-->

Peserta Terpopuler KMBI Award: Fattahiya Fadhillah

Peserta Terpopuler di KMBI Award: Fattahiya Fadhillah
Peserta Terpopuler di KMBI Award: Fattahiya Fadhillah
USU - Salah seorang pemudi Medan yang juga merupakan mahasiswi dari Jurusan S-1 Agribisnis Universitas Sumatera Utara berhasil meraih penghargaan Kampus Merdeka Bank Indonesia (KMBI) Award.

Fattahiya Fadhillah Siregar, atau sering dipanggil Fattahiya berhasil menang pada nominasi peserta paling populer dan masuk dalam 10 besar peserta terbaik program KMBI Award 2021.

Prestasi yang didapat Fattahiya dimulai dengan mengikuti kegiatan magang di Bank Indonesia selama 4 bulan lamanya, yakni pada semester genap 2020/2021, dalam kegiatan ini Fattahiya dibimbing oleh Dr. Ruliandi P Wibowo dosen Fakultas Pertanian.

Dr. Wibowo menerangkan, pelatihan magang KMBI adalah salah satu urutan kegiatan kerja sama antara Bank Indonesia dengan semua perguruan tinggi yang ada di Indonesia, yang bertujuan untuk menyukseskan sosialisai Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Pemerintah melalui tangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan sebuah program yang dikenal dengan sebutan Kampus Merdeka. Tujuan Kampus Merdeka adalah untuk mengahasilkan SDM yang unggul, khususnya untuk mahasiswa lulusan S1 perguruan tinggi agar adaftif dalam dunia kerja.

Kampus Merdeka juga bisa menjadi wadah akselerasi peningkatan kulaitas sumber daya manusia khususnya para mahasiswa. Karena hal tersebut Bank Indonesia turut ambil andil dalam program Kampus Merdeka sebagai bentuk dukungan untuk program pemerintah dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.
KMBI Award 2021
Pengumuman KMBI Award melalui aplikasi Zoom
Program Kampus Merdeka Bank Indonesia (KMBI) dialkukan melalui peningkatan kualitas pendidikan yang masuk dalam kategori kegiatan magang, walaupun dalam kegiatan yang dibuat KMBI mencakup kegiatan pembelajaran, pengerjaan riset/proyek, dan parktek kerja.

Para peserta KMBI juga disediakan program-program menarik yang bisa menambah pengetahuan dan mepertajam kemampuan soft skill masing-masing. Peserta magang KMBI juga dilatih untuk bisa bekerja team work, yakni para peserta magang diminta untuk menjadi panitia dan membuat acara webinar/sharing sesason.

Untuk kegitan non-formal, para peserta diberi kesempatan agar menjadi pemandu diskusi atau pemandu acara dalam sesi enrichment maupun engagment. Melalui progrma-program tersebut pihak Bank Indonesia menilai keaktifan para peserta KMBI.

Peserta yang trlihat aktif dan memiliki keunggulan tertentu selama program ini diberi apresiasi dengan mendapatkan pengharagaan KMBI Award dari Bank Indonesia selaku penyelenggara.