-->

7 Kebiasaan yang Membuatmu Selamanya Tanpa Kekasih

7 Kebiasaan yang Membuatmu Selamanya Tanpa Kekasih
Kebiasaan buruk pemuda yang membuat jomblo seumur hidup
Mengapa pelayan tersenyum pada pria di meja sebelah, tetapi wajahnya dingin kepada Rekan muda. Dia mengenakan kemeja dengan jas, sedangkan Rekan muda mengenakan setelan kaos kusut.

Brightside menyebutkan 7 kebiasaan yang menghalangi Rekan muda untuk menemukan pasangan dambaan.

1. Tidak ada tempat untuk cinta

Rekan muda siap untuk menemukan cinta. Namun, setiap malam sibuk dengan pekerjaan (sepanjang bulan selalu sibuk), di akhir pekan sibuk bertemu teman-teman untuk mendengar mereka mengeluh tentang masalah mereka, atau harus membersihkan rumah, merawat keponakan, dll. Rekan muda punya waktu untuk diri sendiri, tetapi tidak ada tempat untuk cinta.
Tidak ada tempat untuk cinta
Pemuda sibuk dengan diri sendiri
Apa yang perlu Rekan muda lakukan: Steve McClatchy, penulis buku psikologi populer menasihati mereka yang sedang mencari kekasih. Rekan muda harus menganggap mencari kekasih sebagai hal yang penting, menjadikannya prioritas, berikan waktu dan usaha sebagai prioritas. Prioritas yang salah tempat tidak akan memberi Rekan muda kebahagiaan.

2. Tidak bisa melupakan mantan kekasih

Rekan muda akhirnya menemukan seseorang untuk berkencan. Rekan muda menghabiskan banyak waktu di depan cermin, mencoba pakaian, membayangkan ekspresi kekaguman. Tetapi begitu Rekan muda berjalan keluar pintu, Rekan muda hanya ingin menangis, karena bayangan mantan Rekan muda muncul, wanita yang sempurna, baik, dan perhatian. Psikolog Sigmund Freud mengatakan bahwa hubungan masa lalu sangat berpengaruh dalam hubungan saat ini. Baca: 6 Cara Melupakan Mantan Kekasih Menurut Psikolog.
Tidak bisa melupakan mantan kekasih
Pemuda susah move on dari mantan pacar
Apa yang perlu Rekan muda lakukan: Jawab pertanyaan mengapa Rekan muda masih menderita? Mesin waktu masih belum ditemukan, penyesalan apa pun untuk masa lalu tidak mungkin diperbaiki. Maka simpan hal-hal baik tentang mantan Rekan muda di hati, tetapi buka hati Rekan muda untuk hubungan baru. Kemudian ada saatnya ketika Rekan muda akan melihat bahwa bayangan mantan tidak lagi menyerang hati seperti yang Rekan muda kira.

3. Bersembunyi di dalam rumah

Kelelahan, cuaca buruk, musim dingin adalah alasan Rekan muda ingin mengunci diri di dalam ruangan. Menonton Film, membaca buku, dan bermain game juga merupakan alasan Rekan muda suka mengunci diri. Tinggal di rumah begitu lama tidak bagus bagi kesehatan mental, Rekan muda selalu merasa sedih dan kesepian.
Bersembunyi di dalam rumah
Pemuda menyendiri dalam rumah
Yang perlu Rekan muda lakukan adalah keluar dari rumah lebih sering. Rekan muda ingin menemukan seorang ratu, maka carilah dengan sabar, jangan hanya menunggu. Hanya ketika Rekan muda mengambil tindakan, orang yang tepat untuk Rekan muda akan muncul.

4. Tidak menjaga penampilan

Pernahkah Rekan muda bertanya, mengapa pelayan tersenyum pada pria di meja sebelah, tetapi wajahnya dingin kepada Rekan muda. Pelayan cantik itu ingin tahu nama pria berjas tersebut. Seorang pria dengan parfum yang harum saat berjalan akan membuat semua orang menoleh. Adapun Rekan muda, rambut berantakan dan memakai jaket tua, maka wajar tidak ada yang memperhatikan.
Tidak menjaga penampilan
Pemuda tidak menjaga penampilan
Apa yang perlu Rekan muda lakukan: Leil Lowndes, seorang ahli psikologi komunikasi, mengatakan kesan pertama adalah dasar dari hubungan di masa depan. Tentu saja menjadi pintar adalah suatu keharusan, tetapi jangan lupa untuk membantu diri Rekan muda menjadi tampan baik secara fisik maupun mental di mata orang lain.

5. Terlalu banyak dipengaruhi oleh pendapat orang tua

Saat yang berharga akhirnya tiba: Rekan muda mulai jatuh cinta. Ibu bertanya tentang kepribadiannya, Ayah tertarik dengan pekerjaannya. Mereka sampai pada kesimpulan yang sama bahwa dia tidak layak untuk Rekan muda. Dan Rekan muda bingung antara perasaan pribadi dan pikiran orang tua. Karena hal itu akhirnya Rekan muda melepaskan satu demi satu wanita yang disukai.
Terlalu banyak dipengaruhi oleh pendapat orang tua
Pemuda mendapat nasihat orang tua soal pasangan
Dua ahli, Tim Fawcett dan Piet Berg dari University of Bristol, yang melakukan penelitian, mengatakan bahwa orang tua sering kali tidak menyukai pilihan anak-anak mereka dan itu sangat normal. Rekan muda harus bertindak sesuai dengan pikiran dan hati, hanya mengambil nasihat orang tua Rekan muda sebagai referensi.

6. Rekan muda menolak tantangan baru

Rekan muda menyukai wanita yang imut, cantik, dan pekerjaan yang baik, tetapi Rekan muda hanya menonton bioskop dengan beberapa teman akrab yang sudah dikenal lama. Jika selalu demikian, Rekan muda telah membatasi kesempatan untuk bertemu orang-orang baru yang mungkin bisa jadi kekasih.
Rekan muda menolak tantangan baru
Pemuda ingin nonton teater dengan kawan
Rekan muda harus menghapus dinding pembatas di lingkaran sosial Rekan muda. Dunia ini besar, beragam, dan cinta sejati menunggu Rekan muda untuk menjalani kehidupan dan mengatasi hambatan untuk maju kedepan.

7. Tidak percaya diri

Ini problem paling besar bagi para pemuda yang ingin mendapatkan kekasih baru, terlalu minder dengan diri sendiri membuat pesona di depan wanita jadi menurun. Bahkan parahnya, jika sifat ketidakpercayaan diri ini membuat Rekan muda malu dan takut berinteraksi dengan wanita. Tetapi jangan khawatir, kepercayaan diri bisa ditingkatkan layaknya sebuah skill. Baca: 5 Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Rekan Muda.
Tidak percaya diri
Pemuda pemalu dan tidak percaya diri
Semoga informasi dan tips di atas bisa bermannfaat, intinya Rekan muda hanya perlu beraksi dengan sopan dan percaya diri. Catatan: selalu tersenyum di depan wanita ya hehe!