-->

7 Cara Kaya dari Buku The Richest Man in Babylon

7 Cara Kaya dari Buku The Richest Man in Babylon

Pertanyaan: Tolong beri tahu saya cara mengatur pengeluaran uang.

Jawaban: Buku terlaris ‘The Richest Man in Babylon’, diterbitkan tahun 1926, mengajarkan orang-orang yang bercita-cita untuk sukses ekonomi dan bagaimana cara menghasilkan uang, menyimpan uang yang mereka peroleh, dan menghasilkan lebih banyak uang dengan uang yang mereka simpan.

Jawaban dari Sebuah Buku Tentang Cara Mengelola Pengeluaran dengan Bijak 

Babel, kota emas terkaya di dunia! 6.000 tahun yang lalu Babel adalah tempat kelahiran prinsip-prinsip dasar keuangan. Saat itu, Akkad, orang terkaya di Babel, menceritakan tujuh rahasia yang dapat menyelamatkan kita dari dompet kosong kita. Buku ini telah dikenal sebagai buku teks untuk industri keuangan dan asuransi Amerika. Buku ini menjadi inspirasi untuk buku-buku keuangan terkenal lainnya seperti 'The Wisdom of Making Money ', 'Kebijaksanaan Menyimpan Uang' dan 'Kebijaksanaan Menghasilkan Uang dengan Uang'.

Babel merupakan kota terkaya dalam sejarah dunia, dan tempat bagi seorang yang merupakan orang terkaya dalam sejarah, yakni Akkad. Dalam sejarahnya, Akkad bahkan pernah ditolak untuk memberikan seminar tentang keuangan dan bagaimana cara menjadi kaya.

Atas permintaan Raja Sargon dari Babel, Akkad akhirnya bisa memberikan kuliah tentang bagaimana menghasilkan uang untuk semua orang.

Berikut ini '7 rahasia agar dompet terisi dengan uang’.

  • Rahasia pertama adalah 'mulai saja'.
  • Rahasia kedua adalah 'kelola pengeluaran'.
  • Rahasia ketiga adalah 'menyimpan uang'.
  • Rahasia keempat adalah 'menjaga uang'.
  • Rahasia kelima adalah 'memiliki rumah sendiri'.
  • Rahasia keenam adalah 'dapatkan sumber pendapatan masa depan'.
  • Rahasia ketujuh adalah 'meningkatkan kemampuan untuk menghasilkan uang'.
Selain itu, Akkad juga menyampaikan 'Lima Hukum Emas' dalam catatan kecil yang ditinggalkannya untuk putranya Nomasir, yang menjadi dasar prinsip manajemen kekayaan saat ini di industri keuangan. Dikatakan bahwa siapa pun dapat menjalani kehidupan yang makmur dan sejahtera jika mereka menjadikan lima hukum emas ini sebagai prinsip keuangan seumur hidup mereka.

Aturan 1: Hemat 10% atau lebih dari penghasilan Rekan muda. Aturan 2: Investasikan emas Rekan muda di tempat yang aman. Aturan 3: Ambil nasihat dari seseorang dengan kebijaksanaan dan pengalaman. Aturan 4: Jangan pernah berinvestasi dalam sesuatu yang Rekan muda tidak tahu atau tidak memiliki pengalaman. Aturan 5: Jangan terjebak dalam nafsu karena ketidakdewasaan Rekan muda sendiri atau fitnah dari penipu.

Seperti yang telah kita lihat di atas, banyak orang di Babel yang mampu hidup kaya melalui 7 rahasia dan 5 hukum dari Akkad yang merupakan orang terkaya di Babel. Saya berharap semua orang dapat mengatasi lingkungan ekonomi yang sulit dan menjadi kaya di masa depan melalui aturan cara mengelola pengeluaran, cara menyimpan uang, dan cara bagaimana mencari sumber pendapatan di masa depan.