-->

5 Diet Seafood: Apakah Ada Makanan Laut yang Bisa Menurunkan Berat Badan?

Sebagian besar makanan laut dikenal sebagai makanan tanpa lemak, tetapi ada beberapa makanan laut yang memang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Dalam artikel ini menampilkan beberapa makanan laut yang bagus untuk diet yang tidak hanya berhenti menambah berat badan, tetapi juga memecah lemak dan mengendalikan nafsu makan Rekan muda.

1. Tiram (198kkal/100g)

tiram - seafood untuk diet pemuda

Tiram sangat rendah kalori, dengan 6 tiram berukuran biasa dengan berat hanya sekitar 43 kkal, tetapi mereka diklasifikasikan sebagai makanan bergizi yang kaya akan kalsium, seng, glikogen, taurin, dan vitamin. Tubuh kita memasok sejumlah besar zat besi dan seng dalam jumlah kecil karena ekspresi gen lemak menjadi aktif ketika zat besi tidak mencukupi, dan aksi leptin, hormon yang memberi rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan, cenderung menjadi aktif ketika seng berlimpah. Tiram adalah suplemen diet yang bagus.

Menurut sebuah penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Life Science, sekresi leptin meningkat 142% dengan asupan seng yang cukup, dan pasien yang kelebihan berat badan dalam penelitian tersebut mengalami penurunan nafsu makan yang signifikan. Tiga tiram dapat memenuhi 100% dari asupan seng harian yang direkomendasikan. Jika Rekan muda ingin kontrol diet bebas rasa sakit, pilih tiram sebagai hidangan pembuka.

2. Kerang (217kkal/100g)

kerang - seafood untuk diet pemuda

Kerang merupakan makanan yang tinggi protein dan rendah kalori, bahkan kerang membantu menormalkan kadar kolesterol dan mengurangi ukuran pinggang. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Food Science, suplemen yang terbuat dari produk sampingan kerang efektif dalam menekan obesitas, dan kapsul yang terbuat dari campuran kerang dan rumput laut efektif dalam memecah dan melepaskan lemak yang tersimpan di bawah kulit. Penulis penelitian menjelaskan bahwa 80% kerang terdiri dari protein, dan kerang yang dimakan orang sebagian besar terdiri dari hampir 100% protein, jadi makan kerang yang cukup akan mempercepat pemecahan jaringan adiposa .

Namun, kerang yang dimasak di restoran sering disajikan dengan saus tinggi lemak, jadi penting untuk memeriksa resep yang digunakan saat mengonsumsi kerang. Jika Rekan muda perlu menurunkan berat badan, kerang paling baik dimakan mentah, atau disarankan kerang panggang tanpa minyak.

3. Ikan Kod (211kkal/100g)

ikan kod - seafood untuk diet pemuda

Ikan kod memiliki rasa ringan dan gurih, bau amisnya lebih sedikit dibandingkan ikan lainnya, dan merupakan ikan putih yang banyak disukai oleh rumah tangga karena mudah dimasak. Insang dan ususnya dimakan dengan merendamnya dalam saus ikan asin, dan hati, yang kaya akan vitamin A dan vitamin D, diolah menjadi 'minyak hati ikan kod' dan dikonsumsi sebagai suplemen, Ikan Kod merupakan makanan kaya nutrisi.

Para ilmuwan yang mempelajari efek diet ikan kod membagi peserta yang makan makanan rendah kalori selama 8 minggu menjadi dua kelompok, dan hanya satu kelompok yang menyajikan hidangan ikan kod lima kali seminggu. Dan dengan membandingkan perubahan berat badan pada kedua kelompok yang mengonsumsi jumlah kalori yang sama setelah 8 minggu, ditemukan bahwa peserta yang makan ikan kod kehilangan sekitar 2 kg lebih banyak dan bisa mengendalikan nafsu makan mereka dengan lebih mudah. Diperkirakan bahwa efek penurunan berat badan ikan kod terkait erat dengan kekayaan protein dan asam amino yang ada dalam kandungan ikan kod.

4. Tuna Kalengan (116kkal/100g)

tuna kalengan - seafood untuk diet pemuda

Tuna kalengan adalah sumber omega 3, DHA, dan EPA yang paling mudah didapat, yang merupakan jenis asam lemak tak jenuh. Asam lemak ini memiliki efek menekan ekspresi gen lemak perut, sehingga sangat efektif untuk orang yang ingin menghilangkan lemak perut. Jika Rekan muda menemukan tuna EPA dan DHA di supermarket, pilihlah tuna DHA. DHA memiliki efek penekanan lemak perut lebih dari 40-70% lebih kuat daripada EPA.

Tuna kalengan juga relatif aman dari keracunan merkuri yang bisa terjadi saat makan ikan besar. Tuna kalengan dianggap sebagai 'ikan rendah merkuri' karena sebagian besar perusahaan memproduksi pengalengan tuna kecil, tuna muda, bahkan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS merekomendasikan makan sekitar 350 gram tuna kalengan per minggu.

5. Ikan Pipih (133kkal/100g)

ikan pipih - seafood untuk diet pemuda

Ikan pipih adalah jenis ikan yang banyak digunakan untuk sashimi, makanan yang direbus atau dipanggang. Ikan pipih memberikan rasa kenyang tertinggi dari semua jenis ikan. The Australian Food and Drug Administration mensurvei peringkat kekenyangan makanan dan menerbitkannya di European Clinical Journal.

Ikan pipih cenderung membuat Rekan muda kenyang lebih lama daripada produk hewani lainnya, sehingga lebih mudah untuk mengontrol pola makan Rekan muda. Para ilmuwan menjelaskan bahwa kandungan protein yang tinggi dari ikan pipih ditambah kandungan sekresi serotonin yang bisa menekan nafsu makan, memiliki efek menekan nafsu makan yang sangat luar biasa.