Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 "Ide Wirausaha" bagi Mereka yang Ingin Memulai Bisnis Tanpa Dana

3 "Ide Wirausaha" bagi Mereka yang Ingin Memulai Bisnis Tanpa Dana

Saya tidak punya uang, tetapi saya masih ingin memulai bisnis!
Banyak orang berpikir begitu.

Kali ini, kami akan memperkenalkan contoh memulai bisnis tanpa dana untuk orang-orang seperti itu. Ada banyak ide yang bisa dijadikan bisnis tanpa mengeluarkan uang!

Contoh memulai bisnis tanpa dana
Cara memulai bisnis dari dana nol

Contoh memulai bisnis tanpa dana

Di bawah ini beberapa contoh bisnis yang bisa dilakukan tanpa dana,

" Menjadi Konsultan "
" Bisnis Persewaan "
" Bisnis Agensi "

Saya ingin memperkenalkan tiga dari mereka. Setiap bisnis memiliki jumlah permintaan tertentu, tidak membutuhkan biaya banyak, dan memiliki margin keuntungan yang tinggi.

1. Menjadi Konsultan

Jika Rekan muda memiliki beberapa keahlian, memiliki bidang yang sangat kuat, atau memiliki pengalaman khusus, ada baiknya juga untuk memulai bisnis sebagai konsultan. Berdasarkan pengetahuan mereka sendiri, konsultan berkonsultasi dengan klien untuk membuat diagnosis, dan merencanakan, melaksanakan, dan mendukung proyek untuk memecahkan masalah.
 
Menjadi Konsultan

Jika Rekan muda pandai berbicara dengan orang dengan cara yang mudah dipahami dan sering berkonsultasi dengan seseorang, itu bahkan lebih cocok untuk konsultan.

Rekan muda tidak memiliki kualifikasi yang diperlukan untuk memulai bisnis sebagai konsultan. Siapapun yang membuat kartu nama bisa menjadi konsultan mulai hari ini. Namun, ketahuilah bahwa beberapa layanan konsultasi khusus hanya untuk konsultan yang memenuhi syarat!

Berikut adalah beberapa contoh ide yang dapat Rekan muda coba sebagai konsultan meskipun Rekan muda tidak memenuhi syarat. 

Konsultan Manajemen

Berbicara tentang konsultan, ini mungkin masalahnya. Rekan muda perlu memiliki pengetahuan yang mendalam tentang manajemen perusahaan dan kemampuan untuk memikirkan jalan keluarnya, tetapi selain itu, Rekan muda harus cerdas tentang sistem pendukung nasional dan aspek hukum.

Mereka yang awalnya adalah anggota tim manajemen sebuah perusahaan, mereka yang pernah bekerja untuk sebuah perusahaan konsultan, mereka yang telah mempelajari manajemen secara mendalam, dll. mungkin cocok untuk memulai bisnis ini.

Konsultan pekerjaan rumah tangga

Saya pikir ini lebih merupakan wirausaha untuk ibu rumah tangga. Ada orang di TV yang menyebut diri mereka konsultan kebersihan dan konsultan penyimpanan, kan? Dengan perasaan seperti itu, saya menjadi konsultan untuk pekerjaan rumah tangga, yang saya kuasai.

Akan lebih baik lagi jika saya bisa bekerja di berbagai bidang. Jika Rekan muda memulai bisnis secara paralel dengan pekerjaan rumah tangga, Rekan muda dapat mengharapkan efek sinergis dalam hal ini!

Konsultan kehidupan

Jika Rekan muda memiliki pengetahuan tentang psikologi, Rekan muda juga bisa menjadi konsultan masalah dalam kehidupan. Tetapi mungkin rekan muda lebih baik untuk memiliki beberapa pengalaman hidup, karena akan memberikan nasihat kepada mereka yang memiliki masalah.

Jika klien adalah seorang wanita, akan ada lebih banyak konsultasi tentang asmara dan hubungan perkawinan. Jika Rekan muda seorang wanita dengan banyak pengalaman cinta, mungkin ide yang baik untuk menjadi konsultan cinta. 

Konsultan kecantikan

Ini juga untuk wanita, tetapi jika Rekan muda memiliki pengalaman bekerja di industri kosmetik atau akrab dengan tata rias, Rekan muda mungkin dapat menjadi konsultan tata rias. Jika Rekan muda puas memilih riasan dan kosmetik yang sesuai dengan orang tersebut, ada kemungkinan jumlah pelanggan akan meningkat dari mulut ke mulut! Dalam bidang seperti ini, youtube dan blog menjadi lebih populer saat ini.

2. Bisnis Persewaan

Bisnis Persewaan

Saat ini memilki Sesuatu dengan status milik pribadi bukan zamannya lagi. Banyak orang berpikir bahwa mereka hanya perlu meminjam ketika mereka membutuhkannya, tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk menjadikannya milik mereka sendiri. Dari tren seperti itu, bisnis saham terus meningkat permintaannya saat ini.

Persewaan mobil

Jika Rekan muda ingin menyewa mobil karena mahal untuk dibeli, maka menyewa mobil akan akan menjadi pilihan. "Persewaan mobil", yang memungkinkan Rekan muda menyewakan mobil setiap jam, sangat diminati di daerah perkotaan.

Baru-baru ini, ada juga situs di mana Rekan muda dapat menyewakan dan meminjam mobil antar individu. Siapapun yang memiliki mobil dapat mendaftar sebagai pemilik dan menyewakan mobil mereka sendiri.

Persewaan rumah, tempat parkir, dan gudang

Jika Rekan muda memiliki rumah di mana tidak ada orang yang tinggal, Rekan muda dapat menyewakannya sebagai fasilitas penginapan pribadi. Ada risiko dan masalah manajemen, tetapi jika Rekan muda dapat membersihkannya, Rekan muda akan dapat menggunakan rumah kosong secara efektif.

Juga, jika Rekan muda memiliki tempat parkir atau gudang, Rekan muda dapat menyewakannya dengan pembagian bulanan. Secara khusus, kebutuhan penyewaan gudang tampaknya lebih stabil.

Persewaan produk bermerek dan logam mulia

Apakah Rekan muda memiliki tas atau aksesoris yang jarang Rekan muda gunakan dan tersimpan di lemari Rekan muda? Sia-sia untuk dijual, tetapi rekan muda tidak memiliki banyak kesempatan untuk menggunakannya ... Jika ada produk seperti itu, dapat ditawarkan sebagai produk sewaan. Jika Rekan muda memiliki tas, pakaian, perhiasan, atau jam tangan bermerek, menyewanya juga merupakan ide yang bagus.

Rekan muda juga dapat mengajukan pengembalian, sehingga jika Rekan muda merasa nyaman menggunakannya oleh orang lain, Rekan muda dapat menggunakan aset Rekan muda secara efektif.

3. Bisnis Agensi

Bisnis Agensi

Ini adalah bisnis yang memanfaatkan pengalaman, hobi, dan keterampilan khusus untuk bertindak atas nama orang yang cenderung berpikir "Saya ingin bertanya kepada seseorang ...".

Berikut bisnis agensi yang bisa rekan muda coba.

Tata graha

Jika Rekan muda seorang ibu rumah tangga, Rekan muda dapat memulai bisnis dengan keterampilan memasak, membersihkan, dan mencuci sehari-hari! Yang harus Rekan muda lakukan adalah pergi ke keluarga suami istri yang sibuk bekerja, atau keluarga orang-orang yang tidak dapat melakukan pekerjaan rumah karena usia tua atau sakit, atau tempat orang yang sedang berpergian untuk sementara waktu.

Rekan muda tidak memerlukan kualifikasi khusus dalam hal ini, tetapi kunci sukses berwirausaha adalah memiliki kemampuan komunikasi yang akan menjaga pelanggan Rekan muda agar tidak bersikap kasar, dan bekerja dengan sopan agar dapat dipanggil kembali.

Agen belanja

Ini adalah bisnis agensi untuk kasus di mana Rekan muda menginginkan produk yang hanya dijual di toko-toko, Rekan muda menginginkan produk dengan edisi terbatas, tetapi Rekan muda tidak dapat membelinya sendiri karena jaraknya yang jauh.

Belakangan ini banyak agen belanja yang tinggal di kota-kota besar di luar negeri, seperti New York dan London, yang membeli dan mengirim produk lokal.

Mulai bisnis seperti ini!?? Beberapa orang mungkin ingin Rekan muda melakukannya untuk Rekan muda, bahkan jika Rekan muda memikirkannya sendiri, atau bahkan jika Rekan muda membayarnya.

Jika Rekan muda memiliki keraguan tentang “apakah akan ada permintaan?”, maka ada baiknya Rekan muda untuk beriklan terlebih dahulu di media sosial atau di tempat bisnis Rekan muda.
Respon peminat biasanya tidak langsung datang, jadi bersabarlah!

Juga dalam bisnis agensi, mari kita coba membuat agar "orang selain diri Rekan muda bekerja". Dengan begitu, Rekan muda bisa semakin mengembangkan bisnis Rekan muda tersebut.

Layanan untuk bisnis tanpa dana awal
Cara memulai bisnis tanpa dana

Layanan yang dapat digunakan saat tidak ada dana awal

Saya memperkenalkan contoh memulai bisnis tanpa dana, tetapi bisa jadi sulit untuk memulai bisnis dengan nol rupiah.

Di sini, saya ingin memperkenalkan dua rencana pembiayaan kewirausahaan yang bisa Rekan muda ingat dan mencobanya ketika Rekan muda membutuhkan dana, karena Rekan muda sedang tidak memiliki tabungan.

penggalangan dana

Ini adalah cara bagi orang yang ingin memulai bisnis untuk memperkenalkan ide dan layanan serta mengumpulkan dana dengan mendapatkan investasi dari investor yang mendukungnya.

Ada empat jenis penggalangan dana di bawah ini.
 
  • Jenis donasi: Uang yang terkumpul diperlakukan sebagai donasi, sehingga tidak ada pengembalian kepada investor.
  • Jenis investasi: Dividen dibagikan kepada investor untuk investasi mereka
  • Jenis pinjaman: Investasi investor dianggap sebagai pinjaman dan bunga dibayarkan kepada investor.
  • Jenis pembelian: Pengembalian kepada investor dalam bentuk selain uang, seperti barang dan hak

Jenis investasi adalah yang paling umum dipakai, tetapi baru-baru ini jenis pembelian juga semakin populer. Selama Rekan muda memiliki investasi, Rekan muda harus bertanggung jawab atas keberhasilan bisnis Rekan muda, tetapi ini adalah cara yang efektif untuk memulai bisnis bahkan dari nol rupiah sekalipun.

Gunakan sistem pendukung kewirausahaan nasional

Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan serta Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi telah menerapkan sistem untuk membiayai dan menyediakan dana kewirausahaan bagi mereka yang ingin memulai usaha.

Suku bunga rendah, dan yang terpenting, jika Rekan muda memenuhi persyaratan tertentu, Rekan muda bisa mendapatkan dana wirausaha, jadi ini adalah sistem yang sangat membantu, tetapi karena dilakukan oleh kantor pemerintah, persyaratan yang berlaku sangat rinci dan ketat.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Biro Tenaga Kerja atau Hello Work.

Semut juga bertanya pada semut lain di sekitarnya
Cara memulai bisnis dengan dana nol rupiah

pemuda bertanya cara memulai bisnis dengan dana nol rupiah

Bahkan jika Rekan muda tidak menyadarinya, ada hal-hal yang istimewa bagi orang lain. Sementara itu, mungkin ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk orang-orang bahkan dengan dana nol rupiah.

Tanyakan kepada teman dan keluarga Rekan muda, "Menurut kamu apa yang aku kuasai?" dengan begitu Rekan muda mungkin akan menemukan sesuatu hal yang baru dari jawaban orang terdekat rekan muda.

Jika Rekan muda menemukan spesialisasi yang tampaknya memenuhi kebutuhan orang lain, memulai bisnis dari awal bukanlah sebuah mimpi!

Posting Komentar untuk "3 "Ide Wirausaha" bagi Mereka yang Ingin Memulai Bisnis Tanpa Dana"