-->

11 Kata Motivasi dari Jepang

Saya yakin rekan muda tidak asing dengan negara yang satu ini, Jepang. Ya! Selain rekan muda mengenalnya lewat anime-anime dan manga, Jepang juga sangat terkenal di Indonesia karena menjadi salah satu negara yang pernah menjajah ibu pertiwi.

Sejarah sudah berlalu, dan sekarang Indonesa dan Jepang menjalin hubungan bilateral yang sangat harmonis, Jepang menjadi salah satu negara yang sangat jarang bermasalah dengan Indonesia. Apalagi salah satu konsumen terbesar produk-produk Jepang adalah Indonesia.

Oke, itu hanya sekilas info mengenai Jepang.

Karena artikel ini bukanlah untuk membahas masalah perpolitikan atau sejarah atau anime dan lain-lain.

Kali ini, Kilas Pemuda ingin sedikit berbagi beberapa kata-kata bijak yang berasal dari negeri matahari terbit tersebut. Mengapa saya ingin berbagi quotes motivasi dari negeri Jepang? Ya, seperti kita tahu bahwa Jepang merupakan negara maju yang memilki kualitas individu yang sangat termotivasi dalam berbagai hal.

Dalam dunia kerja contohnya, pekerja-pekerja Jepang merupakan orang yang sangat disiplin, berdedikasi tinggi dan pekerja keras. Sedangkan dalam dunia pendidikan, siswa-siswa di Jepang juga terkenal sangat rajin membaca, bahkan membaca menjadi rutinitas bagi orang-orang Jepang.

Tidak heran jika orang Jepang terkenal dengan kepintaran den kejeniusannya dalan berbagai hal, karena mereka suka mengetahui banyak hal, mempelajarinya, dan mempraktekannya.

Hebatnya lagi, walaupun menjadi negara yang sangat maju, Jepang masih sangat peduli terhadap kebudayaan dan juga history tentang negara mereka, dan hal ini membuat mereka menjadi negara yang sangat berbudaya.

Salah satu khas budaya Jepan adalah suka membungkuk saat menyapa orang.

Nah, berikut ini ada sebelas kata motivasi dari negeri bunga sakura tersebut:

1. Kehebatan sebuah cinta dan manfaatnya dalam kehidupan, dengan cinta kita bisa membuat hal-hal pahit menjadi terasa sangat manis.


2. Pada dasarnya kita memang memiliki keinginan untuk peduli terhadap satu sama lain, namun rasa itu tidak mudah untuk diterapkan pada semua hal.


3. Jika rekan muda bisa menerapkan pikiran positif seperti ini, maka masalah apapun dalam kehidupan akan terasa mudah.


4. Itulah mengapa perlunya perbaikan dalam berbagai hal, salah satunya itu sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental.


5. Padahal dengan mendengar, selain orang yang berbicara merasa dihormati, kita pribadi juga akan mendapatkan banyak ilmu di dalamnya.


6. Tidak jauh berbeda dengan pepatah yang ada di Indonesia mengenai 'kecepatan', intinya jangan terlalu lama berleha-leha.


7. Harapan terbesar bagi kita dalam hidup, memiliki keluarga yang membuat kita bahagia di dunia dan mengajak kita sama-sama menuju surga.


8. Jangan hanya menunggu ada kesempatan, tapi buat, usahakan, jangan pantang menyerah sebelum kesemptan itu terbuka buat rekan muda.


9. Semua rintangan dan kesedihan dalam hidup itu merupakan proses menuju kesuksesan yang harus kamu lalui terlebih dahulu.


10. Jangan pernah sia-siakan hidup rekan muda yang berharga itu, karena kita semua istimewa, dan akan ada saatnya kita akan merasan hal tersebut.


11. Gunakanlah 'Alat' yang kita dapatkan dalam hidup dengan bijak, bukan malah sebaliknya!