-->

4 Cara Mudah Berakhir Pekan dengan Santai

4 Cara Mudah Berakhir Pekan dengan Santai

Pernahkah Rekan muda mendambakan akhir pekan yang bebas stres, menyenangkan, dan santai?

Apakah Rekan muda mencari beberapa cara sederhana untuk menikmati waktu Rekan muda sepenuhnya di rumah atau dalam perjalanan liburan akhir pekan?

Kita semua tahu bahwa akhir pekan adalah acara mingguan biasa.

Tetapi apakah Rekan muda pernah mempertimbangkan apakah Rekan muda menghabiskan waktu Rekan muda dengan cara yang paling produktif?

Rekan muda mungkin secara tidak sengaja menemukan diri Rekan muda selalu "aktif" ketika datang untuk bekerja, tidak memiliki cukup waktu dan ruang pribadi untuk diri sendiri, atau hanya merasa seolah-olah akhir pekan adalah kelanjutan dari minggu kerja ...

Jika hal ini terjadi pada Rekan muda, jangan khawatir!

Rekan muda dapat mengambil beberapa langkah mudah untuk memastikan akhir pekan Rekan muda tenang, santai, dan menyenangkan.

Dalam posting ini, saya menawarkan empat tips bermanfaat untuk membantu Rekan muda mengatur waktu pribadi Rekan muda yang berharga untuk akhir pekan yang lebih santai.

Waktu luang Rekan muda benar-benar berharga.

Semakin banyak alasan untuk melakukan upaya bersama untuk memanfaatkan waktu istirahat Rekan muda sebaik mungkin!

Buat rutinitas akhir minggu kerja.


Selesaikan minggu Rekan muda dengan nada tinggi dengan membuat rutinitas akhir minggu kerja yang bermanfaat.
 
Buat rutinitas akhir minggu kerja

Rutinitas rutin tidak hanya memungkinkan Rekan muda menyelesaikan pekerjaan, tetapi juga sangat membantu mentransisikan pikiran dan tubuh Rekan muda dari lingkungan kerja, ke waktu yang lebih santai yang dihabiskan di rumah. Tidak ada keraguan sama sekali bahwa akhir pekan sudah dekat.

Ketika datang untuk membuat rutinitas akhir minggu kerja Rekan muda sendiri, keluar dari kotak dan biarkan kreativitas Rekan muda bersinar! Tugas mana yang akan membantu Rekan muda menyelesaikan minggu Rekan muda dengan catatan yang produktif dan positif dan membuat Rekan muda merasa berhasil?

Pertimbangkan semua tugas dan tugas kecil yang cenderung disingkirkan selama seminggu. Ini mungkin segala bentuk tugas administratif, meningkatkan perangkat lunak, memperbaiki peralatan yang rusak atau rusak, membersihkan atau merapikan ruang, dan sebagainya.

Berikut beberapa contoh rutinitas akhir minggu yang bisa Rekan muda coba. Dan tentu saja, jangan ragu untuk membuatnya sendiri!
  • Memproses penerimaan biaya
  • Rusak kertas di tempat sampah daur ulang
  • Hapus email lama di kotak masuk Rekan muda
  • Siapkan surat dan paket untuk pengiriman for
  • Tingkatkan perangkat lunak atau sistem operasi pada perangkat elektronik
  • Cadangkan komputer Rekan muda
  • Simpan file aktif di lemari arsip
  • Kembalikan barang yang dipinjam ke tempat penyimpanan
  • Buang sampah dan daur ulang
  • Tanaman air dalam ruangan
  • Matikan lampu overhead ke kantor Rekan muda
Saat melakukannya, Rekan muda mungkin juga ingin menambahkan rutinitas pribadi pelengkap untuk diri sendiri setelah bekerja di rumah.

Mengetahui Rekan muda memiliki rutinitas yang menyenangkan atau menyenangkan yang menunggu Rekan muda di akhir minggu bisa sangat memotivasi dan bermanfaat. Tugas atau tugas mana yang akan membantu Rekan muda bertransisi dengan mulus dari waktu kerja ke waktu pribadi?

Jangan ragu untuk melakukan brainstorming beberapa ide menyenangkan. Bagaimana dengan rehat kopi yang layak, memutar daftar putar musik khusus Rekan muda selama perjalanan, atau menikmati makan malam yang lezat di rumah bersama keluarga?

Keluar dari email kantor.


Apakah Rekan muda mendapati diri Rekan muda memeriksa email kantor selama akhir pekan?

Keluar dari email kantor

Melihat sekilas pada ponsel pintar Rekan muda mungkin tidak tampak berbahaya, tetapi setiap kali Rekan muda mengintip email kantor Rekan muda, Rekan muda secara efektif mengurangi waktu istirahat dan relaksasi Rekan muda selama akhir pekan.

Solusinya? Tinggalkan email kantor Rekan muda di tempat kerja.

Mulai prosesnya dengan membuat daftar semua perangkat yang memiliki akses ke akun email kantor Rekan muda di rumah, seperti komputer desktop, laptop, ponsel pintar, tablet, atau perangkat wearable.

Rekan muda sekarang akan memutuskan bagaimana Rekan muda akan menangani akses email untuk setiap perangkat, yang pada akhirnya akan bergantung pada bagaimana Rekan muda menggunakan perangkat selama seminggu, dan apakah Rekan muda menggunakan perangkat untuk item terkait pekerjaan atau tidak.

Berikut tiga opsi yang harus diambil ketika datang ke email kantor Rekan muda:
  • Keluar sepenuhnya dari akun email kantor Rekan muda di akhir pekan. Ini mencegah Rekan muda memeriksa email dengan pilot otomatis.
  • Nonaktifkan peringatan dan pembaruan email. Tidak perlu mengalihkan perhatian Rekan muda dengan notifikasi email yang masuk di akhir pekan.
  • Hapus akun email dari perangkat tertentu. Ini akan memungkinkan Rekan muda untuk hanya fokus pada barang-barang pribadi dan rumah tangga.
Terakhir, cara sederhana untuk melepaskan email (dan semua gangguan digital lainnya selama akhir pekan) adalah dengan mematikan ponsel Rekan muda selama jam atau hari tertentu selama akhir pekan.

Ini dapat dilakukan kapan saja sesuai keinginan Rekan muda, baik itu pagi, siang, sore, atau malam hari. Rekan muda tentu ingin memberi tahu teman dan keluarga bahwa Rekan muda tidak akan dapat dihubungi sebelum mematikan telepon.

Dan ketika harus mematikan telepon Rekan muda, penting untuk mematikannya sepenuhnya. Tidak dalam mode pesawat, tidak dalam mode senyap, tidak dengan volume turun, Rekan muda harus mematikan perangkat sepenuhnya.

Dan begitu saja, Rekan muda telah menciptakan kedamaian dan ketenangan diri sendiri di akhir pekan!

Jadwalkan waktu untuk diri sendiri.


Apakah Rekan muda selalu merasa seolah-olah Rekan muda berlarian di akhir pekan melakukan sesuatu untuk orang lain? Mungkin Rekan muda selalu membantu tetangga dengan pekerjaan pekarangan yang tidak ada habisnya, berkeliling dengan anak-anak teman Rekan muda dari sepak bola hingga seluncur es, menjadi sukarelawan setengah hari Rekan muda di dapur umum, dan secara membabi buta menerima undangan ke acara tanpa mempertimbangkan jadwal Rekan muda sendiri.
 
Jadwalkan waktu untuk diri sendiri

Meskipun membantu orang lain adalah hal yang baik, ada batas yang dapat dilakukan oleh seorang manusia! Jika Rekan muda merasa terkuras secara fisik, mental, dan spiritual oleh aktivitas akhir pekan Rekan muda, maka itu pertanda baik bahwa Rekan muda perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri dalam jadwal Rekan muda.

Ada dua cara untuk menjadwalkan waktu untuk diri sendiri di kalender Rekan muda. Rekan muda dapat memilih untuk menyisihkan waktu secara mental untuk diri sendiri seperti menyatakan, “Pada hari Sabtu setelah jam 3 sore, saya hanya fokus pada diri saya sendiri.” Rekan muda kemudian dapat membuat penyesuaian atau perubahan yang diperlukan pada jadwal Rekan muda agar hal ini terjadi.

Sebagai pilihan kedua, jika Rekan muda membutuhkan lebih banyak struktur atau disiplin, Rekan muda dapat secara fisik menjadwalkan waktu untuk diri sendiri langsung ke kalender atau perencana favorit Rekan muda.

Sekarang setelah Rekan muda menjadwalkan waktu untuk diri sendiri, Rekan muda siap melakukannya, bukan? Nah, Rekan muda belum keluar dari hutan penjadwalan dulu! Rekan muda masih harus melindungi waktu yang telah Rekan muda ukir untuk diri sendiri. Rekan muda harus menolak undangan dan mengatakan "tidak" untuk berbagai peluang yang muncul dengan sendirinya sehingga Rekan muda dapat menyimpan waktu pribadi Rekan muda untuk diri sendiri.

Apa yang harus Rekan muda lakukan jika Rekan muda menerima undangan ke pesta, acara, atau jalan-jalan dan Rekan muda telah menjadwalkan waktu untuk diri sendiri di kalender Rekan muda? Hormati dan hargai waktu pribadi Rekan muda dengan menolak undangan. Pernyataan yang baik seperti, “Terima kasih atas undangannya, tetapi saya tidak dapat hadir. Saya sudah punya rencana,” sudah cukup.

Hindari merencanakan minggu kerja Rekan muda pada hari Minggu.


Rekan muda mungkin tergoda untuk merencanakan tugas mingguan Rekan muda dan meninjau janji Rekan muda yang akan datang pada Minggu malam. Rekan muda memulai sebelum minggu dimulai, jadi Rekan muda akan memulai pekerjaan Rekan muda lebih awal, bukan? Meskipun tindakan ini mungkin tampak seperti ide yang cerdas, faktanya adalah Rekan muda mempersingkat waktu akhir pekan Rekan muda beberapa jam.
 
Hindari merencanakan minggu kerja Rekan muda pada hari Minggu

Waktu perencanaan kerja Rekan muda tidak boleh memotong waktu pribadi Rekan muda. Tentu, Rekan muda mungkin percaya tidak ada waktu lain selama seminggu untuk melakukan perencanaan Rekan muda, tetapi kemungkinan besar itu karena Rekan muda belum meluangkan waktu untuk mengukir sesi perencanaan kerja untuk diri sendiri ketika Rekan muda tepat waktu.

Ada banyak waktu bagi Rekan muda untuk merencanakan minggu kerja Rekan muda di tempat kerja dan bersantai selama akhir pekan. Rekan muda hanya perlu menjadwal ulang waktu perencanaan Rekan muda untuk slot yang berbeda selama seminggu.

Alih-alih merencanakan minggu kerja Rekan muda pada hari Minggu, manfaatkan periode kerja yang lebih lambat pada Kamis sore, Jumat pagi, atau Jumat sore. Beban kerja dan rapat umumnya cenderung berkurang pada waktu-waktu ini. Secara alami, Rekan muda akan memiliki lebih banyak waktu dan ruang untuk merenungkan minggu yang telah berlalu dan merencanakan minggu yang akan datang.

Apa saja tugas yang dapat Rekan muda kerjakan selama sesi perencanaan Rekan muda? Cobalah salah satu saran berikut atau buat saran Rekan muda sendiri:
  • Jadwalkan waktu untuk mengerjakan proyek dan tugas di kalender Rekan muda
  • Konfirmasikan pertemuan dan janji untuk minggu berikutnya
  • Tambahkan atau sesuaikan waktu perjalanan untuk rapat dan janji di kalender Rekan muda
  • Siapkan daftar tugas khusus proyek atau tugas
  • Tinjau rencana perjalanan atau jadwal
Bagaimana dengan rekan muda? Apakah Rekan muda sudah merencanakan akhir pekan dan memastikan jadwal untuk libur dan bersantai dari pekerjaan beberapa hari kedepan? Ayo gabung dengan percakapan dan tinggalkan komentar di bawah ya!