-->

Tanpa Ronaldo, Man United Tumbang di Carabao Cup

Manchester United vs West Ham United
Tanpa memainkan Ronaldo, Manchester United tidak berdaya menembus pertahanan kokoh West Ham United pada kompetisi Carabao Cup. Man United kalah 0-1 dari The Hammers. Foto: (AP Photo/Dave Thompson) 

Piala EFL - Langkah Manchester United pada kompetisi Carabao Cup putaran ketiga harus disudahi. Manchester United kalah tipis dengan West Ham United yakni dengan skor 0-1 di Old Trafford, Kamis dini hari tadi (23/9/21).

Bermain di markas sendiri membuat The Red Devils mendominasi laga secara keseluruhan. Sayangnya, ancaman demi ancaman yang diberikan Man United tidak membuat lini belakang The Hammers goyah.

Justru, Manchester United harus kebobolan saat laga baru memasuki menit ke-9’. Dean Henderson tak mampu menghalau sontekan Manuel Lanzini yang memanfaatkan umpan buangan dari Ryan Fredericks yang mental usai kena kaki Alex Telles.

Walaupun sudah tertinggal 1-0 tidak membuat Setan Merah gentar, Martial Cs terus menguasai pertandingan. Setelah empat menit gol West Ham, Man United hampir saja bisa menyamakan skor lewat aksi ciamik Juan Mata, namun sayang tembakannya membentur tiang gawang.

Sepanjang babak pertama Man United terus mendominasi laga. Akan tetapi upaya-upaya yang dilakukan Lingard dan kawa-kawan tidak membuahkan hasil. The Hammers menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua The Red Devils masih menjadi penguasa jalannya pertandingan. Namun, West Ham juga semakin merapatkan pertahanan mereka, yang membuat Man united seakan frustasi tidak bisa menyamakan kedudukan.

Tidak mau timnya menyerah Ole Gunnar Solskjaer kemudian mengganti beberapa pemain dan terbukti efektif dimana Man United mendapatkan peluang emas dari Mason Greenwood. Namun, sepakannya masih bisa ditepis Alphonse Areola dengan baik.

Belum juga menyerah, Man united terus menyerbu pertahanan West Ham lewat serangan balik cepat. Mason Greenwood kembali mendapatkan peluang, tapi lagi-lagi Areola bisa membaca arah tembakan bolanya.

Fokus menyerang membuat pertahanan Man United hampir kebobolan oleh dua pemain West Ham Andriy Yarmolenko dan Jarred Bowen, akan tetapi peluang emas The Hammers belum bisa menajadi gol karena terpental tiang gawang dan juga dihalau Henderson.

Hingga masa injury time The Red Devils masih terus ingin menyamakan kedudukan. Tetapi keunggulan 1-0 West Ham tidak berubah babak berakhir. Manchester United harus mengakui kekalahannya dari West Ham United.

Tidak Memainkan Ronaldo

Pada laga ini Manchester United memang tidak menurunkan semua pemain inti, hal ini wajar karena semua tim papan atas juga tmenurunkan tim lapis kedua pada ajang kompetisi Carabao Cup.

Tanpa kehadiran Ronaldo di lapangan, terliahat Man United seakan mengalami kekurangan daya gedor di lini depan. Buktinya banyak peluang emas yang tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh pemain The Red Devils.

Padahal, pada beberapa pertandingan terkahir, Ronaldo selalu turut menyumbangkan gol untuk Setan Merah setelah ia pindah dari Juventus. (Kilas Pemuda)