-->

Rahasia Kebangkitan Arsenal, Arteta: Perpaduan yang Tepat!

Mikel Arteta
Arteta membocorkan rahasia perihal kebangkitan Arenal saat bertanding melawan Tottenham Hotspur. The Gunners sukses membungkam rival terdekat mereka dengan skor telak 3-1. Foto: (The Sun)

Premier League - Mikel Arteta membocorkan rahasia perihal kebangkitan Arenal saat bertanding melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2021/22. Arteta mengaku kemenangan besar saat melawan Tottenham karena perpaduan yang sudah tepat antara pemain senior dan junior di Arsenal.

Hasil yang membanggakan sukses diraih Arsenal saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Sabtu malam (26.9.2021). The Gunners membungkam rival terdekat mereka dengan skor telak 3-1.

Bahkan, sejak babak pertama Meriam London sudah membuat Tottenham hancur lebur. Mereka mampu melesakkan tiga gol ke gawang Tottenham. Pada babak kedua, Tottenham hanya mampu membalas satu gol lewat aksi ciamik Son Heung-min.

Hebatnya, ketiga gol Arsenal dicetak dari kombinasi antara pemain junior dan senior. Pemain muda pertama adalah Emile Smith-Rowe mencetak gol menit 12 (umurnya 21 tahun), dan Bukayo Saka yang membuat gol penutup pada menit 34 (umurnya 20 tahun).

Sedangkan pemain berpengalaman The Gunners yang dimaksud ialah Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang mencetak gol kedua pada menit 27 (merupakan pemain senior andalan Arsenal).

Sebab itulah Mikel Arteta sangat senang dengan hasil perpaduan pemain muda dan pemain yang berpengalaman. Baginya, hal tersebut merupakan salah satu yang sangat dibutuhkan dirinya untuk membangkitkan jati diri Arsenal pada musim ini.

“Ini terjadi karena adanya perpaduan yang tepat antara para pemain muda dan para pemain senior. Kami sekarang hanya perlu menjaga semua pemain agar tetap dalam performa terbaik karena Tim akan butuh mereka kedepan.” ujar Arteta dikutip dari Express.

Pada laga semalam Arsenal tidak hanya menurunkan dua pemain muda yang mencetak gol diatas, The Gunners juga memainkan para pemain muda di lini pertahanan. Mulai dari Aaron Ramsdale (penjaga gawang) serta Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes dan Kieran Tierney, mereka berempat adalah pemain bertahan yang berumur di bawah 24 tahun. Tidak lupa, di lini tengah ada Martin Odegaard yang masih berusia 22 tahun.

Para pemain muda Arsenal dibantu oleh dua pemain senior lainnya selain Aubameyang (32 tahun). Mereka yaitu Granit Xhaka dan Thomas Partey yang sama-sama berumur 28 tahun. (Express/Kilas Pemuda)