-->

Bagaimana Cara Mengelola Uang dengan Cerdas?

Bagaimana Cara Mengelola Uang Dengan Cerdas?
Cara pemuda mengatur keuangan dengan baik
Ada mitos yang mengatakan bahwa hubungan wanita dengan uang itu buruk! Alasan dari mitos ini adalah banyak wanita yang menyerahkan urusan keuangan kepada suami atau kerabatnya, atau menunjuk konsultan untuk mengelola uang mereka, dan pengelolaan uang tidak hanya terkait dengan orang yang memiliki kekayaan atau pendapatan besar, tetapi juga wanita dengan pendapatan sederhana juga ada baiknya belajar bagaimana mengelola uang mereka dengan cerdas.

Fran Hoyt, seorang ahli, pelatih internasional, dan penulis The Power of Focus for Women mengatakan: “Kebebasan finansial adalah kemampuan luar biasa untuk membuat pilihan tentang apa yang Rekan muda inginkan dalam hidup, tanpa kendala yang disebabkan oleh tekanan finansial. Dan apa yang paling ditakuti wanita ialah ketika uang pergi dan Rekan muda menjadi bangkrut saat tua!

Kilas Pemuda memberi Rekan muda tips paling penting yang dibagikan Hoyt dalam bukunya:

Pelajari sedikit tentang keuangan, dan itu tidak rumit, ada banyak kursus yang dapat Rekan muda ambil, dan semuanya berkisar pada dasar-dasarnya, mulai dari menyeimbangkan rekening bank Rekan muda hingga bidang investasi yang kompleks.

Fakta keuangan seringkali menakutkan, sehingga orang cenderung menghindari menghadapi mereka atau menyangkal kesalahan mereka. Tidak tepat untuk “mengubur” kepala Rekan muda di pasir, sebagai jalan keluar dari masalah keuangan Rekan muda. Yang membantu Rekan muda adalah penilaian yang benar-benar jujur tentang situasi keuangan Rekan muda, tuliskan pengeluaran bulanan dengan pendapatan bulanan Rekan muda, dan Rekan muda akan terkejut melihat beberapa item yang menghabiskan uang Rekan muda secara tidak perlu!

-Masalah keuangan mengharuskan kita untuk mengantisipasi apa yang mungkin terjadi di masa depan agar kita tidak terkejut dengan keadaa. Tanyakan pada diri sendiri apa yang Rekan muda butuhkan untuk dibeli atau pengeluaran dalam hal pembayaran selama dua tahun ke depan.

Tuliskan semua kebiasaan buruk Rekan muda tentang uang, Rekan muda mungkin telah menggunakan uang dengan buruk selama bertahun-tahun, sekarang saatnya Rekan muda harus menuliskannya untuk melihat kebenaran tentang keuangan Rekan muda, lalu pilih kebiasaan yang paling buruk memengaruhi Rekan muda, dan kemudian berkomitmen pada diri sendiri untuk tidak melakukannya lagi. Hentikan, tidak ada lagi pengeluaran yang tidak diperlukan.

- Apa prioritas utama Rekan muda? Apakah menghapus hutang dan memberikan penghasilan finansial membuat Rekan muda berhenti bekerja setelah lima atau sepuluh tahun? Gaya hidup apa yang Rekan muda inginkan? Tentukan prioritas Rekan muda dan buat rencana keuangan untuk mencapainya.