-->

Lord Lingard Blunder, Kapten: Tentu Kami Kecewa!

Maguire dan Lingard
Kapten Manchester United Harry Maguire memberi dukungan kepada Jesse Lingard usai melakukan blunder. Foto: (Sales Ground)

Kilaspemuda.com - Lagi dan lagi Jesse Lingard melakukan blunder fatal, kesalahan itu dilakukan pada laga perdana fase Grup F Liga Champions 2021/22 saat menghadapi Young Boys.

Laga yang berlangsung di Stade de Suisse, Rabu dini hari (15/9) WIB, Manchester United harus ikhlas mengalah 1-2 dari klub asal Swiss tersebut. MU sebenarnya unggul cepat pada menit ke-13' melalui aksi ciamik megabintang Cristiano Ronaldo.

Petaka mulai mucul saat Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Young Boys.

Memanfaatkan hal tersbut, tuan rumah kemudian langsung bergerak cepat dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 66' melalui Nicolas Ngamaleu. Skor 1-1 membuat pelatih Setan Merah panik, Ole kemudian berinisiatif memasukkan beberapa pemain untuk menambah ketajaman tim.

Salah satunya Ole menurunkan Jesse Lingard menggantikan Ronaldo pada menit ke-72. Mainnya Lingard diharapkan bisa mengembalikan keadaan dan membawa United meraih kemenangan.

Sayangnya saat laga hampir berakhir dengan skor imbang, Lingard malah membuat kesalahan yang tidak perlu dialkukan pada masa waktu tambahan.

Lingard membuat blunder karena memberikan operan terlalu lemah kepada penjaga gawang MU. Bola liar itu kemudian direbut Theoson Siebatcheu yang direalisasikan menjadi gol penutup pada laga tersebut.

Saat laga berakhir, kapten Setan Merah yakni Harry Maguire justru membela Jesse Lingard. Dia merasa kegagalan MU meraih poin bukan sepenuhnya kesalahan Lingard semata.

“Inilah sepak bola. Semua orang bisa membuat kesalahan, kami tidak pernah menyalahkan Jesse. Kami semua yang bermain hari ini membuat kesalahan. Saya yakin Jesse akan bangkit kembali."

"Ini adalah langkah awal bagi tim. Masih banyak laga ke depan yang membuat kami harus bangkit. Pada laga berikutnya kami akan mencoba meraih tiga poin dan dari situ kami akan membangun momentum," tegas Maguire dilansir Independet.

Maguire juga mendukung keputusan pelatihnya Ole Gunnar Solskjaer yang dari awal seperti ingin menerapkan strategi bertahan saat unggul dari Young Boys pada babak pertama. Sejujurnya pada babak kedua MU memulai permainan dengan sangat baik. Pergantian pemain terlihat sangat membantu tim untuk membendung umpan jauh dari lawan mereka.

Kesalahan Setan Merah hanya karena tidak bisa mengontrol kotak penalti dengan baik, dan lawan mampu memanfaatkan peluang emas mereka. "Tentu kami kecewa dengan mengakhiri laga seperti ini," tutup kapten Manchester United.

Kekalahan perdana di Liga Champions membuat MU harus rela berada pada peringkat terakhir Grup F. Laga selanjutnya Manchester United akan bertemu West Ham di Liga Inggris pada Minggu (19/9) mendatang. (independent/kilaspemuda)