-->

9 Manfaat Makan Seledri Selama Seminggu

9 Manfaat Makan Seledri Selama Seminggu

Seledri adalah sayuran yang harus masuk dalam resep diet atau detoks. Seledri sangat sehat sehingga sudah banyak digunakan sebagai obat di masa lalu. Seledri mengandung 95% air dan sangat rendah kalori, tetapi kaya nutrisi. Jadi mari kita pelajari tentang manfaat dari mengonsumsi seledri!

Manfaat seledri dan mengapa Rekan muda harus meminumnya saat melakukan diet detoks:

1. Detoksifikasi

seledri untuk detoksifikasi

Seledri mengeluarkan racun sehingga ginjal dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, sebagai hasil dari membandingkan makanan yang berbeda melalui percobaan, dipastikan bahwa seledri memiliki fungsi detoksifikasi hati yang sangat baik.

2. Pencegahan penyakit otak geriatri

Seledri segar kaya akan vitamin K, yang menghambat kerusakan sel saraf di otak dan mencegah penyakit otak pikun seperti Alzheimer.

3. Menurunkan berat badan

Seledri rendah kalori, sekitar 16 kalori per 100 gram. Selain itu, kaya serat makanan dan mengandung berbagai nutrisi, yang membantu dalam penurunan berat badan. Sangat mudah untuk bosan dengan diet ketika Rekan muda mencoba menurunkan berat badan, tetapi menambahkan seledri dapat memberikan tekstur dan rasa yang renyah.

4. Menurunkan tekanan darah

seledri menurunkan tekanan darah

Butylpralide dalam seledri melebarkan pembuluh darah dan mengatur tekanan darah. Ini juga mengurangi hormon stres yang mempersempit pembuluh darah, membantu mengurangi serpih.

5. Efek antikanker

Seledri kaya akan phthalides dan polyacetylenes, yang meningkatkan aktivitas sel darah putih dan memiliki sifat antikanker. Selain itu, fitonutrien, zat bioaktif tanaman, mencegah kerusakan sel akibat oksidasi dan mencegah kanker lambung dan usus besar.

6. Antioksidan anti-inflamasi

Daun seledri sangat kaya akan vitamin C dan fenol, yang memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi, dan juga mengandung magnesium dan kalsium.

7. Pencegahan sembelit

seledri mencegah sembelit

Seperti yang Rekan muda ketahui bahwa dengan memakan seledri, seledri kaya akan serat makanan. Serat makanan dalam seledri mengaktifkan gerakan peristaltik usus, yang membantu melancarkan buang air kecil dan buang air besar.

8. Menurunkan kolesterol

Komponen butylpralide dalam seledri secara mengejutkan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Senyawa unik ini telah dilaporkan memiliki aksi hipoglikemik, dan telah dikonfirmasi bahwa ekstrak seledri secara signifikan mengurangi konsentrasi lipid darah setelah 8 minggu diet tinggi lemak.

9. Menjaga kesehatan mata

seledri menjaga kesehatan mata

Satu batang besar seledri menyediakan sekitar 10% vitamin A yang kita butuhkan. Makan seledri setiap hari dapat membantu mencegah penyakit yang berhubungan dengan mata dan melindungi penglihatan Rekan muda.