-->

New Mexico Harus Lebih Peduli Terhadap Pemuda Tunawisma


tunawisa muda kilas pemuda

“Kekuatan pemuda adalah kekayaan bersama bagi seluruh dunia. Wajah orang muda adalah wajah masa lalu kita, masa kini dan masa depan kita. Tidak ada segmen dalam masyarakat yang dapat menandingi kekuatan, idealisme, antusiasme, dan keberanian anak muda. ” - Kailash Satyarthi

Sebagai pemerhati bagi anak-anak, remaja dan keluarga di New Mexico, dengan sepenuh hati saya percaya pada kekuatan, idealisme, antusiasme, dan keberanian anak-anak muda kita, terlepas dari keadaan masa lalu atau saat ini. Lebih jauh, saya sepenuhnya mendukung kemampuan dan hak kaum remaja dan pemuda untuk mendapatkan ruang lebih dalam komunitas New Mexico.

Namun demikian, sebelum ada di antara kita yang bisa mengklaim ruang yang berhak, pertama-tama kita perlu dan merasa menjadi bagian dari sebuah komunitas. Ini biasanya mengharuskan kita memiliki tempat tinggal yang aman. Sayangnya, saat ini ada banyak pemuda berusia 24 tahun ke bawah di New Mexico belum mendapatkan kenyataan tersebut.

Ada banyak alasan yang membuat banyaknya tuna wisma muda di negara kami. Yang jelas adalah kemiskinan dan penyalahgunaan narkoba, yang sering kali merupakan hasil pelarian dari kesedihan, trauma yang tidak diobati dan pengalaman masa kecil yang menyakitkan. Namun, dari sudut pandang pribadi saya, menjadi miskin atau kecanduan tidak boleh mencegah salah satu dari kita memiliki akses ke hak asasi manusia yang mendasar: tempat berlindung dan tempat yang aman untuk menelepon ke rumah. Bahkan, menurut penelitian menunjukkan bahwa individu (baik tua dan muda) lebih mungkin untuk pulih dari kecanduan atau mendapatkan pekerjaan hanya jika mereka memiliki tempat tinggal yang aman, nyaman dan permanen.

Meskipun ada berbagai data yang menggambarkan New Mexico sebagai negara yang berjuang di dalam negara, sekarang lebih dari sebelumnya kita tidak boleh membiarkan data untuk mendefinisikan kita. Terlepas dari penindasan luas dan berkelanjutan yang dialami oleh banyak orang, orang-orang Meksiko Baru kuat dan tangguh, seperti yang diilustrasikan oleh kelangsungan hidup orang-orang, budaya, dan tradisi kita dari waktu ke waktu.

Namun demikian, di New Mexico, seperti halnya di seluruh negara, kelompok-kelompok remaja dan pemuda yang terlalu banyak diwakili di antara populasi tunawisma, khususnya kaum muda yang terlibat dalam kesejahteraan anak atau sistem peradilan anak. Selain itu, kaum muda kulit berwarna dan yang mengidentifikasi diri sebagai LGBTQIA mengalami tingkat tunawisma yang lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka yang berkulit putih dan lurus. Di negara kami, tingkat tunawisma tertinggi ada di kalangan anak muda asli Amerika, yang sama sekali tidak masuk akal mengingat mereka adalah satu-satunya penghuni asli tanah ini.

Menurut catatan point-in-time 2017, 1.164 individu New Mexico dikabarkan mengalami tunawisma. Pada tahun 2019, ada sekitar 90 anak muda dibebaskan dari sistem kesejahteraan anak New Mexico di seluruh negara bagian.

Perubahan dalam genggaman kami


Meskipun data di atas tidak diragukan lagi, angka-angka ini tampaknya sangat mudah dikelola. Tentunya kita secara kolektif dapat menemukan cara untuk memastikan perumahan yang aman dan terjamin untuk 200, atau bahkan 300 hingga 400 pemuda, bukan?

Saya mengerti bahwa kami adalah negara yang miskin secara finansial, tetapi kami tidak dapat lagi menggunakan ini sebagai alasan untuk tidak melakukan yang lebih baik untuk rakyat kami. Kami kaya dalam banyak hal lain: hubungan, ketahanan, komunitas dan budaya, untuk beberapa nama. Kami memiliki kapasitas kolektif untuk melakukan yang lebih baik.

Saya tidak ragu bahwa dengan pemahaman, dorongan, akses ke lingkungan perumahan yang stabil dan layanan pendukung yang relevan seperti perawatan kesehatan perilaku, pekerjaan, pendidikan dan keterampilan hidup, sebagian besar remaja dan pemuda kita mampu mandiri. Selain itu, mereka biasanya menginginkan lebih dari apa pun untuk menjadi mandiri, sambil merasa didukung dan menjadi bagian dari keluarga dan komunitas - sama seperti kita semua. Untuk pemuda yang lebih lanjut dikompromikan dan mungkin tidak mampu menjadi mandiri, kita harus berkomitmen untuk merawat mereka dalam jangka panjang, karena mereka juga anak-anak kita, sambil mendorong kemandirian dan mendukung kemampuan individu.

Bersama-sama, kita perlu menyediakan kontinum perumahan yang aman dan mendukung untuk remaja dan pemuda, termasuk mereka yang menjadi orangtua. Pada saat yang sama, kita harus berusaha untuk mencegah generasi muda di masa depan dari mengalami trauma yang tidak perlu, penganiayaan dan tunawisma. Para remaja dan pemuda memiliki kekuatan, pengetahuan, dan kebijaksanaan untuk mengarahkan hidup mereka sendiri; kita harus berkomitmen untuk mendengarkan dan memberi mereka dukungan.

Akhirnya, kita harus memandang anak muda kita sebagai mitra yang setara dalam membantu kita untuk mengakhiri tantangan yang dihadapi oleh banyak orang, seperti tunawisma. Pengalaman dan perspektif mereka kaya. Gagasan mereka menginspirasi, inovatif dan praktis. Kita harus melakukan yang lebih baik dan benar, tidak ada alasan mengapa kita tidak bisa.
Pemuda adalah kekayaan bersama bagi seluruh dunia kita - sekarang saatnya untuk mengenali ini dan memperlakukan mereka seperti itu.

Marisol Atkins Kilas Pemuda
Marisol Atkins adalah mantan pekerja kesejahteraan anak, petugas koreksi remaja dan wakil kabinet sekretaris Departemen Anak, Pemuda dan Keluarga New Mexico. Atkins saat ini menjabat sebagai konsultan kontrak untuk Proyek Demonstrasi Tunawisma Kaum Muda New Mexico Utara melalui Koalisi New Mexico untuk Mengakhiri Tunawisma.