-->

6 Kali Lionel Messi Menginspirasi Kita

6 Kali Lionel Messi Menginspirasi Kita
Lionel Messi bukan hanya pemain sepak bola yang hebat, tapi dia juga manusia yang inspiratif | Foto: The Guardian
Lionel Messi adalah mantan kapten tim FC Barcelona dan Argentina International Football. Dia memiliki karir yang luar biasa, memenangkan trofi yang tak terhitung jumlahnya dan telah mengilhami banyak generasi pesepakbola muda untuk tumbuh menjadi pemain bola sehebat dirinya. Berikut adalah 6 contoh ketika dia menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua.

1. Ketika Messi Menyumbang 200.000 Euro untuk Proyek UNICEF di Kenya

Lionel Messi bukan hanya pemain sepak bola yang hebat, tapi dia juga manusia yang hebat. Pada Februari 2019, Messi menyumbangkan 200.000 euro untuk Proyek UNICEF di Kenya. Proyek ini memberi manfaat bagi 2000 orang di Kenya dengan menyediakan akses ke air bersih dan persediaan makanan bagi mereka

2. Konsistensi Adalah Kuncinya

Tidak peduli seberapa berbakatnya Rekan muda, Rekan muda harus bekerja keras untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Seseorang yang secara alami berbakat seperti Lionel Messi harus bekerja keras selama bertahun-tahun untuk berada di tempatnya sekarang. Ketekunan seperti itu harus menjadi inspirasi, apa pun yang dilakukan seseorang.
Konsistensi Adalah Kunci Kehebatan Lionel Messi
Lionel Messi tidak hanya mengandalkan bakat, tapi juga percaya pada kerja keras | Foto: Goal.com

3. Ketika Messi Membantu Anak-anak Suriah

Yayasan Lionel Messii menyumbangkan dana kepada UNICEF yang membangun 20 ruang kelas untuk anak-anak yang terlantar akibat konflik di Suriah. Ini secara langsung membantu 1600 anak bersekolah dengan ruang kelas yang lengkap.

4. Jangan Pernah Mengeluh dan Menyerah

Bahkan seseorang seperti Lionel Messii telah mengalami kemunduran dalam karirnya.

Dia kalah dalam 4 final berturut-turut dalam karir International Football-nya. Tapi dia selalu menunjukkan sikap 'tidak pernah menyerah' dan bangkit di atas kegagalan. Dia selalu terus berjalan tidak peduli berapa banyak kemunduran yang telah dia derita.

5. Bekerja Keras, Bermain Keras

Untuk mencapai impian Rekan muda, bukan hanya perlu bekerja keras tetapi Rekan muda juga perlu berkorban. Untuk memenuhi mimpinya menjadi pesepakbola di level atas, Messi harus pindah melintasi benua dan tinggal tanpa keluarganya di awal masa remajanya.

Mewujudkan mimpi bukanlah hal yang mudah, jika tidak semua orang pasti pernah melakukannya. Untuk mencapai apa yang Rekan muda impikan, Rekan muda harus mengorbankan banyak hal dan terus bekerja keras.

6. Pentingnya Karakter yang Baik

Karakter Lionel Messi yang Baik
Tidak sombong adalah ciri karakter lagenda besar, dan itu ada pada diri Lionel Messi | Foto: Sky Sports
Karakter menang adalah segalanya bagi Lionel Messi. Dia memenangkan penghargaan yang bisa diimpikan siapa pun. Dia disebut sebagai Pesepakbola Terhebat Sepanjang Masa oleh para penggemar dan kritikus. Tapi hebatnya Lionel Messi tidak merasa sombong dengan hal demikian. Seseorang harus dikenal tidak hanya karena prestasinya tetapi juga karena karakternya. Inilah yang membedakan Messi dari legenda sepakbola lainnya.