-->

Harry Kane Mandul, Terburuk Sejak 4 Musim Terakhir

Harry Kane Mandul, Terburuk Sejak 4 Musim Terakhir
Harry Kane mendapat banyak kritikan karena hingga pekan ke-5 Liga Inggris musim ini ia belum juga mencetak satu gol pun untuk Tottenham. Kolase Foto: (Kilas Pemuda)

Primier League - Pemain andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane (28) memulai awal musim di Liga Premier Inggris dengan buruk, sejauh ini Kane belum juga mencetak gol untuk Tottenham.

Pakar statistik Optajo mengatakan, "Kane gagal mencetak gol di pertandingan keempat Premier League musim ini "ghosting”. Twitnya pada tanggal 20 (waktu setempat).

Ghosting sendiri adalah memiliki makna pemutusan sepihak antara seorang pria dan seorang wanita dalam suatu hubungan, dan biasanya mengacu pada 'keadaan buruk' di mana tidak lagi saling kontak satu sama lain.

Optajo membandingkan situasi 4 musim terkahir di mana Kane bermain sebagai striker yang tajam di lini depan Tottenham. Pada 4 musim sebelumnya Kane selalu bisa mencetak gol minimal pada game keempat Liga Inggris, namun tidak dengan musim ini.

Memang pada laga debut dengan Tottenham Kane mencetak gol pertamanya di laga ketujuh musim 2015-2016. Tetapi setelah itu, dia paling lambat mencetak gol di game keempat, tapi dia mandul untuk game keempat musim ini.

Kane turun sebagai starter dan bermain penuh saat melawan Chelsea di babak kelima EPL 2021-2022 pada tanggal 20 dan berakhir tanpa gol, dan Tottenham juga kalah 0-3.

Kane, yang dilanda rumor transfer jelang awal musim, melewatkan pertandingan pembuka melawan Manchester City (Man City) karena baru kembali dari timnas setelah Kejuaraan Eropa 2020 (Euro 2020).

Kane yang tampil kurang memuaskan dikritik karena tidak mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut dan saat pertandingan melawan Chelsea.

Menurut catatan Optajo, Kane hanya membuat empat tembakan dalam 288 menit dalam empat pertandingan.

Musim lalu, Kane mencetak tiga gol dalam empat laga pembuka. Ia juga melakukan 19 tembakan dan 10 tembakan tepat sasaran. Bola disentuh 22 kali di area penalti lawan.

Namun, musim ini, Kane belum mencetak gol di laga ke-4, 4 tembakan (3 tembakan efektif), dan 10 sentuhan dari kotak penalti lawan.

Menurut berita harian Inggris The Mirror, Kane tidak mampu menciptakan peluang mencetak gol sendiri, karena ia sering menghindari posisi dirinya di lini depan dan malah sering turun ke lini tengah selama pertandingan.

Komentator sepak bola Gary Neville, setelah menonton pertandingan Chelsea vs Tottenham, mengatakan: "Kane tampak kecewa di akhir pertandingan." (Optajo/Mirror/Kilas Pemuda)