-->

Bagaimana Cara Agar Menjadi Energik? 5 Tips Simple yang Patut Dicoba

Bagaimana Cara Agar Menjadi Energik? Tips Simple yang Patut Dicoba
Pemuda energik dan penuh semangat
Sudah bosan dengan keadaan diri yang merasa cepat lelah dan gampang mageran? Ingin berubah menjadi diri yang lebih aktif? Energik? dan penuh semangat? Berikut Kami bagikan tips simple yang bisa rekan muda coba sekarang juga!

Tiga Puluh Menit Aktivitas Fisik

Seseorang bisa lebih aktif dan energik dengan menyediakan waktu tiga puluh menit sehari untuk aktivitas fisik. Harvard School of Public Health telah menunjukkan fakta bahwa berolahraga tiga sesi dengan kecepatan sepuluh menit untuk setiap sesi setara dengan efektivitas berolahraga untuk satu sesi yang panjang. Di antara ide-ide aktivitas fisik yang dapat diambil manfaat dari contoh ini adalah sebagai berikut: Menari selama sepuluh menit sebelum bekerja, berjalan selama sepuluh menit saat makan siang, dan berjalan selama sepuluh menit ketika rekan muda pulang kerja.

Kebiasaan Sehari-hari yang Sehat

Beberapa kebiasaan sehari-hari yang sehat dapat diterapkan untuk membuat energik dan meningkatkan aktivitas serta vitalitas, seperti: naik tangga daripada menggunakan lift, mempersiapkan sesi intensif untuk membersihkan dan menata rumah, menggunakan keranjang untuk membawa barang saat berbelanja daripada menggunakan kereta belanja, dan memarkir mobil di tempat parkir yang relatif jauh untuk mengalokasikan lebih banyak waktu untuk berjalan kaki.

Kurangi Duduk

Studi terbaru menunjukkan bahwa duduk dalam waktu lama dapat berdampak negatif pada kesehatan tubuh secara umum, dan jika seseorang melakukan pekerjaan kantor yang mengharuskan duduk dalam waktu lama, disarankan untuk mengganti mejanya, dan menggunakan meja yang digunakan sambil berdiri. (dalam bahasa Inggris: standing-desk), atau untuk tetap berada di meja saat ini sambil berdiri bila memungkinkan. Rekan muda juga dapat menyetel alarm setiap jam penanda untuk berjalan - jalan kecil sementara waktu, dengan begitu bisa membuat diri menjadi energik dan kembali semangat lagi.

Berolahraga

Olahraga dapat dilakukan dengan bergabung dengan salah satu klub olahraga untuk pemula, yang menyediakan lingkungan yang kompetitif dan antusias, atau dengan berlatih secara informal dengan teman-teman di taman atau di mana pun, dan berikut olahraga yang meningkatkan aktivitas dan vitalitas: bola basket, sepak bola, tenis meja, voli, golf, zumba, dan bersepeda. Pilih dan lakukan olahraga yang rekan muda sukai, olahraga dengan rutin dapat dipastikan akan membuat diri lebih energik dan penuh semangat.

Penghargaan Diri

Seseorang dapat menjadi lebih aktif dan energik jika ia memberikan dirinya sesuatu sebagai hadiah ketika ia mencapai tujuan yang diinginkan, misalnya, rekan muda bisa membeli baju atau sepatu baru untuk olahraga, mengunjungi restoran favorit dan makan makanan sehat, dan hadiah lainnya yang memotivasi rekan muda untuk terus menjadi orang yang aktif dan energik.