-->

Barca Gunakan Squad Muda, Koeman: Mereka Sangat Potensial

Ronald Koeman
Ronald Koeman memberikan arahan kepada pemain saat pertandingan. Foto: (FCBN)

Kilaspemuda.com -  Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona mengaku tetap mendapatkan sisi positif, walau timnya harus keok dari Bayern Munich di matchday pertama Liga Champions 2021/22. Sisi positif yang dimaksud Koeman yaitu potensi pemain-pemain muda Barcelona yang dinilainya semakin berkembang.

Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, Barcelona memang harus legowo menerima dominasi Bayern Munich di Stadion Camp Nou. Sepanjang laga para pemain Barcelona terlihat tidak mampu membuat peluang yang efektif.

Blaugrana malah dihujami gol-gol oleh Thomas Muller pada menit-34’ dan Robert Lewandowski pada menit-56’ dan menit-85’. Laga akhirnya berakhir 0-3 bagi kemenangan Bayern.

Koeman memang berkata jujur, karena pada pertandingan tersebut dia tercatat menurunkan banyak pemain muda. Para pemain muda Barcelona itu adalah Eric Garcia, Yusuf Demir, Ronald Araujo, Alejandro Balde, Oscar Mingueza, dan Gavi.

Oleh sebab itu Koeman pun mengakui bahwa kualitas para pemain muda masih jauh tertinggal dari pemain Bayern Munich. Akan tetapi, mantan pelatih Timnas Belanda tersebut semakin percaya untuk memberi kesempatan pada pemain-pemuda muda pada laga-laga yang akan datang.

Koeman juga tidak mengeluh terkait komposisi timnya yang bisa dikatakan kekurangan pemain bintang. Tetapi, bagi Koeman itu bukan masalah baginya untuk meracik tim lebih baik lagi kedepan.

“Kami miliki squad dengan para pemain muda yang sangat potensial, dimana dalam dua atau tiga tahun kedpan bisa menjadi pemain yang handal,” tutur Koeman dikutip Metro.

Squad Blaugrana saat ini juga terlihat masih memerlukan jam terbang lebih tinggi agar bisa bermain lebih menyatu. Sedangkan pada laga semalam mereka harus menerima gempuran Bayern Munich yang membuat mereka tidak bisa mengembangkan permainan.

Pada laga berikutnya di Liga Champions mendatang Barcelona juga diprediksi tetap menurunkan skuad yang sama. Pada laga Liga Champions berikutnya (30/9/2021) Barcelona akan melawan Benfica.

Sedangkan pada 20 Oktober 2021 mendatang, Barcelona kembali menjadi tuan rumah dengan menjamu Dynamo Kiev. Laga-laga ini tentunya sangat diharapkan bisa berakhir manis bagi mantan klub Leonel Messi tersebut demi menjaga peluang untuk melaju pada babak selanjutnya di Liga Champions 2021/22. (Metro/Kilas Pemuda)