-->

Liga Italia Berubah, Mourinho: Semuanya Sudah Maju!

jose mourinho
The Special One mengakui sepak bola Italia sudah jauh lebih berkembang sejak 2010 silam. Menurutnya kualitas permainan Serie A sudah sangat maju. Foto: (AS English)

Serie A - AS Roma harus ikhlas dengan kekalahannya dari Lazio pada lanjutan laga ke-6 Serie A musim 2021/22. Kekalahan tim ibukota kemudian direspon oleh pelatih baru, Jose Mourinho, dengan kritik yang pedas dan juga beberapa catatan positif.

Duel As Roma vs Lazio berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu malam (26/9/21). Lazio langsung unggul dua gol dalam waktu berdekatan lewat kaki Pedro dan Sergej Milenkovic-Savic saat laga masih berjalan 19 menit.

Roma kemudian membalas lewat sepakan Roger Ibanez pada menit ke-41. Lanjut pada pada babak kedua, masing-masing klub hanya mampu menambah satu gol. Lazio diwakili Felipe Anderson (gol menit-63') dan Roma diwakili Jordan Veretout (gol menit-69'). As Roma kalah dengan skor 3-2 dari Lazio.

Mengalami Perubahan

Laga derby antara Roma dan Lazio memang berlangsung dengan situasi panas. Roma menguasai permainan dengan baik. Namun, Lazio sangat berbahaya saat melakukan serangan balik yang super cepat.

Melihat pertandingan di lapangan semalam, The Special One pun mengakui sepak bola Italia sudah jauh lebih berkembang sejak 2010 silam. Menurutnya, sepak bola Italia sudah jauh lebih maju ketimbang saat dia menahkodai Inter pada waktu lalu.

"Pertama, Saya ingin mengatakan sesuatu yang positif, yaitu sepak bola Italia sudah berkembang pesat sejak 10 tahun terakhir. Kualitas permainan, taktik dalam menyerang, hasrat untuk menang, semuanya telah maju." tegas Mourinho pada Calciomercato.

Catatan

Akan tetapi, Mourinho juga memberi catatan khusus tentang VAR dan kinerja wasit. Mourinho menganggap ada beberapa momen yang merugikan Timnya. Salah satunya saat insiden Hysaj dan Zainolo sesaat sebelum Pedro mencetak gol.

Namun, Mourinho juga mengakui kekalahan Roma karena anak asuhnya membuat beberapa kesalahan yang tidak perlu dilakukan di lini pertahanan. (Calciomercato/Kilas Pemuda)