-->

Lingard Masuk, Solskjaer: Ronaldo Harus Kami Jaga!

Solskjaer
Solskjaer saat memantau latihan para pemain Manchester United. Foto: (Euro Sport) 

Kilaspemuda.com - Ole Gunnar Solskjaer membuat publik heran dengan keputusannya saat menarik keluar Cristiano Ronaldo saat melawan Young Boys. Pasalnya CR7 ditarik keluar disaat Setan Merah sedang butuh tambahan pundi-pundi gol.

Manchester United menjalani laga perdana fase grup Liga Champions dengan Young Boys sebagai lawannya pada Selasa (14/9/2021) malam WIB. Awal pertandingan MU terlihat lebih dominan dalam permainan.

Itu terlihat jelas karena baru memasuki menit ke-13 Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pembuka. Tetapi situasi langsung berubah saat Aaron Wan-Bissaka harus ikhlas diusir keluar dari lapangan karena kartu merah.

Keadaan memburuk dialami Stan Merah pada pertengahan babak kedua. Dua gol yang dilesakkan masing-masing oleh Moumi Ngamaleu dan Theoson Siebatcheu membuat Young Boys membalikan keadaan skor 2-1, dan bertahan sampai laga berakhir.

Mengapa Ronaldo diganti? Ini Alasanya!

Solskjaer mengganti beberapa pemain serang dan memasukkan beberapa pemain bertahan pada babak kedua. Pemain yang dimasukan ialah Raphael Varane, Diogo Dalot, dan Nemanja Matic. Kemudian Ole juga memasukan Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Pemain yang dimasukan oleh sang pelatih menjadi bukti bahwa the MU akan bermain bertahan. Apalagi saat Cristiano Ronaldo ditarik keluar sehingga membuat The Red Devils tampil tanpa seorang penyerang murni.

Maka wajar banyak fans terkejut saat Lingard masuk menggantikan Ronaldo. Usai Pertandingan Solskjaer membeberkan alasannya mengganti Ronaldo dan terlihat seperti menerapkan taktik permainan bertahan.

"Para pemain sudah terlalu banyak berlari pada hari Sabtu lalu, dan hari ini pertandingan telah berlangsung sampai 70 menit. Makanya kami butuh kaki Jesse dan pengalaman Nemanja untuk menahan bola," Jelas Ole dikutip dari Express.

Menjaga Ronaldo

Situasi yang sedang berlangsung di lapangan menarik perhatian Solskjaer, dia pun kemudian memutuskan untuk mengganti Ronaldo. Ole merasa itu adalah momen yang tepat, karena fisik Ronaldo perlu dijaga untuk laga selanjutnya.

"Cristiano harus kami perhatikan dan tadi adalah momen yang sesuai untuk menggantinya," tambah Ole dengan serius.

Manchester United sebenarnya tidak terlalu menganggap serius kekalahan semalam. Karena perjalanan The Red Devils di Liga Champions masih panjang, masih ada lima pertandingan lagi yang harus dilakoni oleh Ronaldo Cs. (Express/Kilas Pemuda)