-->

10 Cara Untuk Menyemangati Hari Senin Rekan Muda!

10 Cara Untuk Menyemangati Hari Senin Rekan Muda!

Hari Senin. Banyak diantara kita semua merasa tidak bersemangat pada hari yang satu ini, dengan berbagai macam alasan sehingga timbul rasa malas untuk kembali bekerja atau kembali ke sekolah atau kembali ke kenyataan!

Saat bangun di pagi senin, orang-orang yang tidak punya semangat biasanya akan mengeluh sesuatu hal saat hendak beranjak dari tempat tidur. “Aduh, saya harus mengulang rutinitas yang membosankan lagi hari ini”, “mengapa hidup saya seperti ini?”, “saya berharap dunia bisa berakhir sekarang..”, kata-kata ini biasa sering terulang bagi kawan-kawan yang sangat tidak menyukai pagi Senin. Hal Ini terjadi terutama ketika Rekan muda menderita Kecemasan.

Jika sudah mengalami kejadian seperti di atas memang tidak mungkin untuk serta-merta meningkatkan mood Rekan muda pada hari Senin, tetapi berikut ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh Rekan muda untuk membantu kondisi negatif tersebut.

Apakah Rekan muda berada di rumah sepanjang hari atau berencana untuk melakukan hal-hal ini di malam hari, setidaknya ada satu hal yang dapat dilakukan setiap orang untuk meningkatkan suasana hati mereka. Rekan muda juga dapat menerapkan tips di bawah ini untuk hari-hari lainya.

1) Berjalan-jalanlah setidaknya selama setengah jam untuk menyegarkan pikiran Rekan muda. Pergi sendiri atau ajak teman. Latihan ini akan membantu meningkatkan suasana hati Rekan muda dan berada di tempat terbuka memberi lebih banyak ruang bagi pikiran Rekan muda untuk memproses pikiran baru yang fresh.

2) Ubah wallpaper latar belakang Rekan muda di ponsel atau PC Rekan muda menjadi kutipan inspirasional. Kutipan apa pun yang membuat Rekan muda tersenyum, jadi ketika Rekan muda membuka ponsel akan timbul motivasi dan mengingatkan Rekan muda akan sesuatu yang positif.

3) Nikmati waktu senggang, tonton acara TV favorit Rekan muda atau mainkan beberapa game di komputer, dll. Apa pun yang membantu Rekan muda mengalihkan pikiran dari berbagai hal yang menganggu.

4) Buatlah rencana untuk sisa minggu Rekan muda. Atur waktu untuk pergi ke gym, buat janji temu untuk cek kesehatan, bertemu beberapa teman untuk minum kopi, dll. Dengan cara ini Rekan muda memiliki sesuatu untuk dinanti-nantikan.

5) Buat daftar tugas mingguan, ini membuat Rekan muda tetap teratur dan tidak terlalu stres pada setiap hari Senin.

6) Mendengarkan musik. Musik adalah salah satu hal paling menenangkan yang dapat mengalihkan pikiran Rekan muda dari berbagai hal dan bisa membuat diri lebih santai. Spotify memiliki daftar musik lengkap yang bisa dipilih dengan suasana hati Rekan muda. Favorit pribadi saya adalah daftar musik bernada 'Santai', terutama pada hari Senin setelah lelah seharian bekerja.https://www.spotify.com

7) Beli hadiah untuk diri Rekan muda, apakah itu besar atau kecil. Beli sepasang kaus kaki baru, atau pergi ke tempat permainan yang membuat Rekan muda sangat bersemangat, atau memesan makanan dari restoran favorit Rekan muda.

8) Rebahan – tidak ada yang mengalahkan tempat tidur yang empuk untuk dijelajahi setelah Senin yang mengerikan!

9) Manjakan diri Rekan muda! Pergi ke tempat pijat, potong rambut baru, mandi air panas. Rekan muda akan merasa jauh lebih segar.

10) Membaca buku. Bersantai dan lupakan dunia di sekitar Rekan muda dan tersesat dalam buku yang menyenangkan.

Kami harap Rekan muda menikmati tips ini dan mencobanya. Berikan komentar di bawah jika Rekan muda melakukan salah satu cara dalam tips ini. Sampai jumpa lagi, dan nikmati sisa hari Senin Rekan muda!