-->

Mane Cetak 100 Gol, Klopp: Sebuah Tanda yang Besar!

Mane Cetak 100 Gol, Klopp: Sebuah Tanda yang Besar!
Juergen Klop memuji Sadio Mane atas torehan 100 golnya bersama Liverpool. Kolase Foto: (Kilas Pemuda)

Premier League - Pertandingan pekan kelima kompetisi teratas Liga Inggris menjadi laga spesial bagi Sadio Mane. Ia berhasil mengoleksi 100 gol dengan seragam Liverpool sekaligus membuktikan bahwa dirinya merupakan mimpi buruk Crystal Palace FC.

Sabtu malam (18/9/21), Liverpool merima kedatangan Crystal Palace di Stadion Anfield pada game week kelima Premier League 2021/22. Tanpa memberi ampun The Reds mengalahkan tamunya dengan skor jauh 3-0.

Gol-gol tim tuan rumah masing-masing dicetah oleh Sadio Mane menit-43', Mohamed Salah menit-78', dan Naby Keita menit-89'. Pada laga Liverpool vs Crystal Palace sorotan publik mengarah kepada winger andalan The Reds, yaitu Sadio Mane.

Gol yang dilesakkan Mane ke gawang Crystal Palace pekan ini sangatlah berarti. Gol tersebut seakan menegaskan bahwa mimpi buruk Crystal Palace adalah Sadio Mane.
 
Sadio Mane
Sadio Mane saat ingin mencetak gol. Foto: (FPL)

Menurut catatan Opta, semalam merupakan gol kesembilan Mane secara beruntun ke gawang Crystal Palace di Premier League. Mantan pemain Southampton itu pun menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang sukses mencetak gol pada sembilan pertandingan beruntun dengan menghadapi klub yang sama.

Mane merasa sangat beruntung bisa mencetak banyak gol saat melawan Palace. Namun hal yang paling penting menurutnya Liverpool bisa mendapatkan tiga poin.

Sukses membuat milestone yaitu mencetak 100 gol bagi The Reds. Nama Sadio Mane pun kini masuk dalam daftar "100 Club" bersama para legenda Liverpool lainnya seperti Robbie Fowler, Ian Rush, dan Steven Gerrard.

Torehan gol ke-100 Mane terukir pada musim keenamnya berseragam Liverpool. Pemain 29 tahun itu mencetak gol perdananya bagi The Reds pada pertandingan debut kontra Arsenal, 14 Agustus 2016 silam. Sadio Mane melakoni 224 laga kompetitif untuk mencetak golnya yang ke-100 bagi Liverpool.

Juergen Klopp
Juergen Klopp saat sesi wawancara usai pertandingan. Foto: (Metro)

"Dia memberikan 100 golnya untuk Liverpool. Sebuah tanda yang besar!" ucap Juergen Klopp dengan senang kepada BBC.

Menurut Kloop, para pemain Liverpool bekerja sangat keras dan menghadiahi diri mereka sendiri dengan membuat capaian bersama klub. Kloop juga mengatakan bahwa semalam merupakan pertandingan yang sangat spesial buat Mane.

Berikut rincian 100 gol Mane bersama Liverpool - berdasarkan data dari Transfermarkt. Mane berhasil membuat 77 gol di Premier League, 19 gol di Liga Champions, 2 gol di Piala FA, dan 2 gol di Piala Super Eropa. Sedangkan sejauh ini di Liga Inggris, Sadio Mane sudah membubuhkan tiga gol dari lima pertandingan bersama The Reds. (Opta/BBC/Kilas Pemuda)