-->

Jumpa PSG, Guardiola Ingin Messi Ikut Main

Jumpa PSG, Guardiola Ingin Messi Ikut Main
Pep Guardiola sangat berharap Messi bisa tampil pada pertandingan PSG vs Manchester City dalam lanjutan kompetisi Liga Champions 2021/22. Kolase Foto: (Kilas Pemuda)

Liga Champions UEFA - Manchester City sudah siap untuk bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan kompetisi Liga Champions 2021/22. Baik PSG dan City sama-sama ingin mengamankan tiga poin dalam pertandingan yang akan berlangsung di Parc de Princes, 29 September 2021 Rabu dini hari.

Sebelum laga dimulai, pelatih The Citizens, Josep Guardiola mengomentari sosok megabintang Lionel Messi. Ia berharap mantan anak asuhnya di Barcelona tersebut siap untuk bertanding dalam keadang yang fit.

Menurut Guardiola, Messi merupakan tipe pemain yang menunjukan kemampuan di atas lapangan. Guardiola merasa sangat beruntung bisa melihat sosok pemain seperti Messi selama 16 tahun ini terakhir. Baginya, Messi sudah membuktikan kehebatanya dalam bermain sepak bola di lapangan.

"Kita tidak perlu membicarakan dan mendeskripsikan Messi. Karirnya sungguh luar biasa. Mudah-mudahan besok Messi bisa bermain dalam pertandingan." Ujar Guardiola dikutip laman resmi UEFA.

Guardiola sangat sadar bahwa kehadiran Messi di lini depan Les Parisiens akan menjadi ancaman bagi timnya di laga bergengsi tersebut. Terlebih skuad PSG saat ini juga memiliki sejumlah penyerang yang sarat akan pengalaman seperti Neymar Jr, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe.

Guardiola bahkan tidak bisa menerka sejauh mana kulitas para pemain PSG, dia bingung untuk memikirkan bagaimna cara agar bisa menghentikan ketajaman pemain depan Les Parisiens yang menurutnya memiliki kualitas individu yang mempuni dan lihai dalam mengontrol permainan di lapangan.

Mantan pelatih Barcelona itu bahkan tak malu mengakui bahwa timnya kemungkinan besar akan mengalami kesulitan dalam melakukan penguasaan bola seperti yang biasa mereka lakukan pada laga-laga lainnya. Walau demikian, Guardiola sudah menyiapkan taktik rahasia untuk menahan ketajaman pasukan Mauricio Pochettino pada laga dini hari nanti.

"Kami harus siap-siap bertahan dengan sempurna saat kehilangan bola dan kami juga harus membuat mereka berlari ketika kami mendapatkan bola. Mereka punya pemain yang sangat luar biasa, semua orang sudah tahu hal itu, dan secara individu mereka semuanya sangat bagus, dan mereka juga bermain kompak sebagai tim." Tandas Pep Guardiola. (UEFA/Kilas Pemuda)