-->

Chelsea Loyo di Babak Pertama, Tuchel: Saya Tidak Senang!

Chelsea - Tuchel
Thomas Tuchel mengkritik penampilan Chelsea meskipun berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Tottenham Hotspur. Kolase Foto: (Kilas Pemuda)

Primier League - Pelatih Chelsea, mengaku kecewa dengan performa timnya pada babak pertama.

Chelsea berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Tottenham Hotspur, Minggu malam (19/9/21). Walaupun menang besar, Thomas Tuchel mengkritik penampilan Chelsea pada babak pertama yang menurutnya terlihat ‘loyo’.

The Blues membuka skor lewat Thiago Silva pada menit-49’, delapan menit kemudian N'Golo Kante juga ikut mencetak gol kedua buat Chelsea, dan tambahan gol di masa injury time lewat Antonio Rudiger.

Kemenangan semalam, membuat Chelsea menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, sama dengan Manchester United dan Liverpool.

Walaupun Tuchel bangga dengan perjuangan timnya untuk meraih kemenangan, ia memiliki banyak catatan untuk timnya, terutama pada babak pertama. Menurutnya masih banyak yang perlu diperbaiki jika ingin menjuarai Liga Inggris musim ini.

"Benar, Saya sama sekali tidak senang dengan 45 menit pertama saat pertandingan," tegas Tuchel kepada Express.

Menurut Tuchel pada babak pertama lebih terlihat performa individual bukanya peforma tim. Ia merasa bahwa anak asuhnya seperti kekurangan energi, hasrat, dan semangat selama babak pertama.

Tuchel menambahkan bahwa ia ingin tim tampil dengan skill yang murni dan impresif, akan tetapi dalam pertandingan derby tidak hanya tentang skill tapi juga perlu agresi, keinginan memenangkan duel, dan tampil lebih kompak sebagai sebuah tim yang solid.

Pada laga berikutnya, Chelsea akan melawan Aston Villa di Stamford Bridge. Dalam ajang Carabao Cup, Kamis dini hari (23/9/21).

Tiga hari setelah itu, Chelsea harus menjamu Manchester City di Liga Primer sebelum terbang ke Juventus untuk duel Liga Champions pada 29 September mendatang. (Express/Kilas Pemuda)