-->

PPA: Ekspedisi Khusus Turki, Deadline Pendaftaran 14 Juni 2021


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, hai rekan muda semua! kali ini saya ingin sharing sedikit tentang PPA ya, apa sih PPA?

Oke, jadi tadi siang saya ada dapat email dari Event Hunter Indonesia, Yang intinya sih, Event Hunter Indonesia mengundang kilas pemuda untuk ikut serta dalam kegiatan Asia Fair Program Pertukaran Pemuda Asia. Serta undangan spesial untuk program PPA Special Turkey Expedition. Oh ya, PPA adalah kepanjagan dari Pertukaran Pemuda Asia.

Setelah saya pelajari sekilas, program ini cukup keren sih, ditambah lagi Event Hunter Indonesia memberikan pembiyaan penuh (fully funded) alias perjalanan gratis untuk 5 peserta terbaik, dan partial funded yaitu diskon 50% untuk 150 peserta PPA.

Sekilas Tentang Event Hunter Indonesia

Jadi Event Hunter Indonesia (EHI) merupakan platform digital bagi pemuda Indonesia untuk meningkatkan bakat dan kemampuan pemuda melalui berbagai program. Fokus EHI adalah edukasi dengan mendapatkan pengalaman dari kacamata di seluruh dunia.

Tujuan EHI adalah membentuk pemuda menjadi generasi yang mampu menyampaikan ide-ide, berwawasan, menyumbangkan kreatifitas, menciptakan karya-karya luar biasa, mampu menginspirasi, dan juga mampu mengapresiasi.

Agar tujuan di atas tercapai, EHI terus berusaha untuk produktif dalam menyelenggarakan berbagai program. Salah satu kegiatan andalan EHI adalah Program Pertukaran Pemuda Asia (PPA). Sejauh ini PPA sudah terlaksana dan berjalan hingga 5 edisi meliputi;

Edisi 1 ke negara Singapura pada 12 s/d 14 November 2019, edisi 2 ke negara Singapura dan Malaysia pada 10 s/d 15 Februari 2020, edisi 3 ke negara Jepang yang akan diberangkatkan pada 7 s/d 12 November tahun 2021, edisi 4 ke negara Turki yang akan diberangkatkan pada 11 s/d 16 September 2021, serta edisi 5 ke negara Korea yang akan diberangkatkan pada 3 s/d 8 Oktober 2021 . Lebih dari itu, EHI akan berusaha untuk menjaga program ini agar selalu rutin dilaksanakan.

Salah satu terobosan program PPA adalah Edutainment yaitu edukasi yang inovatif, efektif, aktif, kreatif, dan rekreatif bagi pemuda/i, agar mampu membangkitkan rasa ingin tahu, mampu menemukan hal-hal baru, memotivasi untuk berpikir kritis tanpa menimbulkan efek tertekan dan membosankan. Peningkatan capaian yang sudah didapat pemuda Indonesia saat ini masih harus terus dikembangkan. Harapan EHI ke depannya, Program Pertukaran Pemuda Asia ini dapat menjadi komponen penting yang berpengaruh terhadap mutu pendidikan bangsa.

Syarat & Ketentuan PPA Turki

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Pemuda/i berusia 15 s/d 35 tahun.
  3. Pendidikan bebas.
  4. Peserta adalah perorangan/individu.
  5. Sehat kondisi rohani dan jasmani.
  6. Peserta harus melakukan tahap-tahap sesuai roadmap yang sudah tertera di panduan.
  7. Tidak adanya refund.
  8. Tidak wajib menguasai bahasa Turki ataupun bahasa Inggris.
  9. Kegiatan dapat mengalami modifikasi dan perubahan sesuai kebijakan penyelenggara program dengan menyesuaikan perkembangan pandemi COVID-19, oleh karena itu semua peserta diwajibkan untuk secara berkala melihat dan meninjau setiap modifikasi dan perubahan ketentuan yang telah dibuat.
  10. Dengan mengikuti program, peserta dianggap telah memahami, menerima dan menyetujui seluruh ketentuan Pertukaran Pemuda.

Brosur Pendaftaran PPA Turki


Jadi, bagi rekan muda yang ingin meningkatkan wawasan, pengalaman dan jaringan lebih luas melalui ekspedisi kota-kota di negara turki. Rekan muda bisa langsung download panduan lengkap PPA Turki di bawah ini.


Mana tau rekan muda menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan perjalan gratis PPA dari Event Hunter Indonesia. Oke sekian dulu info pemuda kali ini, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.