tampilan awal channel YouTube rekan muda masih bawaan. rekan muda bisa tap ikon gear untuk melakukan kustomisasi tampilan lanjutan.

Step 5 - Ganti Foto Profil


Di sini rekan muda bisa mengganti foto profil, banner, dan deskripsi sama seperti cara membuat akun YouTube di PC. Jika sudah, rekan muda tinggal tekan tombol back dan beginilah tampilan channel yang sudah dikustomisasi.

Sebagai catatan, cara mendaftar lewat HP untuk Android dan iPhone langkahnya sama saja. Sekian tutorial kali ini ya, semoga bermanfaat.