Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Ide Penghasilan Pasif untuk Menghasilkan Uang Tambahan

7 Ide Penghasilan Pasif untuk Menghasilkan Uang Tambahan

Penghasilan pasif adalah istilah yang sangat populer akhir-akhir ini, terutama ketika kebanyakan orang bekerja dari rumah dan berusaha menghasilkan pendapatan tambahan selain pekerjaan rutin mereka. Jika Rekan muda mencari beberapa ide penghasilan pasif yang bagus, saya di sini untuk menyarankan kepada Rekan muda beberapa cara agar Rekan muda benar-benar dapat membantu menghasilkan uang tambahan pada tahun ini.

Karena pandemi ketika seluruh dunia mendefinisikan ulang definisi pekerjaan, banyak yang mulai menyadari bahwa mereka dapat mulai mengerjakan sesuatu yang dapat membantu mereka menghasilkan pendapatan tambahan.

Bahkan, masyarakat yang menganggur di masa Covid-19 ini juga mencari alternatif sumber pendapatan karena banyak sektor yang berjuang untuk menciptakan lapangan kerja. Perjalanan, olahraga, perhotelan, dll. Situasinya membaik, tetapi kerusakannya tidak dapat diabaikan dan akan membutuhkan waktu untuk kembali ke keadaan normal atau yang telah ditentukan sebelumnya.

Dalam situasi seperti itu, opsi apa yang tersedia untuk benar-benar menghasilkan uang dan memulai awal yang baru di tahun ini? Ini akan membantu Rekan muda berbagi dalam artikel ini dan menjelajahi beberapa ide penghasilan pasif yang keren untuk menghasilkan uang tambahan secara online.

Apa itu pendapatan pasif?

Ketika saya menyebutkan pendapatan pasif, satu pertanyaan yang jelas harus muncul di benak Rekan muda: apa itu pendapatan aktif? Ya, Rekan muda harus terlebih dahulu memahami arti dari pendapatan aktif, dan kemudian hanya Rekan muda yang dapat memahami arti dari pendapatan pasif.

Dengan penghasilan aktif, Rekan muda dapat memikirkan cara-cara biasa seseorang dapat menghasilkan uang. Bisa berupa pekerjaan, bisnis, freelance atau pekerjaan lainnya. Nah, kegiatan seperti ini biasa kita lakukan untuk mencari uang dan menjalani hidup kita.

Tetapi bagaimana jika Rekan muda memiliki waktu untuk melakukan pekerjaan atau pekerjaan sehari-hari dan memiliki hasrat atau minat untuk menghasilkan uang? Dan itulah yang disebut pendapatan pasif.

Dengan cara ini, Rekan muda dapat menciptakan sumber pendapatan tambahan selain pekerjaan penuh waktu Rekan muda dan dengan mudah membuat cadangan keuangan. Penghasilan pasif sangat penting akhir-akhir ini, dan jika Rekan muda benar-benar bersemangat, pikirkan dan lakukan.

Rekan muda perlu menciptakan aliran pendapatan Rekan muda sendiri sehingga Rekan muda dapat membantu diri Rekan muda sendiri di masa depan jika Rekan muda kehilangan pekerjaan atau ada yang tidak beres dengan bisnis Rekan muda.

7 Ide Penghasilan Pasif untuk Menghasilkan Uang Tambahan


Rekan muda ingin ada alternatif pekerjaan atau sedang mencarinya?, jika Rekan muda ingin melakukan sesuatu hal tersebut sendiri, saya yakin bahwa ide-ide dari tujuh penghasilan pasif ini bisa membantu Rekan muda memulai awal baru di tahun ini.

Mari kita telusuri setiap ide tersebut satu per satu.

1. Pembinaan / bimbingan online

Bidang pendidikan selalu diminati, dan karena pandemi, permintaan pendidikan online lebih tinggi dari apa pun. Bayangkan berapa banyak permintaan akan pendidikan online yang tercipta ketika anak-anak tidak bisa membuka kuliah ketika mereka berhenti sekolah.

Pembinaan / bimbingan online
 
Rekan muda juga bisa mendapatkan ide dari startup yang melakukan pemasaran luar biasa untuk menarik bisnis baru, seperti ByJu, WhiteHatJunior, dan Unacademy. Dan mereka juga mendapatkan respon yang sangat baik.

Oleh karena itu, jika Rekan muda memiliki keahlian khusus, atau ahli dalam topik apa pun, Rekan muda dapat mulai menawarkan pelatihan online di pasar yang begitu panas menggunakan Zoom atau perangkat lunak webinar lainnya. Sangat mudah karena ada berbagai platform tempat Rekan muda dapat bergabung sebagai guru dan mencari siswa.

Jika Rekan muda berada di masyarakat, Rekan muda dapat mempromosikan kelas kuliah Rekan muda secara online dan dengan mudah menarik siswa. Mungkin perlu waktu untuk memulai, tetapi jika Rekan muda dapat mengelolanya setiap hari setelah beberapa jam bekerja, ini adalah salah satu ide penghasilan pasif terbaik yang sangat membantu Rekan muda menghasilkan uang tambahan dalam jangka panjang . Jika semuanya berjalan dengan baik, ini selalu merupakan ide bisnis yang ramah lingkungan, sehingga Rekan muda dapat mempertimbangkan mengajar sebagai profesi penuh waktu.

2. Blog

Saya bekerja sebagai insinyur perangkat lunak dan tertarik pada pembuatan konten selama beberapa tahun terakhir. Itu membantu saya lebih jauh menjelajahi dunia blogging. Dan sekarang saya menghasilkan cukup banyak uang selain pekerjaan penuh waktu dari blog saya.
 
Membuat Blog

Saya telah tertarik dengan dunia blogging selama lebih dari 11 tahun dan dapat membantu Rekan muda mengatur blog Rekan muda dengan mudah dengan Blogger dan mengajari Rekan muda cara menghasilkan uang dari blog Rekan muda. Saya juga membuat kursus blog gratis selama 7 hari. Itu adalah semua langkah secara rinci untuk membantu Rekan muda dengan mudah memahami esensi dari blog Rekan muda.

Jika Rekan muda bersemangat menulis dan ingin berbagi pengalaman tentang pembelajaran harian Rekan muda, blogging adalah salah satu ide penghasilan pasif terbaik. Dan saat ini, banyak orang mengejar blogging di luar pekerjaan atau bisnis penuh waktu, dan dengan mudah menghasilkan cukup banyak uang dari blogging.

3. Pemasaran afiliasi

Pemasaran afiliasi adalah istilah luar biasa lainnya yang telah menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Saat ini, orang-orang mulai memahami implikasi dari pemasaran afiliasi, dan tidak diragukan lagi ini memiliki potensi besar.
 
Pemasaran afiliasi

Rekan muda seharusnya menambahkan poin ini ketika Rekan muda menyebutkan blog di poin sebelumnya. Tetapi saya memisahkan pemasaran afiliasi karena Rekan muda tidak selalu membutuhkan situs web atau blog.

Ya, jika Rekan muda memiliki blog, Rekan muda dapat menghasilkan uang dengan melakukan pemasaran afiliasi dari blog Rekan muda. Misalnya, saya mendapatkan $ 7.500 dalam pemasaran afiliasi di Black Friday Sale 2019. Rekan muda dapat membaca studi kasus lengkap di sini.

Sekarang, meski tidak memiliki website, Rekan muda juga bisa melakukan affiliate marketing melalui platform sosial. Misalnya, ambil selebritas Instagram dan Instagrammer populer untuk memastikan mereka merekomendasikan produk atau mempromosikan merek Rekan muda. Jika Rekan muda memiliki saluran YouTube, Rekan muda juga dapat menambahkan tautan produk afiliasi ke deskripsi video untuk menghasilkan banyak uang.

Tetapi intinya adalah bahwa Rekan muda membutuhkan gairah dan minat sejati untuk melakukan sesuatu. Dengan begitu, hanya Rekan muda yang secara bertahap dapat menjadi ahli niche dan memulai rekomendasi produk. Jika tidak, hanya membuang tautan afiliasi ke platform sosial dapat menghasilkan penjualan acak yang tidak akan pernah membenarkan upaya nyata Rekan muda.

4. Menyediakan layanan terkait desain web

Permintaan situs web tidak dibatasi di antara organisasi dan bisnis saat ini. Ya, kebanyakan orang saat ini juga membutuhkan website untuk keperluan pribadi. Misalnya, jika Rekan muda memiliki banyak pengalaman di bidang-bidang seperti fotografi dan pemasaran digital, Rekan muda dapat membuat situs web portofolio untuk memamerkan semua pekerjaan Rekan muda.
 
Menyediakan layanan terkait desain web

Sebenarnya, ini adalah alternatif yang lebih baik untuk resume biasa. Ini hanyalah salah satu contoh, tetapi ada banyak alasan mengapa orang mencoba membuat situs web berkualitas. Dapatkah Rekan muda bayangkan, orang-orang membuat situs web untuk pernikahan, perayaan ulang tahun, semua fitur sosial, dan lainnya. Rekan muda membayangkan di mana orang membutuhkan situs web dan mulai memasarkannya dengan layanan Rekan muda.

Dan ini adalah pilihan untuk menghasilkan uang secara online. Jika Rekan muda pandai membuat situs web, Rekan muda dapat dengan mudah menyediakan layanan desain web, layanan penulisan konten, layanan SEO, dan banyak lagi layanan terkait dari rumah Rekan muda sendiri.

Desain web modern telah berubah. Orang-orang menginginkan pengalaman pengguna yang lebih baik, desain yang menarik, dan tata letak yang menakjubkan. Rekan muda juga dapat menggunakan alat premium seperti Elementor dan Tema Berkembang untuk membuat situs web yang sangat indah dengan cepat dan mudah. Jadi jangan menunggu terlalu lama dan mulailah memamerkan keterampilan desain web Rekan muda dan sekarang ambil ide penghasilan pasif ini.

5. Jual kursus online

Saya yakin tidak perlu banyak bicara tentang seberapa besar permintaan akan kursus tersebut meningkat, terutama setelah situasi COVID-19 ini . Ketika dunia menghadapi tantangan besar dari munculnya teknologi baru dan teknologi lama menjadi usang, individu juga menghadapi tantangan karena mereka perlu meningkatkan keterampilan mereka untuk bertahan hidup di industri.
 
Jual kursus online

Dengan begitu banyak teknologi baru yang muncul, teknologi populer menjadi usang. Dalam situasi seperti itu, hanya ada satu pilihan yang tersisa. Ini tentang belajar dan beradaptasi dengan detail. Jika tidak, Rekan muda harus kehilangan tanggal kedatangan pekerjaan Rekan muda.

Akibatnya, permintaan akan kursus untuk memperoleh keterampilan baru sangat tinggi. Jika Rekan muda mempelajari keterampilan seperti itu, atau jika Rekan muda seorang profesional, membuat kursus online dapat dilakukan segera. Ada berbagai platform yang memungkinkan Rekan muda membuat kursus online seperti Thrive Apprentice, Thinkific, Teachable, LearnDash, dan LifterLMS.

Platform ini membantu Rekan muda dengan mudah membuat kursus online dengan antarmuka profesional yang terlihat sangat bagus hanya dengan beberapa klik. Jika Rekan muda memiliki pengetahuan nyata tentang keterampilan apa pun, ini benar-benar dapat membuat Rekan muda kaya, jadi jangan abaikan ide penghasilan pasif ini. Orang-orang menghasilkan cukup banyak uang dengan menjual kursus online.

Tapi jangan mulai menjual kursus murah seperti yang sudah dilakukan seorang pemula. Orang-orang siap membayar untuk konten yang berharga, dan itu semua tentang permintaan.

6. Jual stok foto secara online

Saat bepergian dan mengklik foto, saya perhatikan bahwa banyak orang memiliki kamera DSLR di tangan mereka. Saya tahu semua orang bukanlah fotografer yang terampil seperti yang digambarkan kebanyakan orang. Tapi itu satu-satunya tren yang ramai saat ini.
 
Jual stok foto secara online

Tetapi jika Rekan muda memiliki keterampilan nyata tentang foto dan Rekan muda mengklik beberapa foto yang sangat bagus, mengapa tidak mengunggah foto-foto itu secara online? Ya, tahukah Rekan muda bahwa ada platform seperti SmugMug yang memungkinkan Rekan muda membuat platform foto sendiri dan menjual foto Rekan muda ke seluruh dunia?

Permintaan akan fotografi berkualitas tinggi semakin meningkat dari hari ke hari, dan jika Rekan muda benar-benar memiliki pengetahuan fotografi yang mendalam, Rekan muda perlu mempertimbangkan dengan serius profesi ini. Dan apa pun jenis pekerjaan yang Rekan muda lakukan, semua orang suka bepergian dan mengklik foto. Jadi ini bisa menjadi ide penghasilan pasif yang sempurna untuk Rekan muda.

7. Mulai saluran YouTube

Orang-orang menghabiskan banyak waktu untuk menonton video. Kami tidak berbicara tentang platform OTT seperti Netflix atau Amazon. Saya berbicara tentang video yang memecahkan masalah sehari-hari mereka. Ya, apa pun masalah yang Rekan muda hadapi dalam kehidupan sehari-hari, Rekan muda akan menemukan cara terperinci untuk memandu video dengan solusi.
 
Mulai saluran YouTube

Jadi ini adalah kesempatan yang harus Rekan muda pahami. Jika Rekan muda memiliki keterampilan yang baik, mengapa tidak mulai merekam dan mengunggahnya ke YouTube?

Misalnya, jika Rekan muda pandai membuat kerajinan, berbagai pengobatan rumah, perbaikan peralatan rumah tangga dalam kehidupan sehari-hari, dll, Rekan muda dapat membuat video tutorial untuk mereka. Saya memiliki saluran YouTube dan saya mengunggah tutorial terkait Blogger sehingga saya dapat menemukan solusi yang tepat untuk masalah saya saat menjalankan blog di Blogger.

Sekarang, bagaimana seseorang bisa menghasilkan uang dari saluran YouTube? Sebenarnya ada berbagai metode. Untuk menghasilkan uang dari YouTube, tampilkan Google Ads (perlu persetujuan saluran), sertakan tautan afiliasi produk dalam deskripsi, dan berkolaborasi dengan merek Rekan muda. Rekan muda dapat melihat video di saluran YouTube saya dan seberapa akurat saya menempatkan tautan afiliasi di bagian deskripsi.

Jadi jangan khawatir tentang potensi penghasilan Rekan muda. Sebaliknya, fokuslah untuk memulai pembuatan video sehingga Rekan muda dapat mengunggahnya ke saluran YouTube Rekan muda dan secara bertahap menjadikannya sebagai sumber pendapatan pasif terbaik selain pekerjaan rutin Rekan muda. Namun, ini bukan sihir. Persaingan YouTube kini sangat ketat sehingga kita harus menganggapnya serius.

Itu saja: sekarang giliran Rekan muda untuk beraksi

Saya tahu ada banyak ide penghasilan pasif yang bisa saya tambahkan ke daftar ini. Tapi ini adalah beberapa ide sederhana yang saya pikir hebat dan ingin berbagi dengan Rekan muda. Apakah Rekan muda memiliki ide yang lebih menarik untuk mempermudah menghasilkan uang tambahan di luar pekerjaan atau bisnis penuh waktu?

Definisi penghasilan pasif bukanlah meninggalkan atau berhenti dari sumber penghasilan utama Rekan muda. Tetapi jika Rekan muda melakukannya dengan baik dengan minat dan hasrat Rekan muda, Rekan muda pasti dapat berhenti dari pekerjaan Rekan muda dan mempertimbangkan hasrat Rekan muda secara penuh di masa depan. Saya pikir ada banyak contoh seperti itu, dan Rekan muda tahu. Sebagai blogger paruh waktu, saya tahu ada banyak blogger top di Indonesia yang berhenti dari pekerjaannya untuk mengejar passion mereka.

Oleh karena itu, silakan beri komentar di bawah dan bagikan ide penghasilan pasif favorit Rekan muda untuk menghasilkan uang tambahan di tahun ini.

Posting Komentar untuk "7 Ide Penghasilan Pasif untuk Menghasilkan Uang Tambahan"