Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Reels Instagram untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut dan Meningkatkan Bisnis

Cara Menggunakan Reel Instagram untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut dan Meningkatkan Bisnis

Menanggapi TikTok, Facebook kini meluncurkan Instagram Reels yang sudah tersedia di 50 negara di seluruh dunia. Reels adalah tambahan untuk platform Instagram yang sudah ada yang memungkinkan rekan muda merekam, mengedit, dan berbagi video berdurasi 15 detik. Jika rekan muda memiliki banyak pengikut Instagram dan tidak ingin meluangkan waktu untuk mencari pengikut di TikTok yang sekarang menjadi ikon, Reels adalah fitur Instagram yang layak dicoba. Seperti TikTok, Reels memungkinkan rekan muda merekam dan membagikan konten video berdurasi pendek yang ditambahkan ke umpan Jelajahi Instagram.

Reels mirip dengan Cerita Instagram, tetapi ada beberapa perbedaan utama. Sebagai permulaan, Reels menyertakan lebih banyak alat pengeditan video, efek AR, dan kontrol kecepatan. Ini juga memberi rekan muda opsi untuk menggabungkan beberapa video, menyelaraskan dan memangkas untuk membuat transisi yang mulus.

Jika akun Instagram rekan muda bersifat publik, Reels dapat dibagikan ke umpan Jelajahi untuk memudahkan orang yang belum mengikuti rekan muda menemukan konten tersebut. Plus, rekan muda dapat menyertakan audio asli yang kemudian dapat digunakan pengguna lain di Reels mereka sendiri (tentu saja dengan atribusi kepada rekan muda).

Reels Instagram mungkin akan mudah digunakan bagi yang pernah menggunakan Instagram atau TikTok, tetapi jika rekan muda ingin membuat Reels berkualitas tinggi, penting untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang apa yang bisa—dan tidak bisa—dilakukan oleh Reels. Pada artikel ini, Kilas Pemuda akan membagikan cara membuat Reels di Instagram, cara menggunakan video yang ada untuk membuat Reels, dan cara menggunakan alat pengeditan Reels.

Kami juga akan membagikan beberapa tips Reels Instagram untuk bisnis termasuk beberapa contoh merek yang sudah bersinar dengan fitur Instagram baru. Mari kita mulai dengan ikhtisar singkat tentang Reels Instagram.

Apa itu Reels Instagram?


Reels adalah fitur Instagram yang memungkinkan rekan muda membuat konten video bentuk pendek yang dapat dibagikan dengan pengikut Instagram atau siapa pun di platform. Rekan muda dapat merekam dan mengedit video berdurasi 15 detik, menambahkan audio dan efek, lalu membagikan video tersebut dengan pengikut dan seluruh komunitas Instagram (jika akun rekan muda bersifat publik).

Cara Membuat Reels Instagram


Membuat Reels Instagram sangat mudah. Mulailah dengan membuka aplikasi Instagram di perangkat seluler rekan muda dan ketuk ikon plus di sudut kanan atas layar untuk membuka pilihan postingan Instagram.


Di menu buat postingan baru, rekan muda pilih ikon Reels.


Di sini, rekan muda akan melihat empat ikon di sisi kiri layar:


Ada musik: Pilih musik untuk diputar di klip rekan muda.

Ada pemutaran: Tambahkan efek gerak lambat atau maju cepat ke video rekan muda.

Ada efek: Pilih dari perpustakaan latar belakang, game, filter, dan efek Instagram.

Ada timer: Pilih durasi video sehingga rekan muda dapat menggunakan perekaman handsfree.

Anda juga dapat menyalakan atau mematikan lampu kilat, mengganti kamera antara menghadap ke depan dan menghadap ke belakang di Reels Instagram .

 
Untuk merekam video baru pada Reels Instagram rekan muda, ketuk tombol kamera. Maka akan terlihat bilah kemajuan berwarna merah muda di sepanjang bagian atas layar untuk menunjukkan batas waktu 15 detik rekan muda.


Ketuk tombol kamera lagi untuk memulai dan menghentikan perekaman. Untuk merekam secara handsfree, ketuk tombol Timer dan pilih durasi video, lalu ketuk Setel Timer .


Dari sana, ketuk tombol kamera untuk mulai merekam dan itu akan berhenti pada durasi yang ditetapkan. Jika rekan muda tidak menyetel durasi dan berhenti merekam sebelum batas 15 detik, rekan muda dapat menambahkan klip baru dan menyelaraskannya dengan klip sebelumnya untuk transisi yang mulus. Setelah merekam klip, rekan muda akan mendapatkan ikon Align yang dapat diketuk untuk melihat klip sebelumnya dan gerakkan kamera rekan muda untuk menyelaraskan dengan klip itu.

Klip apa pun yang lebih pendek dari 15 detik akan muncul di sebelah kiri tombol kamera tempat rekan muda dapat mengetuk untuk menghapus klip atau memangkas panjangnya. Mengetuk tombol kamera lagi memungkinkan rekan muda menambahkan klip baru ke seri selanjutnya. Reels dapat memiliki klip sebanyak yang rekan muda inginkan selama mereka menambahkan hingga 15 detik atau kurang.


Setelah merekam klip, ketuk panah Berikutnya untuk mengedit video rekan muda. Jika video menggunakan alokasi waktu 15 detik penuh, rekan muda akan secara otomatis dibawa ke layar pengeditan.

Cara Menggunakan Video yang Ada untuk Membuat Reel Instagram


Punya video di ponsel yang ingin rekan muda unggah menjadi Reels? Berikut cara melakukannya.

Buka Instagram dan geser ke kanan untuk membuka kamera dan ketuk Reels di bagian bawah layar. Kemudian, geser ke atas untuk mengakses rol kamera rekan muda dan pilih video yang ingin digunakan. Pangkas jika perlu sebelum mengetuk Unggah.
 

Edit video rekan muda atau tambahkan audio, efek, atau teks.

 
Publikasikan video rekan muda di umpan Instagram, sebagai cerita, atau simpan sebagai draf.

Alat Pengeditan Reels Instagram


Instagram Reels menawarkan beberapa alat pengeditan video berbeda yang dapat rekan muda gunakan untuk membuat video bentuk pendek yang unik dan menarik.

Audio


Mirip dengan Instagram Stories, rekan muda dapat menggunakan perpustakaan audio Instagram untuk menemukan lagu dan suara untuk digunakan di Reels. Jika hanya menginginkan segmen tertentu dari klip audio, rekan muda juga dapat melakukannya, dan menggunakannya pada satu klip atau di beberapa klip. Dan, rekan muda selalu memiliki opsi untuk membuat audio sendiri saat merekam Reels. Audio akan dikaitkan dengan rekan muda dan jika akun Instagram rekan muda bersifat publik, pengguna lain akan dapat menggunakan audio asli rekan muda di Reel mereka.

Efek


Rekan muda dapat menambahkan filter dan efek berbeda ke Reels seperti halnya Instagram Stories. Meskipun efeknya tidak sekuat dan berlimpah seperti yang ada di TikTok , Instagram masih menawarkan beberapa efek yang dapat digunakan untuk membuat Reels rekan muda menarik secara visual.

Pengatur Waktu


Alat pengatur waktu memudahkan untuk merekam video dalam waktu tertentu hingga 15 detik tanpa menahan tombol kamera. Rekan muda cukup mengatur timer, ketuk tombol rekam, dan rekan muda akan mendapatkan hitungan mundur tiga detik sebelum perekaman dimulai.

Meluruskan


Align membantu rekan muda membuat transisi yang mulus dengan menyejajarkan objek dari video. Ini akan membantu untuk menduplikasi TikToks di mana pembuatnya mengubah klip tengah video mereka.

Kecepatan


Instagram Reels memungkinkan rekan muda mempercepat atau memperlambat klip video dan audio sehingga dapat menjaga semuanya tetap lancar.

Cara Menggunakan Reel Instagram untuk Bisnis


Instagram Reels adalah cara yang bagus untuk mengembangkan jangkauan bisnis rekan muda dan bisa juga untuk membangun komunitas di Instagram. Meskipun Instagram Reels cukup baru, ada beberapa bisnis yang sudah mulai menggunakan platform Reels dengan sukses besar. Misalnya, Janelle Sweeney dari My Paris Portraits telah menggunakan Reels Instagram selama beberapa minggu untuk berbagi lokasi yang mereka sukai untuk difoto dan telah terlihat ada perubahan signifikan saat menggunakan fitur tersebut.

Untuk merek fashion dan influencer yang sudah memiliki pengikut banyak di Instagram, Reels Instagram adalah cara sempurna untuk meningkatkan penghasilan Instagram rekan muda. Berikut adalah enam cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari Reels Instagram.

Buat Konten Bermerek untuk Target Pemirsa Rekan Muda

Bisnis iklan fashion sangat banyak di TikTok, apalagi influencer TikTok sering iklan fashion dengan memamerkan perubahan pakaian seperti sulap. Seharusnya tidak mengherankan bahwa fashion juga bisa sukses di Instagram Reels. Sejak Instagram Reels diluncurkan, pemimpin fashion TopShop telah mengumpulkan lebih dari 1,7 juta tampilan di salah satu video mereka:

 
TopShop tahu betul bagaimana audiensnya dan mereka bekerja keras untuk memberikan audiens apa yang mereka inginkan. Membuat konten yang sesuai dengan audiens target rekan muda sangat penting, apa pun platform yang digunakan. Tetapi setiap platform memiliki kepribadiannya sendiri di mana jenis konten tertentu bisa bekerja lebih baik daripada yang lain. Begitu juga halnya dengan Reels Instagram.

Meskipun Instagram Stories dan Instagram Reels sangat mirip, Reels menawarkan alat pengeditan yang lebih canggih yang dapat digunakan untuk membuat video yang menyenangkan dan energik. Video tersebut kemudian dapat dibagikan secara luas melalui halaman Jelajahi dan tidak terbatas hanya pada pengikut rekan muda saja.

Dengan Reels, merek dapat membuat konten Instagram yang diinginkan audiens mereka dengan cara yang lebih menarik dan mudah didekati. Ini sangat membantu dalam membangun dan memelihara hubungan dan komunitas di platform Instagram.

Gunakan Ulang Konten TikTok Rekan Muda

Jika rekan muda sudah membuat konten untuk TikTok, tidak ada salahnya rekan muda untuk menggunakan ulang konten tersebut pada Instagram Reels. Lihat saja satu halaman dari buku pedoman ASOS. Merek ini memiliki pengikut yang kuat di TikTok dan Instagram dan telah mulai menggunakan konten TikTok terbaik mereka untuk memulai di Instagram Reels tanpa perlu membuat konten untuk setiap platform.

Mereka telah sukses besar sejauh ini dengan cara tersebut; Reels mereka mendapat lebih dari 4,4 juta tampilan dalam hitungan hari dan saat ini memiliki lebih dari 5,1 juta tampilan:

Instagram Reels menggunakan dimensi video yang sama dengan TikTok dan rekan muda mungkin dapat menemukan audio yang sama di Reels (atau bisa juga membuat audio asli), jadi mengubah konten TikTok rekan muda untuk Instagram Reels sangatlah mudah.

Bagikan Tips, Tutorial, dan Konten Edukasi Lainnya

Konten pendidikan seperti tips dan tutorial adalah cara yang bagus untuk membuat pengikut menemukan nilai dalam konten Reels Instagram rekan muda. Dan benar saja, bahkan video berdurasi 15 detik sudah cukup untuk memberikan nilai terhadap akun Instagram rekan muda.

Mulai Tantangan Baru

#sephorachallenge Sephora di TikTok memiliki lebih dari 26 juta tampilan. Challenge TikTok adalah salah satu aspek platform yang paling menarik dan menyenangkan, jadi masuk akal untuk menggunakan tantangan di Reels Instagram untuk mendapatkan eksposur. Untuk memanfaatkan popularitas tantangan menggunakan fitur Instagram Reels baru, Sephora bermitra dengan @ryanbpotter untuk membuat tantangan makeup baru. Pada tulisan ini, tantangan Reels memiliki 2,1 juta tampilan.

Bermitra Dengan Influencer

Kami telah mengisyaratkan hal ini dengan menyoroti kemitraan Sephora dengan influencer untuk membuat tantangan Instagram Reels, tetapi ini sangat penting sehingga layak mendapatkan tipnya sendiri. Influencer dinamai demikian karena mereka berpengaruh. Pengikut mereka mencintai mereka dan mendengarkan mereka. Merek seperti Walmart dan Nike secara teratur menggunakan influencer untuk mempromosikan merek dan produk . Dan, bagian terbaiknya adalah merek bahkan tidak harus terlibat langsung. Seorang influencer Nike, @colormecourtney, menggunakan feed-nya sendiri untuk menyoroti pakaian karantina merek Nike favoritnya.

Pamerkan Produk Anda

Mungkin salah satu penggunaan Instagram Reels yang paling jelas adalah untuk memamerkan produk, layanan seperti Netflix dan Amazon Prime, atau acara pribadi rekan muda. Video bentuk pendek adalah format konten yang bagus untuk video teaser sehingga dapat membuat audiens bersemangat dan membangkitkan rasa ingin tahu mereka.

Berikut adalah contoh dari Kilas Pemuda Video yang menampilkan sedikit edukasi motivasi 10 detik yang mendapat lebih dari 5 ribu tampilan:


Karena Reel Instagram tersedia bagi siapa saja untuk dilihat dari halaman Jelajahi (jika Reel dibagikan dari akun publik), bahkan pengguna yang tidak mengikuti akun rekan muda akan melihat konten tersebut. Ini berbeda dengan Instagram Stories yang hanya akan dilihat oleh pengikut saja.

Gunakan Reels Instagram untuk Memanfaatkan Audiens Instagram yang Ada


Pada Agustus 2020, Instagram merilis Reels di Amerika Serikat dan 50 negara lainnya. Saat itu Reels masih sedikit penonton dan jauh di antara halaman Jelajahi, tidak ada alasan untuk berpikir bahwa mereka tidak akan mendapatkan daya tarik. Lagi pula, Instagram meluncurkan fitur Stories pada tahun 2016 dan hanya memiliki sekitar 150 juta pengguna. Saat masuk tahun 2020 dan terbukti Instagram Stories memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif setiap hari.

 
Mengingat kedewasaan platform Instagram dan basis penggunanya yang luas (belum lagi masa depan TikTok yang tidak pasti di Amerika Serikat), kemungkinan besar influencer dan merek Instagram yang sudah memiliki banyak pengikut di platform akan menggunakan fitur baru ini.

Sampai sekarang, Instagram Reels terbuka sangat lebar.


Ini menghadirkan peluang bagus bagi merek dan influencer di Instagram yang ingin memperluas jangkauan mereka melampaui pengikut mereka saat ini, mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram, dan membangun komunitas—sebelum Reels menjadi jenuh.

Memang benar bahwa Reels Instagram bukanlah pengganti yang sempurna untuk TikTok, tetapi karena semakin banyak orang menggunakan Reels, kemungkinan besar Instagram akan menambahkan lebih banyak fitur dan fungsionalitas yang lebih baik.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Reels Instagram untuk Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut dan Meningkatkan Bisnis"