-->

4 Alasan Makan di Meja Kerja Bikin Gemuk

Jangan menghabiskan waktu makan siang di meja kerja Rekan muda

Ketika berhadapan dengan perusahaan yang sangat sibuk, banyak orang melewatkan makan siang dan hanya mengambil makanan di meja kerja mereka. Apa pun alasannya, makan di meja kerja akan membuat Rekan muda gemuk dan menurunkan kesehatan tubuh. Mari kita lihat alasannya.

1. Bahaya Duduk Terlalu Lama

pemuda makan di meja kerja

Rekan muda bisa terlalu banyak duduk, dan duduk untuk waktu yang lama tanpa gerakan merusak kesehatan Rekan muda. Ini juga memperlambat metabolisme dalam tubuh, sehingga Rekan muda mungkin merasa kembung setelah makan. Sebaiknya menjauh dari meja kerja sebentar untuk makan siang di tempat makan.

2. Tidak Sehat

pemuda kerja sambil makan

Saat Rekan muda makan di kantor, remah-remah makanan berjatuhan di sekitar keyboard atau meja kerja. Jadi, jika Rekan muda tidak membersihkannya secara menyeluruh setelah makan, bakteri berbahaya mulai berkembang biak. Jika Rekan muda makan makanan tanpa mencuci tangan saat bekerja, atau jika Rekan muda menyentuh mouse dan keyboard dengan tangan yang terkontaminasi makanan, Rekan muda akan mudah dihinggapi kuman .

3. Menyebabkan Penambahan Berat Badan

pemuda makan sambil kerja

Ketika Rekan muda duduk untuk makan, Rekan muda memilih makanan yang mudah dimakan daripada bergizi atau sehat. Juga, jika Rekan muda makan sambil bekerja tanpa berkonsentrasi pada makanan yang dimakan, Rekan muda tidak akan merasa puas dengan makanan tersebut, sehingga menyebabkan Rekan muda ingin makan berlebihan di malam hari.

4. Tidak Produktif Sama Sekali

pemuda makan di tempat kerja

Rekan muda mungkin terlihat lebih produktif saat makan sambil bekerja. Tetapi jika Rekan muda bekerja tanpa istirahat, Rekan muda akan kehilangan konsentrasi dengan cepat. Memakan makanan enak, mengobrol dengan rekan kerja, dan bersantai bisa membuat pekerjaan sore Rekan muda lebih produktif dan kreatif.