-->

9 Makanan yang Baik untuk Insomnia

Istirahat sama pentingnya untuk kesehatan kita seperti olahraga atau diet. Kita semua pasti ingin tidur dengan nyenyak dan cukup. Namun, banyak orang tidak bisa tidur karena insomnia sehingga bangun dengan pagi yang suram. Jadi mari kita lihat 9 makanan yang dapat mengatasi insomnia dan menyebabkan tidur lebih nyenyak.

1. Teh Herbal

teh herbal obat insomnia

Teh herbal yang menenangkan seperti chamomile atau lavender akan membantu Rekan muda tertidur dengan cepat. Ini juga membantu Rekan muda mendapatkan tidur nyenyak sehingga Rekan muda dapat bangun dengan segar keesokan harinya.

2. Bawang Hijau

bawang hijau obat insomnia

Aroma unik bawang hijau terbentuk dari komponen emulsifikasi alil. Bahan ini memiliki efek sedatif, sehingga baik untuk insomnia karena gugup atau gembira.

3. Ceri

ceri obat insomnia

Satu studi menemukan bahwa orang yang minum dua gelas jus ceri setiap hari tidur lebih nyenyak dan lebih lama daripada mereka yang tidak. Ceri kaya akan melatonin, yang mengatur jam sirkadian dan menginduksi tidur nyenyak.

4. Selada

selada obat insomnia

Rekan muda mungkin pernah mendengar bahwa makan selada membuat Rekan muda tidur lebih nyenyak. Getah susu dari batang selada mengandung alkaloid. Bahan ini memiliki efek menenangkan pada saraf dan membantu Rekan muda tidur.

5. Pisang

pisang obat insomnia

Vitamin B6 dalam pisang merangsang aktivitas otak dan membangunkan Rekan muda di pagi hari dengan pikiran yang jernih. Magnesium dan kalium membantu meredakan insomnia dengan mengendurkan otot dan membuat tubuh lebih nyaman.

6. Susu

susu obat insomnia

Susu kaya akan kalsium, yang menenangkan pikiran. Susu juga kaya akan triptofan, bahan penyusun serotonin. Serotonin menenangkan sistem saraf parasimpatis, yang menyebabkan tidur nyenyak.

7. Bawang

bawang obat insomnia

Bawang mengandung banyak alliin, yang memberikan rasa pedas. Alliin merangsang otak, meningkatkan sirkulasi darah, menenangkan pikiran, dan mencegah insomnia.

8. Almond

almond obat insomnia

Almond mengandung magnesium, yang melemaskan otot dengan baik, jadi makan sedikit almond sebelum tidur dapat membantu Rekan muda tidur nyenyak.

9. Madu

madu obat insomnia

Madu adalah obat dari segala obat yang sudah ada sejak lama, sudah banyak bukti bahwa madu sangat efektif untuk mengobati sesuatu, dan tentunya madu juga bisa membantu untuk sedikit mencegah insomnia.