-->

5 Kebiasaan yang Menyebabkan Gagal Diet

Mengatur pola makan dengan baik dapat mencegah "pesta" makan saat berdiet

Untuk menurunkan berat badan, kebanyakan orang diet sering berakhir dengan makan berlebihan tanpa menyadari untuk mengatur pola makan secara teratur dan baik. Dalam hal ini, Rekan muda perlu memeriksa kebiasaan makan Rekan muda. Pelajari tentang kebiasaan buruk yang menyebabkan “pesta makan” saat sedang diet!

1. Makan Sambil Berdiri

pemuda makan sambil berdiri

Sebuah penelitian di Kanada menemukan bahwa orang yang makan sambil berdiri mengonsumsi sekitar 30% lebih banyak kalori daripada orang yang makan sambil duduk. Dikatakan bahwa jika makan sambil berdiri, Rekan muda tidak akan dapat menyadari apakah telah makan dengan benar apa pun yang dimakan. Jadi Rekan muda secara tidak sadar makan lebih banyak makanan.

2. Makan dengan Bungkusan

pemuda makan cemilan

Rekan muda pasti pernah mengalami kejadian ketika membuka makanan bungkusan besar dan memakannya dengan apa adanya, Rekan muda akan segera mengosongkan kantong tersebut. Jika Rekan muda makan kripik atau makanan ringan lainnya, kemungkinan besar Rekan muda akan segera menghabiskan makanan tersebut dari kantongnya. Karena itu, saat makan kacang atau manisan atau makanan ringan, pastikan untuk meletakkannya dengan cukup di piring untuk dimakan.

3. Makan Sambil Nonton Komputer atau TV

pemuda makan sambil nonton tv

Otak manusia dirancang untuk fokus hanya pada satu hal. Jika Rekan muda makan sambil menatap komputer atau TV, otak Rekan muda tidak akan bisa mengenalinya dengan baik meskipun Rekan muda sudah kenyang. Saat makan, ada baiknya untuk fokus pada makanan itu sendiri.

Baca: 4 Alasan Makan di Meja Kerja Bikin Gemuk

4. Makan untuk Menghilangkan Stres

pemuda makan untuk hilangkan stres

Manajemen stres sangat penting untuk kesehatan dan diet. Namun, beberapa orang justru makan makanan berkalori tinggi untuk menghilangkan stres. Ini adalah cara terburuk untuk menghilangkan stres. Temukan cara sehat Rekan muda sendiri untuk mengelola stres.

Baca: 7 Cara Islam Mengatasi Stres

5. Makan Sepuasnya di Akhir Pekan

pemuda makan berlebihan

Selama seminggu, kita berolahraga keras dan menyesuaikan makanan kita dengan baik, tetapi di akhir pekan, banyak diantara kita yang berubah menjadi orang yang berbeda dengan makan makanan yang berlebihan seperti ingin “membalas dendam” untuk makan. Makanlah makanan favorit Rekan muda dengan istirahat yang cukup, tetapi hindari pesta makan sembarangan yang cukup mempengaruhi tubuh dan berat bedan keesokan harinya.